Sama-sama Targetkan Poin

Indonesia Super League : Persema vs Persibo
Baik Persema maupun Persibo Bojonegoro, sama-sama mematok target poin saat keduanya bertemu di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (09/10/2010) malam, pukul 19.00 WIB dalam laga ISL 2010-2011.

Pelatih Persibo, Sartono Anwar, mengaku meskipun timnya sebagai tamu, tak ada kata menyerah dan tak enak diri dalam sepakbola. “Kami tak akan muluk-muluk dalam pertandingan lawan Persema itu. Yang penting Persibo harus bawa poin,” katanya santai dalam keterangan persnya di pers room Stadion Gajayana, Jumat (07/10/2010).

Dari itu, pihaknya akan menerapkan sistem menyerang dan bertahan. Tak terlupakan juga, katanya, timnya akan berjuang keras dan bermain cantik. “Pokoknya kami harus dapat poin, entah diberi poin oleh Persema atau anank-anak kami yang berjuangnya,” katanya sembari tersenyum.

Dalam sistem bermain nantinya, jelas Sartono, pihaknya tak pernah mengandalkan permainan individu atau peran bintang. Tetapi selalu akan memakai sistem kolektif. Permainan tim yang baik itu adalah pemainan yang tidak mengandalkan peran seorang bintang. “Tetapi kolektifitas,” jelasnya.

Lebih lanjut Sartono menegaskan, pihaknya tak kenal kata pasrah dan kalah. Tetapi ia sadar kalau dalam sepakbola itu kalah menang itu biasa. “Lebih jelasnya, kita lihat besok saja. Siapa yang bakal memperoleh poin. Kami tidak menargetkan berapa poin, tetapi hanya menargetkan harus bawa pulang poin,” kata Sartono yang tak mau menyebutkan formasi tim yang akan dipakainya.

Sementara itu, kubu Persema yang diwakili Asisten Pelatih, Cornelius Ivak Dalam menyatakan, pihaknya sebagai tuan rumah jelas menarget menang. “Karena di away lawan Bontang FC beberapa pekan lalu, sudah formasi menyerang. Kali ini, akan bertahan dan juga akan menyerang,” katanya.

Ia optimis Persema akan mampu menaklukkan Persibo karena semua pemain Persema siap tanding, tak ada yang mengalami cedera. “Semua pemain siap tanding. Tak ada yang cedera. Makanya kami yakin akan menang,” katanya singkat.(ain/kun/beritajatim.com)