Samsul Pilih Bertahan

Striker Samsul Arief akhirnya tak tahan dengan godaan untuk ikut bermain di Liga Primer Indonesia (LPI). Sempat dikabarkan menolak bergabung kembali bersama Persibo, eh dia kemarin ternyata mengikuti latihan bersama Aris Tuansyah dkk di Stadion Letjen H. Sudirman Bojonegoro untuk persiapan pertandingan hari minggu lusa.

Kehadiran Samsul di stadion kebanggaan warga Kota Ledre ini tak lepas dari upaya keras Manajemen Persibo. Sebelumnya, Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar sangat yakin Samsual akan bergabung kembali. Bahkan, dia pernah diisyaratkan siap menawari kontrak salah satu pemain selama tiga tahun dengan nilai mencapai 2,5 miliar.

Jika benar Samsul dikontrak sebesar itu, maka dia menerima Rp. 800 juta lebi hpertahun. Jumlah itu lebih besar Rp. 200 juta dari nilai kontrak dia ketika memperkuat Persibo di Indonesia Super League (ISL) awal musim lalu. Meskipun samsul akhirnya tak mendapatkan uang muka 25 persen dan gaji beberapa bulan di Persibo ketika itu.

Berembus kabar penadatanganan kontrak dilakukan Samsul kemarin. Sebuah sumber menyebutkan Samsul menanda tangani kontrak di sebuah kafe di Bojonegoro. “Benar Samsul telah bergabung” kata Taufik Riesnendar kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, samsul akan diperkenalkan sebagai anggota tim Persibo hari ini. Samsul sendiri kemarin terkesan menghindar ketika didekati wartawan koran ini. Dia tidak memberikan satu komentar pun kepada wartawan dari dirinya. Dia hanya membalas pertanyaan dengan senyuman. Saat latihan, dia sempat melambaikan tangan kepada penonton yang menyaksikan latihan.

“Ya seperti yang anda lihat, ” kasta pelatih Sartono Anwar senang.

Seperti diberitakan, Samsul sebelumnya termasuk barisan pemain yang menolak bergabung ke LPI. Selain dia, ada nama striker Rudi Widodo, gelandang Cucu Hidayat dan Slamet Nurcahyo. Juga, pemain asing Victor Da Silva. Namun, komitmen yang dia sampaikan kepada rekan-rekannya akhirnya luntur. Dia memilih bergabung di Persibo Lagi (rdr)