Samsul Arif: Senang Persibo Tak Diunggulkan

Copa IndonesiaPersibo Bojonegoro akan menjadi batu sandungan bagi juara bertahan Sriwijaya FC di babak 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009. Mereka akan menghadapi lawan yang tidak diunggulkan tapi berpeluang membuat kejutan besar.

“Saya senang karena Persibo menjadi underdog. Kami bisa bermain tanpa beban karena tidak diunggulkan melawan Sriwijaya FC yang satu tingkat di atas kami,” sebut striker Persibo Samsul Arif, Minggu (17/5).

Di atas kertas, Sriwijaya FC memang sangat diunggulkan lolos ke semifinal. Keunggulan materi dan kualitas tim membuat Laskar Wong Kito tak kesulitan mengatasi Persibo, satu-satunya tim Divisi Utama yang masih bertahan di 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia.

Persoalannya, Persibo selalu menghadirkan kejutan. Mereka sukses menyingkirkan dua tim Liga Super, Arema FC Malang dan Pelita Jaya Jabar. Apalagi, Persibo ditangani pelatih kawakan Sartono Anwar yang kerap membuat kejutan seperti saat membawa PSIS Semarang menjadi juara Perserikatan 1987.

Kekuatan Laskar Angling Darmo juga tak hanya bertumpu pada Samsul. Masih ada striker maut Varney Pas Boakay yang sudah mengoleksi empat gol di Copa Dji Sam Soe Indonesia dan gelandang elegan Iswandi Da’i yang menjadi motor permainan Persibo. Bahkan Iswandi disebut-sebut sebagai gelandang paling komplet. Ia hanya kalah pamor dengan para pemain tengah di Liga Super.

“Kami optimistis membuat kejutan. Kalau bisa ke semifinal, Persibo bakal makin dikenal. Pasalnya, kami membuat kejutan besar dengan menumbangkan juara bertahan. Yang jelas, kami tak ingin muluk-muluk. Kami hanya ingin memberi perlawanan saat bertemu Sriwijaya FC,” tandas Samsul.

Persibo akan melakoni pertandingan tandang ke Palembang pada leg pertama 8 Besar, 28 Mei mendatang. Selanjutnya, mereka menjamu Sriwijaya FC, 15 Juni.(dss/wdi)