Samsul Arief Belum Terima Hadiah

Striker Persibo, Bojonegoro, Jawa Timur, Samsul Arief, belum menerima hadiah uang sebagai “top scorer”, sebanyak delapan gol dalam Copa Indonesia.

“Saya belum tahu pemanfaatan hadiah uang yang bakal saya terima sebagai top scorer dalam Copa Indonesia itu,” kata Samsul Arief, di Bojonegoro, Senin.

Dia mengaku, tidak tahu pasti, kapan uang tersebut dikirim panitia kepadanya. Dalam penerimaan hadiah di Palembang (28/6) tersebut, dirinya hanya sebatas menerima catatan hadiah uang dan piala top scorer.

“Untuk uang dibagi dua, tetapi untuk piala masing-masing pemain mendapatkan satu piala,” katanya menjelaskan.

Ia mengaku sangat gembira, karena bisa menjadi top scorer dalam Copa Indonesia.

“Keberhasilan menjadi top scorer di luar dugaan. Apalagi Tim Persibo dalam laga tersebut, merupakan tim dari divisi utama yang harus berlaga dengan Tim Super Liga yang dipenuhi dengan pemain berkelas,” katanya.

Menurut dia, hadiah uang yang diperkirakan sebesar Rp75 juta untuk top scorer itu akan dibagi dua dengan top scorer lainnya, yakni pemain asal Persijap, Jepara, Jawa Tengah, Pablo Fraces, yang juga mengantongi delapan gol.

Salah satu perolehan gol yang dicetak Pablo merupakan hasil dari penalti, katanya. Sementara itu, delapan gol yang dihasilkan Samsul Arief, selama laga Copa Indonesia yang bisa memposisikan Persibo masuk dalam delapan besar Copa Indonesia, itu semuanya dalam permainan, tidak ada satupun yang dari hadiah penalti.

Dalam babak delapan besar tersebut, Tim Persibo, akhirnya dikalahkan Sriwijaya FC dengan agregat gol 7-2.
“Sungguh saya gembira sekali, seakan tidak percaya seperti mimpi saja,” katanya.

Di Tim Persibo, Samsul Arief, pemain asal Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, tersebut masuk rekomendasi manajeman untuk dipertahankan pada musim kompetisi 2010 mendatang.(ant)