Samsul Arif Resmi ke Persela

Persela Lamongan memboyong penyerang muda asal tim Divisi Utama Persibo Bojonegoro, Samsul Arif, untuk mengisi lini depan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2009-2010.

Pencetak gol terbanyak Copa Indonesia bersama Pablo Frances (Persijap Jepara) tersebut, resmi menandatangani kontrak berdurasi satu musim di Sekretariat Persela Lamongan, Senin.

Namun, manajemen Persela tidak bersedia menyebutkan nilai kontrak dan gaji yang diberikan kepada Samsul Arif.

“Negosiasi dengan Persibo berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Persibo tidak keberatan Samsul Arif gabung Persela untuk bermain di Liga Super,” kata Asisten Manajer Persela, Fadeli didampingi Bendahara yang juga Koordinator Pembentukan Tim, Yuhronur Efendi.

Ia mengaku bersyukur bisa mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut, karena sebelumnya banyak tim yang mengincar, di antaranya Arema Malang dan Pelita Jaya.

Samsul Arif mengikuti jejak tandemnya di Persibo, Varney Pas Boakay, yang sudah lebih dulu merapat ke Persela. Kedua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Persela, Widodo Cahyono Putro.

Varney menggantikan posisi yang ditinggalkan penyerang asal Brasil, Marcio Souza Da Silva yang tidak diperpanjang kontraknya.

Komposisi lini depan “Laskar Joko Tingkir” cukup lengkap, karena sebelumnya Dicky Firasat dan Jimmy Suparno juga telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

Koordinator Pembentukan Tim Persela, Yuhronur Efendi, menambahkan Samsul Arif merupakan salah satu penyerang lokal terbaik dan memiliki kemampuan individu cukup bagus.

“Kami berharap ketajaman naluri golnya makin terasah di Persela. Apalagi tandemnya (Varney Pas Boakay) juga bergabung, sehingga cukup mudah untuk adaptasi,” katanya.(atj)

76 Responses to “Samsul Arif Resmi ke Persela”

  1. Suro T
    July 6, 2009 at 8:32 pm #

    Akhirnya….Pindah jg.!Bagus2

    [Reply]

  2. Masivers
    July 6, 2009 at 8:43 pm #

    Pinter suL km udah nglakuin yg terbaik. . . .
    Daripada manajemen perSibo gak temenan. . . .

    [Reply]

  3. apri BORO KALTIM
    July 6, 2009 at 9:01 pm #

    Owalah sul akhire pindah jg. . . .

    Jane yo sayang tp pye neh iku masa dpn n karir

    Yo tak dungakno ae sukses slu

    [Reply]

  4. bobo
    July 6, 2009 at 9:04 pm #

    Kiamat jilit II

    [Reply]

  5. Suro T
    July 6, 2009 at 9:13 pm #

    Bersiap-siaplah degradasi…

    [Reply]

  6. tono
    July 6, 2009 at 9:14 pm #

    selamat buat samsul, ak tak akan menyematkan predikat “PENGHIANAT”
    Ini semua demi masa depan kamu.

    [Reply]

  7. [boboboro]
    July 6, 2009 at 9:17 pm #

    Sekalian aja nurhidayat, sumardi, novan, gani pulhele, amoah, dwi adi, sartono, dll

    [Reply]

    tono Reply:

    we thek esmosi, istighfar bo

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    lha nek ngunu critane persela lak njelmo dadi PERSIBO nu????

    PERSIBO yo PERSIBO,
    persela yo persela,
    cz PERSIBO beda ma persela….

    [Reply]

  8. [boboboro]
    July 6, 2009 at 9:36 pm #

    Sory 2
    Aku gak emosi kang
    Cuma ngasih masukan buat manajemen persela untuk mmbentuk tim yg bagus

    [Reply]

  9. Yuda Ade
    July 6, 2009 at 9:37 pm #

    monggo-monggo semuanya berbondong-bondong ke bumi Lamongan!!!!

    Varne & Setelah Samsul siapa selanjunya?

    [Reply]

    tono Reply:

    nek nuh ak yo ndang nyusul pemain liyane, mben ak kathut dadi apik

    [Reply]

    [boboboro] Reply:

    @tono
    “Katut dadi apik” ?

