Samsul Arif Akui Hanya Ingin Bawa Persibo Menang

Samsul Arif, mengaku jika dirinya tidak memiliki ambisi sedikitpun untuk menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Indonesian Premier League (IPL) musim 2011/2012. Dirinya menegaskan, jika hanya menginginkan membawa Persibo meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Syukur-syukur kalau Persibo bisa juara IPL. Soal menjadi pencetak gol terbanyak, saya belum bisa target karena tidak memikirkannya. Sebab, bisa mencetak 10 hingga 15 gol saja sudah bagus,” ucap pemain kelahiran Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, 14 Januari 1985 tersebut kepada Bola.net.

The Golden Boy- begitu julukan Samsul- merasa senang berkompetisi di IPL musim ini. Itu karena, pertandingan yang hanya digelar satu kali dalam sepekan. Sehingga, dikatakannya lagi, para pemain memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisi.

Namun, terkait dirinya yang kerap dianggap sebagai tumpuan dalam tim, pemain yang sempat berkostum Persela Lamongan tersebut menuturkan tetap enjoy dan tidak menjadikannya beban. Pasalnya, dirinya menyikapi hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

“Pandangan orang pastinya berbeda-beda. Karena itu, saya santai saja. Walaupun memang kini ada rasa jika saya menjadi tumpuan, tetapi saya juga menaruh kepercayaan pada pemain lainnya. Sehingga, saya biasa-biasa saja menilainya,” tukasnya.

Julukan The Golden Boy, alias anak emas, yang melekat pada sosoknya, lantaran prestasinya yang mengagumkan sejak membela Persibo musim 2006. Setelah mengikuti kompetisi Divisi I, Samsul Arif bersama Laskar Angling Dharma berhasil menjuarai Divisi I, setahun kemudian. Tahun berikutnya, Samsul dengan Persibo menjadi juara Divisi Utama. Sejak itu, banyak klub besar Divisi Utama mengincarnya.

Selanjutnya, musim 2009/2010, Samsul Arif sempat bergabung dengan Persela Lamongan, yang tampil di Indonesia Super League (ISL). Sayangnya, pemain yang juga sempat menjadi skuad Timnas U-21 (2005-2006), dan Timnas U-23 (2006-2008) hanya bertahan semusim. Ketika menjadi bagian skuad Timnas U-23, Samsul mengikuti kejuaraan Piala Kemerdekaan pada 2008.

Puncak kariernya bersama Persibo era Divisi Utama adalah ketika berhasil meraih gelar Bintang Emas Copa Indonesia 2008/2009 kategori Best Striker dengan torehan delapan gol. Pada kejuaraan tersebut, Samsul Arif berhasil menyisihkan penyerang andalan seperti penyerang tim nasional Boaz Solossa (Persipura), Anoure Richard Obiora (Sriwijaya FC), Pablo Frances (Persijap), dan Alberto Gonzalves

(www.bola.net)

23 Responses to “Samsul Arif Akui Hanya Ingin Bawa Persibo Menang”

  1. pixma
    December 25, 2011 at 3:41 pm #

    pertamax

    [Reply]

  2. ace-boromania ngalam
    December 25, 2011 at 3:46 pm #

    He is the icon of Persibo

    [Reply]

  3. yudha atha
    December 25, 2011 at 4:51 pm #

    sukses buat samsul arif,bawa persibo,menjadi yang terbaik.

    [Reply]

  4. gery BOROMANIA selalu
    December 25, 2011 at 6:59 pm #

    L.A.N.J.U.T.K.A.N 😀

    [Reply]

  5. adib paero
    December 26, 2011 at 6:58 am #

    pe ujicoba kpn lek?

