Samsul Arif Ikut Tolak LPI

Gerbong pemain Persibo Bojonegoro yang enggan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI) terus bertambah. Saat ini sudah ada tujuh pemain yang tetap memilih di bawah naungan PSSI.

Mereka adalah Rudi Widodo, Slamet Nurcahyono, Cucu Hidayat, Syaifuddin, Dwi Kuswanto, Victor Da Silva dan terakhir striker andalan Samsul Arif.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Selasa (28/12/2010) menyebutkan, keengganan Samsul bergabung dengan LPI dikarenakan masa depan kompetisi. “Kami masih ragu dan akhirnya tetap harus memilih,” jelas Samsul, Selasa (28/12/2010).

Sementara itu kabar yang beredar di lapangan menyebutkan, konsorsium LPI sebenarnya sempat menawar Samsul dengan harga yang fantastis, yakni Rp 2,4 miliar dengan masa kontrak 3 tahun.

Tetapi, jumlah tersebut belum ada kesepakatan sampai akhirnya Samsul tidak sampai bergabung. Selain itu, Samsul sudah merasa tidak nyaman lagi dengan kondisi penolakan dari para supporter yang menginginkan tetap di Indonesia Super League (ISL).

Terpisah, Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufiq Risnendar menjelaskan, pihaknya memang sudah menghubungi Samsul dan telah dipastikan ia tidak ikut bergabung dengan Persibo Bojonegoro ke LPI. “Itu hak pemain yang bersangkutan dan kami tidak akan memaksakannya,” tambahnya.

Menurutnya, ada tujuh pemain yang sudah pasti ditinggal ke LPI, dan satu pemain adalah dari kuota asing. “Pemain asing yang tidak bergabung hanya Victor Da Silva saja,” tambahnya.

Selain itu, hampir semua pemain asing sudah menyatakan ingin bergabung, seperti Eugene Dadi, Eduardo Bizarro, Li Zhi Xing dan Kim Kang Hyun. “Saat ini, ada satu pemain asing lagi sudah bergabung,” lanjutnya.

Juga ada beberapa pemain lokal, termasuk dua penjaga gawang yang telah mencoba latihan. Mereka semuanya masih dilihat kemampuannya oleh pelatih.(dul/but/beritajatim.com)

35 Responses to “Samsul Arif Ikut Tolak LPI”

  1. MERAH PUTIH
    December 28, 2010 at 2:16 pm #

    Ya wez, iklaskan saja

    [Reply]

  2. Java
    December 28, 2010 at 2:31 pm #

    Banyak pemain yg baik.. Jgn ragu d tinggal SA. Ingat dlu tnpa SA, malah jadi juara DU.. Sepak bola bjnegoro tdk ada matinya.. THE WINNERS NEVER QUIT.

    [Reply]

  3. lee
    December 28, 2010 at 2:31 pm #

    setuju samsul

    kalau niat profesional, tidak perlu ke LPI koq
    di ISL juga bisa..
    cukup tidak pakai dana APBD

    emang kalau di LPI yg biayai siapa?
    jangan2 hutang ke panigoro
    lha kalau managemennya mentalnya sama aja.. ya bikin goro goro.. tetep aja tidak dpt untung
    terus siapa yg bayar hutang itu

    maju terus boro mania di ISL

    [Reply]

    nyun2 korea.. Reply:

    emng ente mau biayain persibo di ISL ente kn dah tau klo dna persibo slama ini cmn dri APBD trus klo dna tlat trunya mnegemant pinjem sna pinjem sni..mta ente mlek pa kgak,,apkh mnurut ente ISL dah profesional ..smua orng jg dah tau klo di ISL tu sprti hkum rimba siapa kuat(brduit) dialh yg jd rja..profesional dri hongkong!!
    kita lhat ja gmn perkmbngan LPI ..blom bergulir ja dah pda sotoy trlalu dini bung…..!!
    SADABE

    [Reply]

    rico Reply:

    seandainya indonesia juara AFF……………posisi PSSI makin kuat……..LPI mgkn akan trbenam,,,,

    nurdin prnah blg kalo indo gagal dy akan mundur,,,tp nek Q jek drg ngandel….

    lbh baik manajemen wait and see dulu,,,liat dlu indonesia bsok sore….

