Samsul Oke, Manajemen Optimistis

Kondisi Samsul Arief yang sudah fit 100 persen dan bisa diturunkan dalam second leg (laga kedua) di Copa Indonesia menjamu Arema Malang di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (26/11) besok membuat manajemen Persibo Bojonegoro optimistis timnya bakal meraih hasil maksimal.

”Karena bermain di kandang, target kita adalah menang,” kata Manajer Persibo Bojonegoro Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro di sela-sela menyaksikan latihan rutin Persibo di Sekolah Model Terpadu (SMT) Sukowati, Kapas, Bojonegoro, kemarin (24/11).

Dadang menjelaskan, optimisme itu bukan tanpa alasan. Dia menyebut yang membuat optimistis manajemen adalah semua pemain sudah dalam keadaan fit. ”Termasuk Samsul (striker) sudah 100 persen fit, meski sempat dikhawatrikan tak bisa tampil karena cedera,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, performa permainan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu terus naik. Bahkan, meski kalah tipis dengan Arema Malang pada first leg Sabtu (22/11), secara permainan tim Persibo bisa mengimbangi. ”Kalau di kandang lawan bisa mengimbangi kan tentu di kandang sendiri bisa lebih unggul,” tegasnya.

Prinsipnya, lanjut pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, Iswandi Da’i dan kawan-kawan harus bekerja keras dan tampil seperti laga pertama. Dan yang lebih penting lagi, tambah dia, pemain harus lebih bersemangat untuk bisa mengalahkan tim besar.

”Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bisa mengalahkan Arema Malang sebagai tim dari Superliga,” ungkapnya.

Dia juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Bojonegoro agar Persibo bisa tampil maksimal besok sore. Paling tidak, bantuan doa seluruh masyarakat Bojonegoro bisa menjadi modal spirit tim.

”Peluang ada di depan mata. Kita hanya butuh (kemenangan, Red) 1-0, sehingga harus dimaksimalkan atau terhenti di Copa pada babak awal,” katanya. (ade)
sumber : ( radar bojonegoro )

3 Responses to “Samsul Oke, Manajemen Optimistis”

  1. Arema Corner Radio Citra Malang FM
    November 25, 2008 at 3:13 pm #

    Motivasi pemain Persibo bisa jadi lebih tinggi bila dibanding Arema malang. Itu karena pemain Arema memiliki beban sebagai tim yang diunggulkan. Sejarah membuktikan, tak jarang pemain Arema tidak mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya karena grogi dihadapan ribuan Aremania. Belum lagi, tuntutan publik bola di malang agar Arema mengembalikan piala Copa ke malang. Berbeda dengan pemain Persibo. Motivasi mereka sangat tinggi karena berposisi sebagai tim yang tidak diunggulkan dalam duel ini. Akibatnya, mereka bisa bermain lepas tidak peduli hasil akhirnya. Selain itu, momentum duel dengan Arema juga menjadi ajang bagi pemain Persibo yang ingin dilirik Arema dipertengah musim kompetisi. Pertandingan besok menurut saya adalah pertandingan yang sangat menarik dan menjadi ajang pertaruhan kemampuan Gusnul Yakin. Itu karena Gusnul Yakin yang membentuk tim Persibo sehingga tahu kelebihan dan kelemahannya. Disatu sisi, Arema kehilangan banyak pilar inti seperti, Alex Pulalo, Emile Betrand Mbamba, Fandi Mohtar, Arif Suyono dan Dadang Sudrajat. Karena itu, hanya dengan kecerdikan Gusnul dalam menyusun strategilah yang akan menentukan mampukah Arema meredam permainan kolektif yang akan diperagakan Persibo.

    [Reply]

  2. fphoer-bjn
    November 26, 2008 at 7:16 am #

    Saya juga Optimis kalau PERSIBO mampu Lolos ke babak selanjutnya…!!!!
    Thanks buat radio citra Pro 3 yang telah berkunjung ke komunitas BOROMANIA

    [Reply]

  3. W1N Bong Londo
    November 26, 2008 at 8:48 pm #

    3-1 memang jd bukti SANG PENAKLUK

    [Reply]

Leave a Reply