    [Reply]

  6. Tanda tanya
    December 26, 2011 at 7:57 am #

    Do po do males lek kmentar

    [Reply]

  7. aku boromania
    December 26, 2011 at 9:55 am #

    ayo sul berjuang sul

    [Reply]

  8. ace-boromania ngalam
    December 26, 2011 at 3:51 pm #

    tolong buka dukungpssi.co.cc

    [Reply]

    canon Reply:

    bagus beritanya, banyak hal yang ditutup-tutupi oleh medi tapi di dukungpssi.co.cc semua rahasia terbongkar, terkait kisruh persepakbolaan di negara kita sekarang ini..

    monggo, bisa di cek langsung

    [Reply]

  9. langit senja
    December 26, 2011 at 5:03 pm #

    pke www di depannya?

    [Reply]

    ace-boromania ngalam Reply:

    ya iyalah mas bro

    [Reply]

  10. Butter
    December 27, 2011 at 5:31 pm #

    Gimana mas brow dgn munculnya fenomena BOROLIAR, tambah bagus atau tidak ya, kok aku makin bingung. Walau apapun namanya semoga tetap mencintai, mendukung serta loyal pada PERSIBO. tapi lek’e iso siji ae rek, koyok Aremania ngono lho…..!!!!! Salam mas KulBang.

    [Reply]

    bojonegoro Reply:

    ya gpp buat klub suporter lagi, tapi low bisa y jangan Boroliar lah, imejnya kan terkesan liar gitu..

    [Reply]

  11. falatehan afel batu
    December 27, 2011 at 6:57 pm #

    Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, La Nyalla M Mattalitti yang dipecat dari jabatannya berdasarkan putusan Majelis Komite Etik dengan SK nomor 002/PTS/M-KE-PSSI/XII/2011, tertanggal 26 Desember 2011, juga diberhentikan sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Timur (Jatim).

    Keputusan pemecatan tersebut disampaikan juru bicara PSSI, Eddi Elison. Menurutnya, La Nyalla dicopot dari jabatan Ketua Pengprov Jatim terkait sanksi larangan beraktivitas sepakbola yang dijatuhkan Komite Etik. Sanksi tersebut dijatuhkan kepada Nyalla bersamaan dengan sanksi pemecatannya dari kursi anggota Exco PSSI.

    “Sehubungan dengan putusan pemecatan empat Exco PSSI, saudara La Nyalla M Mattalitti tidak lagi menjabat Ketua Pengprov PSSI Jatim. Ini juga akibat adanya sanksi larangan beraktivitas sepakbola yang dijatuhkan Komite Etik,” ujar Eddi di kantor PSSI, Selasa 27 Desember 2011.

    Selain La Nyalla, sanksi serupa juga dijatuhkan kepada Tony Apriliani yang saat ini menjabat Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat. Seperti diketahui, dua dari empat Exco PSSI yang dipecat tersebut juga merangkap jabatan Ketua Pengprov di daerah masing-masing. La Nyalla sebagai Ketua Pengprov Jatim, dan Tony Apriliani, Ketua Pengprov Jabar.

    “Pencopotan juga dijatuhkan kepada Tony Apriliani dari jabatan Ketua Pengprov Jabar. Untuk sementara, Pengprov Jatim akan dirangkap anggota Exco lain, Bob Hippy, dan Pengprov Jabar juga dipegang sementara oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Farid Rahman,” ujar Eddi.

    Sementara itu, La Nyalla yang dihubungi lewat pesan singkat mengaku tidak mau menanggapi keputusan pemecatan tersebut. Ia mengatakan, putusan tersebut tidak bisa menghentikannya dari upaya meluruskan PSSI. Ketua Pengprov PSSI Jatim yang dilantik oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin itu menganggap PSSI saat ini telah kehilangan legitimasi dari anggotanya.

    “Tidak ada yang istimewa, biasa dan sudah diduga. Tetapi, keputusan itu tak bisa menghentikan perlawanan saya untuk meluruskan PSSI. PSSI telah kehilangan legitimasi dari anggotanya sejak tanggal 18 Desember 2011 yang lalu. Proses KLB telah berjalan. Merespon keputusan Djohar Arifin termasuk Komite Etik hanya buang-buang waktu,” ujar La Nyalla.