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    mundure nurdin ora ngnteni gagale piala aff kang,tp ngenteni gagale SEA GAME mendatang. Jian muka tembok tenan nurdin silit kae

    gvenkz Reply:

    po diracun ae lewat santet wong sing jenenge NH wie..
    wong wie nk cm kro omongn tok gk mempan..,cz kuping kro otak’e ws d’ilangi kbeh alias koplak bin edan..

    cah kalitidu Reply:

    setuju,ma yg di atas! PERSIBO tnpa samsul yo iso berprestasi

    [Reply]

  4. ealah
    December 28, 2010 at 2:41 pm #

    ya wezlah gpp pdo mengundurkan diri d iklasne mawon, yg isl monggo yg lpi monggo mlh luwih sae ada 2 klub lek ancene jek mampu brthn nan isl. Yg pentink ojo pdo eker2 ran dewe2. Pie apik e kunulah yg pentink ada bola. Ojo pdo cilik ati terimalah kenyata,an ikie ingat d balik rahasia ada rahasia semoga pecinta bola bjonegoro dgn ada mslh kyo gini bs memetik hikmahnx amien.,

    [Reply]

    orens plur Reply:

    saya menyukai ini

    [Reply]

  5. Tuansyah
    December 28, 2010 at 2:44 pm #

    siang bro..
    isl kalo ga pake apbd trus pake apa?ga ada dana.persibo sudah dlm bentuk PT dan itu uda ga bs serap dana apbd lg.okelah ga pake dana apbd,trus pake dana drmana?
    persibo kerjasama dgn lpi 5 tahun,dan setiap tahun dapat kucuran dana 20 sampe 30 M.
    mgkn tmn2 blm tw konsep dr lpi sndr,mgkn jg kurangnya sosialisasi lpi sendiri.

    [Reply]

    muhammad Reply:

    sip kang.hidup LPI

    [Reply]

    alamsah Reply:

    LPI itu pengusaha
    pengusaha tidak mau rugi lah

    FAKTA : persibo selama ini tidak bisa menghidupi kehidupannya sendiri
    dana 20-30M itu dana hibah atau dana apa?
    enak tenan kasih uang segitu banyak
    pasti ada UDANG DI BALIK BATU

    selama ini juga LPI digembar-gemborkan mempunyai konsep yang bagus
    tapi tidak ada pernyataaan resmi detail konsep LPI
    cuma omong2 doang

    siap2 aja persibo hancur dengan LPI

    [Reply]

  6. Kuli bangunan
    December 28, 2010 at 2:51 pm #

    Yo mugo mugo wae. Kbeh dadi lan apike. Jgn tergntng pd satu dua pemain aja. Mg mg yg msh brthan iso sukses dpersibo. Kami berdoa aja mg mg pengelola liga yg br ini bs amanah jujur kredibel dan profesional.

    [Reply]

  7. boro bumi sakera
    December 28, 2010 at 2:54 pm #

    dua team bojonegoro silahkan maju ISL dan LPI nanti yang mampu eksis di persepakbolaan indonesia yang mana itulah pemenangnya yang penting suporter jgn terpecah mari kita dukung keduanya

    [Reply]

  8. cah godol
    December 28, 2010 at 3:07 pm #

    dulur sampean semua mestinya masih ingat peristiwa 1998 di mana bangsa indonesia dalam keadaan gonjang-ganjing reformasi ketatanegaraan. pendapat saya pribadi , hal ini sekarang terjadi di persepak bolaan indonesia. intinya terjadi reformasi di persepak bolaan kita, dan saya yakin endingnya akan seperti reformasi 1998. dimana penguasa lama akan tumbang, dan diganti dgn sistim yang baru.

    [Reply]

  9. SUKA SUKA
    December 28, 2010 at 3:08 pm #

    Hmmmmmm…jd persibo dh jd PT?klu Dh PT biaya dr mana ya mau ikt kompetisi isl,ngrti kaet biyen gt g bela2 isl,ckrg pndh dukung LPI yg menjanjikan..dulur yg pro LPI aq melu gabung

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    ooalah,,,kq ketinggalan sepur to lek…lek… Tak kiro to aq sing paling mburi ngrti nek persibo wis dadi PT. arep di terusne neng ISL? iso2 kahyangan api mlebu gadean nuwh

    [Reply]

  10. Knge
    December 28, 2010 at 3:31 pm #

    Dimn d stitik chaya brrt it ad hrapn,cblh kt brlpng dada kt lihat sjrh klub2 eropa..tntunya smua akn mgrt,spt di inggris spk bola maju cz idependen,&akire jg diakui FA,LPI adl hrpan bru spk bola yg independen,prof&tntuny tdk mjd beban masyrakat..mlainkn mjd hburan msyarkt..kl isl g ad hrpan mjd prof cz org2 dipssi tdk mau mbntu club utk mcr konsorium..mlh smua keuntung dr sponsor dimliki pssi,lha truz club dpt ap?tntuny dpt rugi yg akire bngkrut

    [Reply]

    Ariez besstz Reply:

    Bener kang, klub isl nek mari juara ae iso bangkrut trus degradasi, mending lpi ae sing pasti menjanjikan

    [Reply]

  11. danang suco wijoyo
    December 28, 2010 at 3:32 pm #

    pie pie leh apik kunu, wah web e kok cepy wez pdo frustasi rupane wonk2 ikie ??? Ayow pdo semangat dulur !!!

