Sama-Sama Tidak Puas

Hasil seri 1-1 yang diraih Persibo saat melakoni laga uji coba melawan Persiku Kudus di Stadion Wergu Kudus kemarin (25/10) belum memuaskan Pelatih Sartono Anwar. Meskipun sempat unggul 0-1 lebih dulu dari tim tuan rumah pada menit ke-36.

Pemain Persibo, Busari berhasil memanfaatkan bola mentah hasil tangkapan yang kurang sempurna dari penjaga gawang Persiku Ibrahim. Untung, pada babak kedua, Persiku mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Agus Santiko dari jarak 17 meter.

Pelatih Persibo Sartono Anwar masih merasa kurang puas dengan permainan anak asuhnya yang tampil tanpa motivasi tinggi. Dia justru memuji penampilan tim tuan rumah. “Meski persiapannya tidak lama dan banyak pemain lokal, mereka tampil lumayan. Terutama barisan pertahanan,” papar pelatih yang musim lalu sukses mengantarkan Persibo ke babak delapan besar Copa Indonesia tersebut.

Pada sisi lain, manajemen Persibo kemarin mendatangkan mantan striker Persija Jakarta Melky Pekey untuk diseleksi.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono mengatakan, saat ini Melky Pekey sudah bergabung dengan tim guna dilihat kemampuannya. “Dia sudah bergabung dengan kita di Kudus. Namun saat ini belum kita lihat kemampuannya,” katanya.

Melky Pekey, lanjut dia, sebenarnya sudah ditawarkan kepada Persibo cukup lama. Tapi, baru dipanggil sekarang karena kebutuhan Persibo. “Kita harus yakin benar akan kemampuannya. Karena itu, kita akan melihatnya dulu,” ujarnya. (nas/mg4/ade/jpnn/ko)