    [Reply]

  12. Magfur hadi
    December 28, 2011 at 1:06 am #

    Mas admin, kpn jadwal dan hasil pertandingan persibo diwebsite ini diperbarui, coz dh kadaluarsa tuh…

    [Reply]

  13. boromania borneo
    December 28, 2011 at 9:12 am #

    awalnya agak skeptis ma BOROLIAR..image nama dr BOROLIAR sendiri
    terkesan kurang bagus..tp mrekalah yg berani datang k malang (mskipun DPP g ngijinin)
    dukung tim kesayangan PERSIBO…reformasi aj tu DPP BOROMANIA
    kn dh sering denger2 kabar yg g enak tu tntang DPP BOROMANIA…

    maju terus para pecinta & pendukung PERSIBO

    SADABE

    [Reply]

    BoJan Reply:

    blokBojonegoro.com – Manajer Tim Persibo Bojonegoro yang sekaligus merupakan mantan Wakil DPP Boromania, Nur Yahya mengaku siap untuk membantu menyelesaikan masalah antara DPP Boromania dengan Boroliar.

    Kepada blokBojonegoro.com, Rabu (28/12/2011) Nur Yahya mengatakan, apa yang dilakukan oleh Boroliar itu salah. Semestinya perlu ada penyelesaian secara kekeluargaan, bukan harus memecah belah Boromania hingga menjadi nama “Boroliar”.

    “Kami siap lakukan pertemuan antara kedua belah kubu, agar para suporter bisa menyatu kembali dan saling merangkul untuk bersama-sama mendukung Persibo,” jelas pria yang di akrab dipanggil Yayak itu.

    Disampaikan, pihaknya sangat menyayangkan sikap dari Boroliar yang hendak mengesahkan nama “Boro” ke akta notaris. Disampaikan, sejumah suporter itu boleh memakai nama lain, asal jangan nama depan “Boro” sebab nama Boro sendiri sudah diakta notariskan alias dipatenkan sejak dirinya sedang menjabat sebagai Wakil DPP Boromania.

    “Bolehlah mereka pakai nama lain, asal jangan nama “Boro”, sebab saya sendiri sudah mematenkannya sejak 8 tahun yang lalu. Jadi saya tidak mau ada nama Boro kedua lagi,” terangnya dengan nada emosi.

    Disampaikan, pihaknya mengaku kecewa atas timbulnya suporter yang mengatasnamakan “Boroliar”. Jadi untuk kedepan pihaknya optimis tidak ada nama Boroliar setelah mempertemukan antara pihak DPP Boromania maupun Boroliar.

    “Nanti jika ada spanduk Boroliar langsung kita tertibkan, kami minta sejumlah suporter itu gabung ke dalam satu wadah asalnya yakni Boromania melalui DPP nya,” lanjutnya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya, kini perseteruan antar pendukung kian memanas pasca dugaan kurang keterbukaan dari DPP Boromania. Dari masalah itu akhirnya timbul nama baru “Boroliar” yang kini siap mengesahkan nama untuk mendukung Persibo Bojonegoro. [syah/lis]

    [Reply]

  14. BoJan
    December 28, 2011 at 3:15 pm #

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PSSI sudah menunjukkan kewibawaannya sebagai otoritas tertinggi sepakbola di tanah air dengan memberikan sanksi kepada anggota Komite Eksekutif yang dinilai telah melanggar organisasi.

    Ke depannya, PSSI pun bakal memberikan sanksi yang berketetapan usai memberikan surat permohonan kepada klub-kub yang bermain untuk kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) agar kembali berkompetisi di bawah naungan PSSI, yakni kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI).

    Sebanyak 10 anggota pengurus PSSI pun disebar ke kota-kota tempat klub bernaung untuk memberikan surat ajakan kembali ke kompetisi PSSI.

    Juru bicara PSSI Edie Elison mengatakan usai menerima surat, klub diharapkan segera memberi jawaban kepada PSSI.