    [Reply]

  12. orens sejati
    December 28, 2010 at 4:37 pm #

    bwt SA9.. BOROMANIA sgt mnghrgai kptuzanmu.. qm pnya cita2 n ambisi bsr utk mmbeLa MERAHPUTIH.
    saat ini PSSI dbwh NURDIN gk mgkn mnerima LPI.. jd, ttp brmain di kLub ISL adL pLhan yg bjk n reaListis agr bs brbju timnas.. m0ga brhsiL SA9, BOROMANIA mndkungmu..

    [Reply]

  13. Butter
    December 28, 2010 at 4:50 pm #

    Ketika prsibo membelot LPI, pro ISL banyak yg kcewa dan sbaliknya saat SA menolak gabung LPI banyak yg kcewa khususnya bagi pro LPI….jadi fifty-fifty(podo kuciwone)….pak manager,maju terus pantang mundur sampai LPI benar2 menjadi muara sepak bola profesional di negeri indonesia.

    [Reply]

  14. boro papan scor
    December 28, 2010 at 5:05 pm #

    mesti iki di obong2i wonge DPP goblok…
    gak enek samsul gak popo… seng penting sang kapten AT,iswandi,sumardi,hamzah,m irfan,novan,jajang(empu gandring) dll sek loyal karo persibo
    nak perlu ndang minggato maneh no tonggo sebelah sul samsul….

    [Reply]

  15. cah kalitidu
    December 28, 2010 at 5:18 pm #

    Seorang
    teman mengirim sms yg
    berbunyi..
    “Ayo nyanyikan lagu ini
    bareng2
    1.
    2.
    3.
    Garuda di dadaku
    malaysia gak tau malu
    kuyakin hari rabu 5 – 1

    [Reply]

    paijo Reply:

    Nek 5-1 berarti jek drung juara yo, penalty sik

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    maksude 5-1 kggo menange indonesia mas,kq iso adu pinalti ki piye to? Nek hasile 5-1 tenan kan b’rti total skor 5-4. Sing pntg awak dhwe ndungo wae,mugo2 ono keajaiban lan timnas iso menang

    [Reply]

  16. Knge
    December 28, 2010 at 5:28 pm #

    Ya sudahlah..

    [Reply]

  17. soenyoto!
    December 28, 2010 at 5:48 pm #

    bukan karena samsul tidak loyal ama kita tapi karna samsul cari aman saja jika lpi gagal dan sangsi dri pssi benar terjadi

    [Reply]

  18. sugeng PSHT
    December 28, 2010 at 5:49 pm #

    apa pun yg terjadi PERSIBO ttp MATOH !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

    anti embel-embel Reply:

    ra usah gowo2 komunitas kang di sini bebas

    [Reply]

  19. Ariez besstz
    December 28, 2010 at 9:57 pm #

    Gak onok SA9 ya sudahlah, sing penting saiki wis onok MZ (martin zada) tambah siiiiip…………hidup persibo lpi, hancurkan nurdin silit

    [Reply]

  20. arifin panigoro
    December 28, 2010 at 11:35 pm #

    klu masalah dana jgn kuatir…LPI siap mendanai berapapun kebutuhan klub anggota.

    [Reply]

  21. munif boromania malang
    December 29, 2010 at 6:54 pm #

    menejemen jangan otoriter pada keputusan yang di buat. jika mayoritas pemain persibo yang berjuang hingga bertengger si ISL banyak yang menolak LPI apalagi samsul yang notabentya adalah anak daerah. perlu adanya pembicaraan yang lebih serius. trus yang akan isi persibo ke LPI siapa jika banyak pemain inti yang menolak. mending buat tim baru. dan tim lama tetap di ISl dengan perombakan struktur pengurus persibo yang baru dari menejemen hingga sub divisi

    [Reply]

  22. AR SERO BORO MANIA
    December 30, 2010 at 11:11 pm #

    percuma main di divisi utama sampai mati2 an masuk ISL.malah mengundur kan diri. BOROMANI kecewa atas keputusan ini. Q setuju samsul g usah ikut di liga LPI.

    [Reply]

Leave a Reply