Samsul Arif Ikut Tolak LPI

Gerbong pemain Persibo Bojonegoro yang enggan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI) terus bertambah. Saat ini sudah ada tujuh pemain yang tetap memilih di bawah naungan PSSI.

Mereka adalah Rudi Widodo, Slamet Nurcahyono, Cucu Hidayat, Syaifuddin, Dwi Kuswanto, Victor Da Silva dan terakhir striker andalan Samsul Arif.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Selasa (28/12/2010) menyebutkan, keengganan Samsul bergabung dengan LPI dikarenakan masa depan kompetisi. “Kami masih ragu dan akhirnya tetap harus memilih,” jelas Samsul, Selasa (28/12/2010).

Sementara itu kabar yang beredar di lapangan menyebutkan, konsorsium LPI sebenarnya sempat menawar Samsul dengan harga yang fantastis, yakni Rp 2,4 miliar dengan masa kontrak 3 tahun.

Tetapi, jumlah tersebut belum ada kesepakatan sampai akhirnya Samsul tidak sampai bergabung. Selain itu, Samsul sudah merasa tidak nyaman lagi dengan kondisi penolakan dari para supporter yang menginginkan tetap di Indonesia Super League (ISL).

Terpisah, Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufiq Risnendar menjelaskan, pihaknya memang sudah menghubungi Samsul dan telah dipastikan ia tidak ikut bergabung dengan Persibo Bojonegoro ke LPI. “Itu hak pemain yang bersangkutan dan kami tidak akan memaksakannya,” tambahnya.

Menurutnya, ada tujuh pemain yang sudah pasti ditinggal ke LPI, dan satu pemain adalah dari kuota asing. “Pemain asing yang tidak bergabung hanya Victor Da Silva saja,” tambahnya.

Selain itu, hampir semua pemain asing sudah menyatakan ingin bergabung, seperti Eugene Dadi, Eduardo Bizarro, Li Zhi Xing dan Kim Kang Hyun. “Saat ini, ada satu pemain asing lagi sudah bergabung,” lanjutnya.

Juga ada beberapa pemain lokal, termasuk dua penjaga gawang yang telah mencoba latihan. Mereka semuanya masih dilihat kemampuannya oleh pelatih.(dul/but/beritajatim.com)