Samsul Arif Dipanggil Gabung Timnas Senior

Penyerang Persibo Bojonegoro, Samsul Arif, mendapat panggilan pelatih Wim Rijsbergen untuk memperkuat barisan depan Timnas Indonesia.

“Saya mendapatkan pemberitahuan melalui telepon diminta ke Jakarta, untuk bergabung dengan timnas,” kata Samsul di Bojonegoro, Selasa.

Ia mengaku, mendapatkan pemberitahuan, secara lisan melalui telepon dari Manajer Timnas Indonesia, Ferry Kodrat, sehari yang lalu dan diminta hadir di Jakarta, Sabtu (1/10).

“Saya sudah memastikan berangkat,” kata Samsul yang pernah memperkuat Timnas U-23 itu.

Samsul yang pernah tercatat sebagai top skor dan penyerang terbaik di piala Copa Indonesia itu menyatakan, bangga bisa memperkuat timnas. Pertimbangannya, dengan adanya peluang tersebut, bisa semakin meningkatkan prestasinya.

“Termasuk prestasi untuk bangsa,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Persibo, Taufik Risnendar menjelaskan, sudah mendapatkan laporan Samsul Arif mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas, meskipun secara lesan.

Ia menilai, masuknya Samsul Arif di timnas, sudah pernah diprediksi sebelumnya. Alasannya, kemampuan sepak bola Samsul Arif di atas rata-rata, dibandingkan dengan pemain lainnya, walau tubuhnya kecil.

Ini, lanjutnya, bisa memberikan motivasi bagi pemain sepak bola di Bojonegoro, untuk lebih meningkatkan prestasinya.

“Semoga ke depan di Bojonegoro bisa muncul Samsul-Samsul lainnya,” katanya dengan nada bangga.(antarajatim.com)