Samsul Arif, Best Striker Copa Indonesia 2008/2009

Gelar Bintang Emas Copa Indonesia kategori Best Striker melengkapi torehan prestasi gemilang Samsul Arif di Copa Indonesia 2008/2009 bersama Persibo Bojonegoro. Setelah sebelumnya dipastikan menjadi top skor kembar bersama Pablo Frances (Persijap Jepara) dengan 8 gol yang dicetaknya.

Tampilan eksplosifnya bersama duet sehati, Varney Pas Boakay, berhasil membawa Persibo menjadi tim kuda hitam di Copa Indonesia tahun ini.

Dalam penghargaan ini Samsul Arif menyisihkan striker timnas asal Persipura, Boaz Solossa dan 3 penyerang asing, Anoure Richard Obiora (Sriwijaya FC), Pablo Frances (Persijap) dan Alberto Goncalves (Persipura).

“Saya tidak menyangka saya bisa mendapat penghargaan ini. Syukur Alhamdulillah saya dipilih,” ucap Samsul di acara Anugerah Bintang Emas Copa, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat(14/7/2009)

Dan tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada figur-figur yang telah mendukungnya selama ini.”Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim di Persibo Bojonegoro, para fans Persibo dan khususnya pelatih Sartono Anwar.”

Sementara itu dalam kategori Rising Star, Samsul Arif yang juga masuk kandidat kuat, harus kalah oleh Oktavianus Maniani dari PSMS Medan. Untuk kategori penjaga gawang, disabet Saifudin, kiper Deltras Sidoarjo yang pernah mengantarkan Persibo menjadi Juara Divisi I. Sedangkan untuk kategori pelatih terbaik Sartono Anwar (Persibo) masih kalah oleh Mohammad Zein Alhadad yang berhasil mengantar Deltras finish di peringkat 3.

Berikut daftar pemenang Bintang Emas Copa Indonesia 2008/2009:
Best Striker : Samsul Arif – Persibo Bojonegoro
Best Midfielder : Danilo Fernando – Deltras Sidoarjo
Best Defender : Charis Yulianto – Sriwijaya FC
Best Goalkeeper : Saifudin – Deltras Sidoarjo
Best Coach : Mohammad Zein Alhadad – Deltras Sidoarjo
Best Rising Star : Oktavianus Maniani – PSMS Medan
Best Goal : Edisio Sergio Junior – Deltras Sidoarjo
Best Save : Cristian Rene Matinez – Deltras Sidoarjo

58 Responses to “Samsul Arif, Best Striker Copa Indonesia 2008/2009”

  1. 'den Chez
    August 15, 2009 at 4:19 am #

    seandainya mereka semua bisa direkut persibo……
    (duite sopo kanggo mbayar?!!!)

    [Reply]

  2. gaal
    August 15, 2009 at 4:26 am #

    GAG NGURUSI PENGKHIANAT

    [Reply]

  3. Boro
    August 15, 2009 at 4:29 am #

    Tak Ada Kata Selamat Untuk Pengkianat….

    [Reply]

  4. Samsul doweh
    August 15, 2009 at 4:32 am #

    ..Sem0ga Gelar itu Membuat Kamu Tenang Di Alam Sana..

    [Reply]

  5. prashommer
    August 15, 2009 at 5:18 am #

    Kita ambil sisi positif nya aja…

    [Reply]

  6. arisTelon
    August 15, 2009 at 6:14 am #

    Terserah

    [Reply]

  7. suro T
    August 15, 2009 at 7:28 am #

    @all
    met pagi
    ojo ngunu samsul iku yo asli cah bjn………
    selamat ya buat samsul.. 😳

    [Reply]

  8. mla-10 city
    August 15, 2009 at 7:40 am #

    pergi setelah nama mencuat!!!!!!

    memang tindakan yg plg BAGUZ!!!!!

    selamat SAMSUL semoga prestasimu semakin buruk disana!!!!!

    [Reply]

  9. dvd
    August 15, 2009 at 8:48 am #

    Semoga bisa bersaing d cana 😀

    [Reply]

  10. Andie
    August 15, 2009 at 8:55 am #

    Bagaimanapun jg kau orng bjnegoro,aq ikt bangga.Smoga karirmu lebih baek dan smakin meningkat…
    @all
    sugeng enjang…

    [Reply]

  11. masivers
    August 15, 2009 at 9:42 am #

    atake kandang letjen soedirman gag bisa buat gelar kompetisi divisi utama maneh iki????

    [Reply]

  12. Bob
    August 15, 2009 at 10:10 am #

    Harus bangga atau kecewa ?

