Samsul Senang Persibo Promosi Ke Superliga

Samsul Arif didekati oleh klub kebanggaannya agar bersedia pulang kampung.

Striker Persela Lamongan Samsul Arif merasa senang karena klub yang membesarkannya, Persibo Bojonegoro, berhasil menjadi juara Divisi Utama sekaligus promosi ke Superliga Indonesia musim kompetisi 2010/11.

Ia optimistis Persibo mampu bertahan di kompetisi level tertinggi. Apalagi, mereka didukung penuh oleh pemerintah daerah.

“Saya ikut senang Persibo akhirnya promosi. Saat ditinggalkan pemain andalannya, mereka justru makin melejit,” ujar Samsul.

Ya, Samsul termasuk salah satu bintang yang mendapat tawaran untuk pindah setelah sukses membawa Persibo ke perempat-final Piala Indonesia. Bahkan dirinya menjadi topskor Piala Indonesia bersama striker Persijap Pablo Frances.

Selain dirinya, striker asal Liberia Varney Pas Boakay juga bergabung dengan Persela. Sementara, kapten Iswandi Da’i direkrut Persema Malang. Bek Morris Bayour memilih hengkang dan bergabung dengan Pro Duta.

Kehilangan sebagian besar pemain andalan tak membuat Persibo kelimpungan. Kenyataannya, mereka justru menjadi juara Divisi Utama. Sukses itu mendorong Persibo untuk membawa kembali Samsul yang merupakan produk asli klub tersebut.

“Ada memang tawaran untuk kembali ke Persibo yang telah membesarkan saya. Apalagi, klub tersebut menjadi kebanggaan saya sebagai anak asli Bojonegoro. Namun saya tidak langsung mengiyakannya,” jawab Samsul.(goal)