Samsul Arif Resmi ke Persela

Persela Lamongan memboyong penyerang muda asal tim Divisi Utama Persibo Bojonegoro, Samsul Arif, untuk mengisi lini depan menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2009-2010.

Pencetak gol terbanyak Copa Indonesia bersama Pablo Frances (Persijap Jepara) tersebut, resmi menandatangani kontrak berdurasi satu musim di Sekretariat Persela Lamongan, Senin.

Namun, manajemen Persela tidak bersedia menyebutkan nilai kontrak dan gaji yang diberikan kepada Samsul Arif.

“Negosiasi dengan Persibo berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Persibo tidak keberatan Samsul Arif gabung Persela untuk bermain di Liga Super,” kata Asisten Manajer Persela, Fadeli didampingi Bendahara yang juga Koordinator Pembentukan Tim, Yuhronur Efendi.

Ia mengaku bersyukur bisa mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut, karena sebelumnya banyak tim yang mengincar, di antaranya Arema Malang dan Pelita Jaya.

Samsul Arif mengikuti jejak tandemnya di Persibo, Varney Pas Boakay, yang sudah lebih dulu merapat ke Persela. Kedua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Persela, Widodo Cahyono Putro.

Varney menggantikan posisi yang ditinggalkan penyerang asal Brasil, Marcio Souza Da Silva yang tidak diperpanjang kontraknya.

Komposisi lini depan “Laskar Joko Tingkir” cukup lengkap, karena sebelumnya Dicky Firasat dan Jimmy Suparno juga telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya.

Koordinator Pembentukan Tim Persela, Yuhronur Efendi, menambahkan Samsul Arif merupakan salah satu penyerang lokal terbaik dan memiliki kemampuan individu cukup bagus.

“Kami berharap ketajaman naluri golnya makin terasah di Persela. Apalagi tandemnya (Varney Pas Boakay) juga bergabung, sehingga cukup mudah untuk adaptasi,” katanya.(atj)