    [Reply]

    sweedia Reply:

    bangga karena di raih saat masih bersama Persibo, kecewa karena soal kepindahan ke Persela mah urusan lain bo

    terlepas dari itu semua, ada kejanggalan disini, pemain Persipura gak dapet gelar sama sekali, mungkin kalo Persipura gak mogok di final, gelar Best Striker bisa jatuh ke Boaz Solossa.

    [Reply]

    OpiE Reply:

    3/4 Bangga 1/4 Kecewa
    dadi mben campur baur
    koyo es dawet
    hahaha

    [Reply]

  13. Maz'BOWO"
    August 15, 2009 at 10:20 am #

    Tetap optimis brow!!!
    Biarknlh mrk menentukan jln mrk sendiri
    ush menyalahkan wonk liyan!!!
    Trimo mawon nyatane PERSIBO gandoli yo ra duwe dit”
    kito ambil sisi positife aja!!!

    [Reply]

  14. Bob
    August 15, 2009 at 10:22 am #

    SAMSUL ARIF
    >dari bola plastik ke bola emas

    [Reply]

  15. apri BORO KALTIM
    August 15, 2009 at 11:21 am #

    @ SA9
    Selamat.
    Yg penting jgn lupa ma tim yg mmbsarkan nama mu

    [Reply]

  16. athur20
    August 15, 2009 at 11:54 am #

    @all
    TmN2 borocyber sing piNgin melu kumpul2 d tmpt biasanx, bs dtg stlah isya

    tertanda

    phoer

    [Reply]

  17. arisTelon
    August 15, 2009 at 12:25 pm #

    @thur
    Nak ndi?
    – akirnya beri rekomendasi pemain.

    [Reply]

    athur20 Reply:

    joglo maneh .

    [Reply]

  18. BoRovers
    August 15, 2009 at 12:50 pm #

    Rasanya Semua gelar2 best2…gak bisa jadi ukuran…namun pendapat temen2 yo patut dihargai..moga th depan lebih obyektif…

    [Reply]

  19. FANZ
    August 15, 2009 at 1:19 pm #

    TDK ada penghianat dlm sepak bola…
    profesioalisme ukuranya, semua terserah pd kptsn pemain kalo kt yg mengalami jg bs sama ceritanya kt bkn dkg satu pemain aja tp tim PERSIBO

    [Reply]

    Ngip Reply:

    SIKAP DAN PERBUATAN SESEORANG TIDAK PERNAH DINILAI KEBAIKKAN DAN KONTRIBUSINYA SELAMA MENGABDI TETAPI AKAN DILIHAT SISI JELEKNYA DULU DAN SELALU DIINGAT2 KEJELEKKAN YANG DI PERBUAT…..
    WALAUPUN ORANG TERSEBUT SUDAH BANYAK MEMBERIKAN HAL KEBAIKKAN TETAPI AKAN TERTUTUP RAPAT2 OLEH SUATU KEJELEKAN WALUPUN SECUIL KUE KEJELEKKAN TERSEBUT…….
    (DALAM KASUS SAMSUL ARIEF)

    INSTROPEKSI DIRI SEBELUM BERKATA……LEBIH BAEK DIEM DARI PADA MENJELEKKAN OR MENILAI KEKURANGAN SESEORANG…

    BERJUANG TERUS BROTHER (SAMSUL ARIEF & PESEPAK BOLA DARI BOJONEGORO)… DEMI PROFESIONALISME

    @ ALL

    JADI YANG MERANTAU BEARTI JUGA PENGKHIANAT….BEGITUKAH?????

    [Reply]

  20. Ninu
    August 15, 2009 at 1:38 pm #

    Lihat galeri sepakbola indonesia dgn berita prestasi syamsul arif bikin merinding disco dengan penghargaan the best striker,jika saat ini SA9 msh di PERSIBO jauh lebih rasa bangga ku..

    [Reply]

  21. anoman
    August 15, 2009 at 3:51 pm #

    @mas darto:
    Top tnan mas,aq yo arep ngmng ngno.hehe..
    @sweedia
    Yo msti prsipura g bkaln diparingi ‘best2’,lha ws nggawe BLI kisinan.

    Ayo ndelok gerak jalan,ade kelazq ayu2.hehe

    [Reply]

  22. tono
    August 15, 2009 at 4:47 pm #

    Mbok ojo dilokno penghianat to cah, nek awak dewe dadi samsul pasti yo milih sing paling apik gae awak dewe

    [Reply]

  23. Rama D_COFMA
    August 15, 2009 at 5:17 pm #

    opo??????????????? oleh sepatu emas samsul arief yo gak nlakter wong ngeneki kok,,,lali po piye sul,,,sungguh tega dikau sul,,,,????