    [Reply]

    tono Reply:

    la nek migrasi melok-melok pemain liyane kan akeh ding dungakke mben dadi apik maine

    [boboboro] Reply:

    Lha nek kwe maen opo nang?

    Andie Reply:

    Lha nak tono maen bola sodok kok..Hehe… :-)

  10. arisTelon
    July 6, 2009 at 9:41 pm #

    Selamat soel.smoga jadi pemain yg lbih baik lagi.

    [Reply]

  11. sweedia
    July 6, 2009 at 10:04 pm #

    arrivederci samsul, semoga karirnya bisa lebih moncer lagi

    [Reply]

  12. Dilla
    July 6, 2009 at 10:13 pm #

    Kt admin kalo persibo n persela di merger jd nya BoLa united..wkeke

    [Reply]

  13. Lusi^_^
    July 6, 2009 at 10:18 pm #

    Sukses trz bwt samsul. Moga ni yg trbaek.

    [Reply]

  14. Boro
    July 6, 2009 at 10:40 pm #

    Samsul Arif diganti Ricki Indra wae(smasa 07,Persibo junior,skrg kul d UB) ,,hehe..Sip iku arekx…talenta bojonegoro lainnya,,dlu pas SMA pernah mau diambil sama Persib bandung dan AREMA,,Sayang ndak dibolehkan sama Ortunya..

    [Reply]

    Andie Reply:

    Adoh2,iki enek pemain bomber malang siap nek persibo jk d rekomendasikan enek phoer,rejes, A.darto n swedy…Smua memiliki kualitas yg oke punya..Hehe… :-)

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    cah pondok asri kuwi ye??? adike koncoku kwi… ngunu yo gpp, kembangkan talenta lokal (local heroes gitu loh…)

    [Reply]

    Boro Reply:

    iyo…Maenx enak…luwih enak tinimbang samsul…

    [Reply]

    tono Reply:

    ak maen ku yow enak kok,
    Tp mung liwat PS, ngunu ae nek musuhe rawon-rawon
    wkekeke..

  15. Anoman
    July 6, 2009 at 10:48 pm #

    Good bye soel..
    Welcome to your new team..
    Smga karier qm smkin bgs dn meroket!!!
    Bktikn kalo qm mrupakn tandem emas dg varney..
    Bktikan arek BJN gak ngisin2i bla uda megang bola!
    Taon dpan q hrap qm blik lg d prsibo,cz insya Allah prsibo msk ISL msim dpn

    [Reply]

  16. Topex bvj
    July 6, 2009 at 11:13 pm #

    Bague bague.Layo manajemene g gerak cepet e,yowes mugo2 tambah tajem wæ sol n masuk timnas.

    [Reply]

  17. BoRovers
    July 7, 2009 at 12:21 am #

    Kapan bs kontrak lebih setahun ya… ada yg gak mungkin..

    [Reply]

  18. gaal
    July 7, 2009 at 5:22 am #

    Knapa??

    [Reply]

    Andie Reply:

    Lha mbuh knp’e gaal??

    [Reply]

  19. Andie
    July 7, 2009 at 6:17 am #

    Persela lbh cpt lbh baek…
    Persibo lambat trus wes koyoè ciri2x iki g sue nek divisi utama…???Tuku pemain larang gak kuat njaluke kok murah ae ngunu kok arep nek ISL??

    [Reply]

  20. Rama D_COFMA
    July 7, 2009 at 6:19 am #

    smpe jmpa sul 400 jt kuwi yo penting kanggo ngingoni anak bojo,,tininbang nunggu manajemen PERSIBO seng bulet wae,,???luweh apek pindah wae sul,,,q mendukung mu,,,

    @manajemen
    kbeh wes pindah,,kari mbah sartono ketentuane piye,,manajemene LEMBEK,,nek melu pindah pisan,,yo<<<< waallah hu a’lam PERSIBO

    [Reply]

    Andie Reply:

    Lha manajement jek umet ngurusi duwit sing d embat Je… Nganti pemaine ucul kabeh…Tur danane bwt persibo sangat minim…

    [Reply]

  21. Andie
    July 7, 2009 at 6:29 am #

    Good bye sul..Moga km dpt mengembangkan bakatmu n dpt penghidupan yang layak d lamongan…

    [Reply]

  22. arisTelon
    July 7, 2009 at 6:37 am #

    Pagiii
    Mulai incar pelatih

    [Reply]

  23. Aries13
    July 7, 2009 at 6:38 am #

    Koncoku kok podo pindah se…..hiks..hiks..

