Saifuddin dan Dwi Kuswanto Resmi Gabung

Manajemen Persibo Bojonegoro memenuhi janjinya menambah daftar pemain di posisi penjaga gawang. Bahkan kemarin (19/8), dua penjaga gawang sekaligus secara resmi bergabung dengan tim Persibo untuk memperkuat skuad berjuluk Laskar Angling Dharma ini dalam Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011.

Seperti diprediksi sebelumnya, Saifuddin, mantan penjaga gawang Persebaya Surabaya resmi bergabung dengan Persibo. Bahkan kemarin, pemain binaan dari Suryanaga, klub anggota kompetisi internal Persebaya ini, sudah berlatih bersama tim Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro.

Sedangkan satu penjaga gawang lagi yang resmi menekan kontrak adalah Dwi Kuswanto. Dwi Kuswanto sebelumnya juga pernah memperkuat Persibo sebelum akhirnya hijrah ke Deltras Sidoarjo selama dua musim. Sebelumnya Dwi Kuswanto sempat beberapa hari terlihat berlatih bersama tim Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman.

Selain itu, kemarin mantan pemain asing Argentina, Marcello, yang berposisi di lini belakang ini juga berlatih bersama tim Persibo. Hanya, Marcello sendiri kemampuannya akan dipantau selama Liga Jatim atau Piala Gubernur Jatim. “Dia kan baru bergabung hari ini (kemarin, Red),” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar. Meski demikian, Sartono mengaku belum tahu secara detail kemampuan pemain yang menjadi andalan Persebaya di superliga musim lalu.

Sartono menuturkan, saat ini ada empat pemain asing yang diseleksi. Dua di antara pemain tersebut berasal dari Brazil. Pemain lainnya berasal dari Malaysia, dan satu lagi adalah Marcello.

Yang jelas, tambah mantan pelatih timnas ini, usai perhelatan Piala Gubernur tuntas, dirinya baru akan memutuskan siapa yang akan direkrut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada pemain baru yang akan bergabung di sela-sela Piala Gubernur. Terutama pemain asing. “Paling tidak saat ini kerangka tim Persibo sudah terbentuk. Kalaupun ada penambahan, hanya satu dua pemain. Ya untuk menyempurnakan tim sebelum superliga,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)