    [Reply]

  24. Didik sulsel
    August 15, 2009 at 5:23 pm #

    @yg nntn seleksi
    Gmana klanjutannya,sapa yg dah direkrut

    [Reply]

  25. Aa Gimin
    August 15, 2009 at 5:37 pm #

    @ SA9
    Tinggal Kenangan…..(deby)

    @ SA9….

    sol…nak wes sugeh aku tukokno es cao yo…!!!aku pengen ngombe es cao karo kowe.

    [Reply]

    Suro T Reply:

    Q jalok es campur wae…
    Campur duit,campur mie,campur awewek… :roll:

    [Reply]

  26. arisTelon
    August 15, 2009 at 6:31 pm #

    Pye iki?kok udan terus,sido kumpul po ra?

    [Reply]

  27. Bob
    August 15, 2009 at 6:41 pm #

    >Elie aiboy
    >Purwanto suwondo
    >Uston nawawi
    >Bejo sugiantoro
    Bergabung dengan persidafon dafonsoro
    >Gustafo chena
    >titus bonai
    Persiram raja ampat

    [Reply]

  28. Best ton
    August 15, 2009 at 6:48 pm #

    Samsul Minggat yo ra po”,

    [Reply]

  29. apri BORO KALTIM
    August 15, 2009 at 6:51 pm #

    @all malam

    Malming ayo mlaku lho…

    Rekan2 bomber jd ngumpul kah?
    Salam kabeh aee

    [Reply]

  30. Hidayatus
    August 15, 2009 at 7:20 pm #

    Samsul ke Persela masih membawa nama Bojonegoro.

    Dia ingin membanggakan bangsa Indonesia.
    Mungkin dgn bergabng dngan Persela dia sering masuk TV, sehingga Pak Benny bisa melihat kemampuan terbaiknya.
    Kalo dia mampu membawa timnas juara piala AFF, apakah kita sbg Bangsa Indonesia tidak bangga?

    [Reply]

  31. Rama D_COFMA
    August 15, 2009 at 8:08 pm #

    sol samsul,,,piye kbre kowe,,,??

    [Reply]

  32. Aryv Kurniawan
    August 15, 2009 at 8:13 pm #

    mantep dah, slamet buat samsul, bisa bersaing ma pemain asing.

    [Reply]

  33. aanzp
    August 15, 2009 at 9:18 pm #

    Makasih Samsul atas prestasimu d Persibo. kau dah mengibarkan Bendera Persibo d kancah Nasional. Berkat kerja keras Tim Persibo semua ini dapat tercapai. Smoga debut kamu d Persela akan lebih berkibar prestasimu disana. kelak Persibo lolos Super Liga,kau lah striker utama yg akan mengisi skuad Persibo. Putra Daerah adalah Prioritas Utama, smoga pengalamanmu disana dapat kau ambil dg baik dan bisa mengibarkan lebih tinggi Bendera Persibo………………….

    [Reply]

  34. FANZ
    August 15, 2009 at 9:39 pm #

    SEMUA PASTI KAN BERLALU…

    [Reply]

    aq Reply:

    iki arif ga?

    [Reply]

  35. dias bonero
    August 15, 2009 at 10:49 pm #

    Aq tetap bangga sbg org bjn dgn prestasi samsul, masalah kepindahaan ke persela itu biasa dalam etika profesionalisme. Terkecuali ada pertandingan antar kota masa ya samsul akan bela lamongan? Marilah kita belajar menghormati hak2 org lain.

    [Reply]

    sweedia Reply:

    sebenarnya masalahnya bukan soal kepindahan dia dari Persibo yang membuat sebagian Boromania kecewa pada Samsul, tapi soal kepindahannya ke Persela yang notabene mempunyai sejarah yang kurang baik antara kedua suporternya.

    mungkin kalo pindahnya ke klub selain Persela, akan lain cerita.

    [Reply]

    arisTelon Reply:

    Setuju mas..!!

    [Reply]

    dias bonero Reply:

    perpindahan samsul kepersela mungkin atas dasar pertimbangan2 yg rasional menurut aq: lokasi yg dekat dgn tempat tinggalnya dan nilai kotrak yg lbh besar, kalo ada masalah hubungan yg tdk baik antar suporter samsul tak mau ambil pusing. Dan lagi boromania hrs bisa menunjukkan bahwa kita adalah suporter yg baik dalam arti tidak anarkis dan tidak punya musuh!! itu yg paling penting!!