    @09
    Selamat yo sul….

    ojok lali nambah2 lat dewe ben iso tambah TOP ….

    ojok lali karo persibo…

    @boromania
    jgn bersedih hati,,aq yakin manajemen pasti cari pengganti skuad lama dgn skuad baru yg ga kalah bagus…..

    [Reply]

  24. FANZ
    July 7, 2009 at 6:43 am #

    semua merupakan pilihan, hujatan adalah kata2 yg salah tp iringi kepindahan samsul dg doa mg maine lebih baik dan kalo persibo ke ISL thn dpn samsul dpt balik dg kualitas dan skil yg lbh mumpuni

    [Reply]

  25. FANZ
    July 7, 2009 at 7:02 am #

    Jangan juga salahkan manajemen ini juga tak lepas dari keadaan tim persibo mari kita motivasi dan dukung mg dg dana minim beliau dpt membeli pemain muda yg berkualitas tp blm terekspos shg harga terjangkau

    [Reply]

  26. Lusi^_^
    July 7, 2009 at 7:04 am #

    @aries
    thx y kak uda mau berthan d persibo. Cm km yg layak jd calon kapten… Wez tenang aja pasti dgn gantiny pemain2 baru makin bny tmn, meski hrs bradaptasi lg dr awal.
    @samsul
    soel apapun yg trjadi pokoke kudu iling kota kelahiran mu. Meski uda gak main di sini jauh dr pujaan hati, tetep harus semangat trz.haha. Cari ilmu stinggi2nya n kalo uda top n smakin mantap jangn lupa balik persibo. Pasti kalo persbo uda naik ke ISL, km akan di ambil lg…

    [Reply]

  27. Anoman
    July 7, 2009 at 7:23 am #

    @mas darto
    S7 kang!!!

    Manajemen tuch blm pgang uang,tggl p.yoto gmn nglancarin anggaran utk prsibo.
    Manajemen uda brusaha melobi tuk dpt uang anggaran prsibo,tp kl pemkab hx ngsh dana dkit gmn cb?
    Ttp aja gak bs bli pmain mhal!
    Pmain mrh brkwlitas,knp g?

    [Reply]

  28. gaal
    July 7, 2009 at 7:34 am #

    Knapa harus persela??? Q khawatir Nasib mereka Kyak Mas Aries Dulu….MALAH GAG BERKEMBANG NEK KUNU…

    [Reply]

    athur20 Reply:

    @gaal
    kenapa kamu beerkata seperti itu. kita harus doakan semoga mereka dapat berkembang lebih baik di lamongan.

    [Reply]

  29. Mr.x
    July 7, 2009 at 7:44 am #

    Selamat tnggl samsul kau sdh deal dgn keputusanmu. Selamat jln smoga sucsses

    [Reply]

  30. athur20
    July 7, 2009 at 7:48 am #

    @aries 13
    terima kasih mas udah mau untuk tetap bertahan di sini. semoga musim depan mas aries yang akan menjadi the next il capitano persibo bojonegoro. menjadi ikon dari persibo seperti hanya paolo maldini, alex delpiero,totti,zanetti,raul di klub mereka masing.

    [Reply]

  31. Maz'BOWO"
    July 7, 2009 at 7:58 am #

    Jgn bersedih kwn!!! di bjonegoro msih bnx pemaen nom yg baguez”
    biarknlh yg pergi!
    kwn ojo pesimis ngonoto!

    [Reply]

  32. mlaten city
    July 7, 2009 at 9:02 am #

    ISL tinggal menggigit jari pdhl qw yakin jk pemain persibo tetap dipertahanqn harapan ke super liga pzti ada………..

    semoga pemain pengganti bakalan lebih baek n gk klah kuatx sama pemain sebelume!!!!!

    [Reply]

  33. EE Gemen
    July 7, 2009 at 9:17 am #

    Ajoooooor….!!!!

