Samsul Arif, Best Striker Copa Indonesia 2008/2009

Gelar Bintang Emas Copa Indonesia kategori Best Striker melengkapi torehan prestasi gemilang Samsul Arif di Copa Indonesia 2008/2009 bersama Persibo Bojonegoro. Setelah sebelumnya dipastikan menjadi top skor kembar bersama Pablo Frances (Persijap Jepara) dengan 8 gol yang dicetaknya.

Tampilan eksplosifnya bersama duet sehati, Varney Pas Boakay, berhasil membawa Persibo menjadi tim kuda hitam di Copa Indonesia tahun ini.

Dalam penghargaan ini Samsul Arif menyisihkan striker timnas asal Persipura, Boaz Solossa dan 3 penyerang asing, Anoure Richard Obiora (Sriwijaya FC), Pablo Frances (Persijap) dan Alberto Goncalves (Persipura).

“Saya tidak menyangka saya bisa mendapat penghargaan ini. Syukur Alhamdulillah saya dipilih,” ucap Samsul di acara Anugerah Bintang Emas Copa, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat(14/7/2009)

Dan tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada figur-figur yang telah mendukungnya selama ini.”Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tim di Persibo Bojonegoro, para fans Persibo dan khususnya pelatih Sartono Anwar.”

Sementara itu dalam kategori Rising Star, Samsul Arif yang juga masuk kandidat kuat, harus kalah oleh Oktavianus Maniani dari PSMS Medan. Untuk kategori penjaga gawang, disabet Saifudin, kiper Deltras Sidoarjo yang pernah mengantarkan Persibo menjadi Juara Divisi I. Sedangkan untuk kategori pelatih terbaik Sartono Anwar (Persibo) masih kalah oleh Mohammad Zein Alhadad yang berhasil mengantar Deltras finish di peringkat 3.

Berikut daftar pemenang Bintang Emas Copa Indonesia 2008/2009:
Best Striker : Samsul Arif – Persibo Bojonegoro
Best Midfielder : Danilo Fernando – Deltras Sidoarjo
Best Defender : Charis Yulianto – Sriwijaya FC
Best Goalkeeper : Saifudin – Deltras Sidoarjo
Best Coach : Mohammad Zein Alhadad – Deltras Sidoarjo
Best Rising Star : Oktavianus Maniani – PSMS Medan
Best Goal : Edisio Sergio Junior – Deltras Sidoarjo
Best Save : Cristian Rene Matinez – Deltras Sidoarjo