    “Jika klub tetap bersikukuh tidak ingin kembali ke kompetisi yang digelar PSSI, sebelum tanggal 20 Maret 2012 sanksi tegas langsung turun dari PSSI,” ungkap Edie Elison, Rabu (28/12/2011).

    Menurut Edie Elison, PSSI harus menjalankan surat perintah yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) untuk menjalankan statuta FIFA yang ada.

    “Harus diketahui oleh seluruh masyarakat sepakbola di tanah air, jika PSSI tidak menjalankan amanat FIFa, dalam hal ini tidak memberikan sanksi kepada klub-klub peserta Liga Super Indonesia, maka Indonesia akan dikenai sanksi tegas oleh FIFA. Jika sanksi FIFA turun untuk Indonesia maka persepakbolaan Indonesia tidak bisa tampil di arena internasional, ini jelas merugikan sepakbola kita,” papar Edie Elison.

    Karena itulah, PSSI tidak akan pandang bulu demi menyelamatkan sepakbola Indonesia, dan bakal memberikan sanksi kepada klub yang tidak ingin kembali ke kompetisi resmi PSSI.

    “PSSI lebih baik memberi sanksi klub peserta Liga Super Indonesia daripada harus menerima sanksi FIFA,” tandas Edie Elison.

    [Reply]

    permisi... Reply:

    gw nemuin thread yg bagus buat info yg jelas ttg kisru PSSI sekarang, bisa di buka di alamat ini :olahraga.kompasiana.com -bola-2011-12-12-sepakbola/pro fesional/kita/berada/di/level/ terendah/asia-

    nb : gari strip diganti garis miring dan garis mirig diganti garis strip, maaf gw ganti garis2nya.

    [Reply]

  15. BoJan
    December 28, 2011 at 3:21 pm #

    blokBojonegoro.com – Rencana uji coba tim Persibo Bojonegoro melawan Solo Fc yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat ini akhirnya harus gagal.

    Sebab, jadual pertandingan Solo Fc dalam kompetisi ternyata sudah dekat. Jadi, hal itulah yang membuat tim tersebut memilih untuk membatalkan laga persahabatan itu.

    Karena batal bertanding melawan Solo FC, kini manager tim Persibo sudah melakukan pencarian alternatif lawan tanding baru. Akhirnya, Gresik United (GU) yang berkompetisi di Divisi Utama PSSI dipilih menjadi lawan dari skuad asuhan Paulo Camargo.

    Menurut manager tim, Nur Yahya kepada blokBojonegoro.com, kepastian uji coba melawan GU dipastikan setelah ada perundingan antara kedua belah pihak. Dan rencananya, pertandingan persahabatan dilakukan pada hari Kamis (29/12/2011) di stadion Ledjen H Soedirman.

    “Rencana pertandingan akan dilaksanakan sore hari di Bojonegoro,” jelas Yahya.

    Meskipun gagal berujicoba dengan Solo Fc, namun bagi tim itu tidak masalah. Sebab, tim GU sendiri juga dianggap memiliki kemampuan bagus, sehingga bisa menjadi lawan uji coba para pemain menjelang kompetisi IPL mendatang.

    “Uji coba dilakukan untuk laga pemanasan menjelang kompetisi, apalagi ini juga merupakan langkah evaluasi terhadap pemain usai libur sepekan,” pungkas Nur Yahya. [syah/yud]

    [Reply]

  16. Kuli bangunan
    December 28, 2011 at 6:52 pm #

    @mas butter. Salam balik. Sori jrg muncul. Jujur aku lg males kalo liat brita sputar bola ini kok ribut mulu. Oh ya bsk jd uji coba g ya. Lama g pernah nonton. Mumpung msh liburan deh. Mg kalo bsk ada ujicb isa liat.

    [Reply]

  17. jojo_bukan keong racun
    December 29, 2011 at 2:58 pm #

    ada yang tau gak ?/ uji cobanya jam berpa ??

    [Reply]

  18. ANKARA-KARANGSONO
    January 4, 2012 at 1:31 pm #

    swep

    [Reply]

Leave a Reply