    [Reply]

  34. arief
    July 7, 2009 at 9:18 am #

    lha truss penggantine samsul n varney sopo?

    [Reply]

  35. aanzp
    July 7, 2009 at 9:28 am #

    Skenario berjalan lancar. Penyerang Persela bagaikan penjelmaan Persibo,Kapten Persibo hengkang ke Persema,kiper terbaik Persibo memperkuat Persisam. Laris manis. akhirnya Qta bisa menyaksikan mereka musim depan d layar kaca. Sukses smua yg meniti karir dan mengembangkan bakat d club lain,jangan lupa Persibo.jika Persibo lolos ISL,kalianlah yg akan mengisi skuad Inti nantinya.

    @Aries13 pean layak jadi Kapten Persibo musim depan jika mo memperpanjang kontrak
    @mas Tono psti pean senang dg kepindahan duet VORSA? khan calon pean dan duet VORSA dah d Lamongan.

    [Reply]

    sweedia Reply:

    ralat, Herry Prasetya masih seleksi di Arema
    Yang aku gak yakin, sanggupkah Iswandi Da’i jadi pemain inti di Persema, Persema dream team jeh

    [Reply]

    [boboboro] Reply:

    @ zp
    Skenario opo?
    Skenario ne sopo?

    [Reply]

    tono Reply:

    Mbuh, paleng skenario sinetron
    Inayah kah……….?

    [Reply]

  36. Ninu
    July 7, 2009 at 9:36 am #

    Ayo ajak clara fernandes(ps angling dharma) pemain gelandang yg bagus

    [Reply]

  37. DyoN_aZ
    July 7, 2009 at 9:56 am #

    lo bener to omongan ku “SYAMSUL GAK TEGO KARO BOJONE(varney).
    tapi gak opo lah syamsul melok bojono(varney) koko lek syamsul gak melok bojone(varney) isi-iso syamsul SELINGKUH………………………………..
    aku BOROGARAZ MAU ngucapin seamat buat persela yang udah berrhasil memboyong 2 maskot persibo. buat mANAGEMEN persibo lang cepet milih pemaen tuk skuad tahun depan. selak keri sepur ARGO BROMO. buat Syahrul(boro ngasem) tak tunggu disini.uKkkkkkkey…………………!

    [Reply]

  38. Suro T
    July 7, 2009 at 10:21 am #

    ……(boromania cyber)ttp dukung persibo.
    @…
    Manajemen persibo drung wani blnja pemain, nak blnja saiki ko2 leren ngekek i THR sbntar lg kn hri raya.

    [Reply]

  39. fphoer
    July 7, 2009 at 10:25 am #

    Waduh iki baKale enTuk kaos PerseLa Nuh….???
    MeSki harus Berpikir seLama beberapa hari………
    Akhirnya km jadi reZmi piNdah ke PERSELA ……..
    MuGO2 UnGkaPan “BOROMANIA seLaLU di hATI” tetap EnGaku juNjunG tinGGi
    a.n BOROMANIA CYBER mohon maaf jika kemarin ada oknum suporter yang dengan seNGaja/tidak seNgaja Meneror atau mengucapkan kata-kata kotor.
    Yo wis mugo2 SukZes Karire + FinanciaLe
    @ Mas Dar, Swedia, rejz, lumut, dll
    aku wis balik k Malang, piye ngumpuL-nGumpuL maneh…….??????

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    oyi

    [Reply]

  40. messi
    July 7, 2009 at 10:31 am #

    Sukses selalu buat samsul……

    semoga samsul n varney jadi top skor super league……
    tapi tim nya (Persela) degradasi……

    semoga tiap pertandingan kamu dapat cetak tiga gol…tapi timMu tetep kalah 3-4…
    semoga kamu bisa cetak banyak gol kegawang lawan…tapi lawan tetep mencetak lebih banyak gol ke gawang timMu…

    semoga kamu kalian berdua bisa tetep jadi duet yang maut……

    Aq mendoakan kalian berdua berjaya di super league dengan gelar individu…tapi semoga tim kalian degradasi………….amieeennnnnn

    [Reply]