    [Reply]

  36. Maz'BOWO"
    August 15, 2009 at 11:08 pm #

    Lupaknlh demdam!!!
    apkh demdam hrus di blz demdam???
    aq phm tmn2q boromania” tdk mdh melupakan hal2 yg menyakitkan” hruskah api di pdmkn pake bensin???

    [Reply]

  37. xx
    August 16, 2009 at 12:15 am #

    .Klo mzlah nlai kntrak npa dlu wkt d incar arema dTolak ???

    .Klo mzlah dkt tmpat tggal ato kmpung hlman, ap mlang tllu jauh ??
    .Klo g mau jauh2 y mæn dPersepa æ enk. . .

    .Tp npa msih plih persela ???

    .Q ska smua tim jatim,trmasuk persela,tp g untk LA mania..

    [Reply]

  38. xx
    August 16, 2009 at 12:18 am #

    1 kalimat bwt mu SA9..

    “Smoga kau tenang tman dSna”

    [Reply]

  39. Bob
    August 16, 2009 at 1:42 am #

    ARSENAL pole position

    [Reply]

  40. Lusi^^
    August 16, 2009 at 2:11 am #

    Weleh kok d blg penghianat? La opo smpeyan2 yg blg itu mau byarin samsul sbsar persela byr dy? La mslhny persibo jg harus koreksi. Kan persibo emang gak mampu byr mahal jd y wajar dia pndah. Kan org hdp jg cri yg trbaik. Bkn mslh loyal ato g loyal. Brarti samsul tu profesional n pengen maju. Dgn main d team yg kastany lbh tggi. 1 hal yg pasti. Kalo samsul pnghianat g mgkn dy msi sebut nama persibo n kita boromania. Tp dia bgaimanapun tetep inget ma persibo kan. Jd y doain aja biar dana musim dpn lbh bny n naik ke isl n dptin samsul lg. Kalo persbo naik isl n brni byr sama pasti samsul plh bjnegoro.
    @soel09
    slmat ya. Maju trz n bw nama persibo n tnjuk kan kalau km gak pernh lupa ma kotamu.

    [Reply]

  41. FANZ
    August 16, 2009 at 6:30 am #

    Saya sbg suporter juga kecewa krn dia pindah ke tetangga, tp inilah sepak bola ada yg dtg ada jg yg pergi, mari kita tegakkan profesionalism, biarkn samsul meniti karir tnp di brngi rasa berslah, n mr kt dkg persibo sbg tim yg mencetak bibit lokal yg potensional, ayam kalo msh kecil pasti bersama indukny tp kalo dah besar akan mencari makan sendiri…
    hdp persibo

    [Reply]

  42. Maz'BOWO"
    August 16, 2009 at 7:10 am #

    Koyo ayam wae to” golek upo dwe”

    [Reply]

  43. Andie
    August 16, 2009 at 7:23 am #

    Samsul orang bjnegoro.Qualitas Produk persibo d akui lamongan…Siapa yg gak bangga hayo… :-)

    [Reply]

  44. Ninu
    August 16, 2009 at 7:39 am #

    Bojonegoro melebihi lamongan,ngunu yo ndi..M.ROBBY Pemain yang dibesarkan PERSIJA ktka pertama kali membela persija di kompetisi liga indonesia prestasinya langsung meroket,musim depannya dia pindah kePERSIK, mungkin selain uang SA9 punya ambisi sendiri dgn gabung diPERSELA dia bisa gabung di TIMNAS,maen di PERSELA lebih mudah dipantau oleh bendol daripada SA9 maen di PERSIBO..

    [Reply]

  45. athur20
    August 16, 2009 at 9:21 am #

    mengko sore sido renang ora?

    [Reply]

  46. xx
    August 16, 2009 at 9:26 am #

    Tp npa mzti persela?

    [Reply]

  47. Ayiep
    August 19, 2009 at 9:31 am #

    Persela hanya pijakan kedua untuk semakin mengasah kemampuan hingga mencapai ke level permainan terbaik.. Slamat Soel…

    [Reply]

  48. johanBreak
    August 23, 2009 at 12:13 pm #

    ngapain bangga sama orang Pengkhianat . . . . . . .

    [Reply]

  49. tara
    May 17, 2010 at 9:13 am #

    biarlah orang berkata apa,,tetap BERJUANG DEMI MASA DEPANMU…
    di manapun kamu berada,entah di persibo ato di persela kamu tetap samsul arif….
    aq berdoa semoga prestasimu lebih cemerlang!!!!!!!!!!!Amiiiiin

    aq fans berat myu…

    [Reply]

Leave a Reply