Samsul Arif: Ingin Main di Timnas

Walaupun tidak dipanggil oleh pelatih timnas di era Benny Dollo, tetapi penyerang mungil Persibo Bojonegoro tetap berharap suatu saat bisa memperkuat Tim Nasional (Timnas).

samsul arif persibo
Sebab, sejak kecil dirinya sangat menginginkan bisa memakai kostum merah putih dan mengabdikan hidupnya untuk negara. Kepada beritajatim.com, Rabu (1/12/2010) pemuda asal Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro itu menjelaskan, jika sejauh ini perasaan itu tetap membuncah saat dirinya menyaksikan Timnas Indonesia bermain.

“Harapan saya, suatu saat pelatih Timnas bisa mengerti dan mengetahui kapasitas saya sebagai seorang striker,” katanya. Menurutnya, pada saat mengikuti seleksi sebelumnya, ia sudah berusaha menunjukkan semua yang dimiliki. Tetapi, pelatih mempunyai pandangan lain dan belum memanggilnya.

Namun, peraih gelar Bintang Emas Copa Indonesia kategori Best Striker tahun 2008/2009 itu sangat yakin kedepannya ia bisa mewujudkan cita-cita tersebut.
“Saat ini, saya masih berkonsentrasi untuk bisa membawa Persibo Bojonegoro ke jenjang atas Indonesia Super League (ISL),” terangnya.

Kelahiran 14 Januari 1986 itu menerangkan, sejak kembali bermain untuk klub kebanggaannya, ia mengaku bisa menemukan jati dirinya. Walaupun saat membela Persela Lamongan di kompetisi sebelumnya ia tergolong salah satu penyerang lokal yang cukup subur.

“Saat ini, Laskar Angling Dharma memang membutuhkan konsentrasi yang tinggi di ISL,” sambung pencetak 8 gol di Copa Indonesia 2008/2008 itu yang sekaligus top skkor bersama dengan Pablo Frances.(dul/ted/beritajatim.com)