  41. messi
    July 7, 2009 at 10:35 am #

    kalian adalah duet terbaik yang pernah aku miliki.
    aku gak akan lupa akan jasa kalian berdua….

    tapi aku tetep gak akan bisa menerima persela…

    [Reply]

  42. lusi^_^
    July 7, 2009 at 10:35 am #

    @aanzp
    aries ancen layak…. n uda perpanjang kontrak dia..hehe
    mantap
    @mas wid
    iya mas.. q dewe y g yakin.. takut mas iswandi mengalami nasip serupa ma AT13… secara bnyak pemain2 top juga disana.. tp moga2 aja.. iswadi makin semangat n makin top degang main d ISL… jadi bisa main inti

    [Reply]

  43. me
    July 7, 2009 at 10:39 am #

    PERLU DI INGAT
    danu rosade,aris,N zaenal koyeng adalah pemain andalan Persela U-23 yang dimasukan kedlm tim senior……tapi mereka ber tiga bukan produk asli persela……mereka adalah produk asli binaan persatu tuban……

    [Reply]

  44. me
    July 7, 2009 at 10:43 am #

    Persela itu memang manajemenNya bagus.mereka punya banyak akal untuk mensiasati dana mereka…disaat tim2 kaya kaya persija,persebaya,dll kehabisan uang tapi mereka adem ayem……aq yakin ini karena kepintaran pak masfuk……aq gag bisa bayangkan klo ntar pak masfuk uda gag jadi bupati lg……

    [Reply]

  45. Mas Paidhi
    July 7, 2009 at 11:10 am #

    tak bisa kubayangkan bagaimana Persibo ku tercinta musim depan, …..

    [Reply]

  46. [boboboro]
    July 7, 2009 at 12:07 pm #

    Trus saiki bocahe maen nengndi?

    [Reply]

    [boboboro] Reply:

    @ Boro

    [Reply]

    Boro Reply:

    G maen nang ndi2…kuliah d brawijaya.. Nek mulih paleng yo maen futsal karo konco2 SMA…

    [Reply]

    FANZ Reply:

    @BOBO
    jabatan baru jd pemandu bakat yo

    [Reply]

  47. FANZ
    July 7, 2009 at 12:13 pm #

    Bayangkan bahwa persibo tahun dpn tetap bagus persibo main bagus bkn hny dr 1 atau 2 pemain tp kolektivitas, mgkn ini jln menuju regenerasi pemain lokal

    [Reply]

  48. [boboboro]
    July 7, 2009 at 1:00 pm #

    Pemandu sorak mas

    [Reply]

  49. Ariez cah ngrowo...
    July 7, 2009 at 1:08 pm #

    Pemain ben pindah Kabeh.. tp Boro Mania Ora Milu Pindah.. Tetep Kanggo PERSIBO rek..

    [Reply]

    tono Reply:

    Ngko nek melok pindah lak tuku tanah, ro golek gawean maneh nuh?
    wkekeke……….

    [Reply]

  50. [boboboro]
    July 7, 2009 at 1:25 pm #

    Ketok e kwi seng ape mbok lakoni nang
    Lha kwe arep omah 2 neng kono opo neng kene nang?

    [Reply]

    tono Reply:

    Mosok suportere melu pindah ro pemaine nek pindah?
    Tapi nek wes nasib e yow ra pepe
    wkekeke

    [Reply]

  51. dias bonero
    July 7, 2009 at 1:46 pm #

    Nantinya Persibo akan menjadi icon dan identik dengan sebuah tim yg hanya melahirkan pemain2 berbakat saja tapi untuk prestasi sepertinya mentok se gitu2 aja.
    Itu karena Persibo tidak bisa mempertahankan pemain2 bagusnya, semua itu tdk lepas dari isi kantong Persibo itu sendiri.
    Dimana mana tim yg bagus karena memang dananya mendukung.

    [Reply]

  52. Maz'BOWO"
    July 7, 2009 at 2:11 pm #

    La kok nesto men” lakonmu PERSIBO”

    [Reply]

  53. Johan Break
    July 8, 2009 at 10:03 am #

    @Samsul arif
    selamat buat samsul mga d persela tambah moncer aja jgn lpa ma pesibo

    [Reply]

Leave a Reply