Sang Pembunuh Raksasa Kembali Berjaya

Dikirim oleh : Purnomo, Fphoer (fphoer_ring@yahoo.com)

Persibo bungkam Pelita Jaya Jawa Barat dengan skor tipis 4 – 3.

Copa IndonesiaHari yang sangat menentukan berhasil dilalui Persibo Bojonegoro dengan mulus, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu mampu menumbangkan tamunya Pelita Jawa Barat dengan skor tipis 4 – 3 pada leg kedua babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia di stadion Letjend Soedirman. Dengan hasil ini, maka Persibo berhak melaju ke babak 8 besar piala Indonesia. Dengan mengemas keunggulan agregat gol 5 -3, seperti diketahui pada leg pertama di stadion Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung Iswandi Da’i dkk unggul 1-0 atas Pelita Jawa Barat. Sukses itu mampu mengantar Persibo lolos ke babak perempat final Copa Indonesia

Jalannya Pertandingan
Tampil di depan ribuan pendukung fanatiknya Persibo bermain cukup lamban pada menit-menit awal dimulainya babak pertama, sehingga tim tamu berhasil memanfaatkannya dengan menciptakan gol lewat kaki Jusmadi pada menit ke 21, tertinggal satu gol menjadikan pertandingan semakin menarik dan tidak lama berselang kapten Persibo, Iswandi Da’i berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti, pada menit 25. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Persibo terlihat lebih mendominasi permainan sehingga banyak peluang tercipta, memasuki menit ke 60 melalui umpan manis Abel Yellow, mantan pemain Persikab, Kabupaten Bandung Nur Hidayat mampu melesakkan gol ke gawang Pelita, sedangkan gol ketiga di lesakkan oleh striker andalan Persibo Samsul Arif, pada menit 70 melalui sundulan kepala. Dengan tambahan satu gol menjadikan pemain tersebut mencatat rekor selalu menciptakan gol disetiap laga copa Indonesia dan menambah koleksi pundi-pundi golnya menjadi yang kedelapan. Gol keempat Persibo di ciptakan oleh striker asing asal Liberia berusia 25 tahun Varney Pas Bokay dimenit 75, gol tersebut merupakan gol penutup bagi tuan rumah.

Merasa diatas angin menjadikan lini pertahanan anak asuh Sartono Anwar lengah sehingga kesebelasan Pelita dapat mencuri gol melalui James Kokolomel melalui titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Persibo, Novan Setya pada menit 78, memasuki menit-menit akhir babak kedua pemain yang baru dimasukkan pelatih Fandy Ahmad pada babak kedua ini kembali menciptakan gol yang sangat cantik dengan menjantuhkan badannya guna melakukan tendangan salto akhirnya gol ketiga kembali tercipta bagi kubu Pelita Jawa Barat tepatnya menit 91. Gol ketiga pemain tersebut sekaligus sebagai gol penutup bagi pertandingan Persibo melawan Pelita.

Persibo Bojonegoro yang merupakan tim jawara Divisi Satu musim lalu dapat mengukir sejarah untuk kali pertama mampu menembus babak 8 besar pada turnamen Copa Dji Sam Soe ini, selain itu salah satu striker andalannya juga masih berpeluang untuk menyabet gelar top skor karena sudah mengoleksi 8 gol. Sementara di kubu tim tamu kekalahan tersebut menjadi duka yang mendalam karena harus takhluk di tim sekelas Persibo Bojonegoro dengan agreegat 5 -3. Kekalahan tersebut tentunya sangat menyakitkan bagi pelatih Fandy Ahmad yang selama beberapa pertandinga sebelumnya tidak bisa mendampingi anak asuhnya karena harus pulang ke negara asalnya Singapura.

Sedangkan bagi tuan rumah hasil yang diperoleh Persibo tentunya dapat membuat Boromania bangga, bagaimana tidak tim yang notabennya merupakan penghuni kasta divisi utama mampu menjungkalkan tim liga super sekelas Pelita Jawa Barat yang dihuni oleh beberapa punggawa timnas, meski dari kasta yang berbeda tidak terlihat perbedaan yang mencolok ketika pertandingan sedang berlangsung sehingga pertandinganpun berlangsung dengan sangat seru. Malah sebaliknya, pemain Persibo yang didukung oleh ribuan Boromania dapat mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang terutama pada babak kedua. Sehingga tidak salah kalau Persibo mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-3.

Seusai pertandingan striker Persibo, Samsul Arif, mengaku sangat senang dengan lolosnya Persibo ke babak 8 besar, apalagi dia juga mampu menyumbang sebiji gol bagi kemenangan Persibo, pemain yang memiliki kecepatan luar biasa ini juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Boromania yang selalu memberikan dukungan moral ketika Persibo bertanding. Mudah-mudahan kedepan kami dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bojonegoro umumnya dan Boromania khususnya.

73 Responses to “Sang Pembunuh Raksasa Kembali Berjaya”

  1. athur juniarahmad
    March 12, 2009 at 6:23 pm #

    terima kasih atas perjuangan tanpa kenal lelah pemain 2 persibo untuk memberikan yang terbaik untuk boromania & boronita. seluruh masyrakat bangga pada kalian.

    persibo ayo teruskan perjuangan kita sampai partai puncak.

    siapa pun lawan yg menanti persibo tak akan gentar.

    [Reply]

  2. Boronita_brunei
    March 12, 2009 at 6:27 pm #

    SELAMAT PERSIBO DAPAT LOLOS MOGA SAMPAI FINAL

    [Reply]

  3. sweedia
    March 12, 2009 at 6:30 pm #

    Abel C. Quioh, akhirnya aku bisa melihat kehebatanmu :)

    [Reply]

  4. [boboholic]
    March 12, 2009 at 6:42 pm #

    Stdion panas bgt

    AC nya ga nyala lagi

    Antrian di pintu masuk bikin aku hampir mati (oxigen tipis)

    Aku capek bgt

    Pusing

    Nyampe rumah,nyokap bikin bete lagi

    Kemenangan persibo hari ini terasa biasa biasa aja ,gak bisa bikin ke kesalanku hari ini ilang

    Salah apa aku hari ini?

    [Reply]

  5. [boboholic]
    March 12, 2009 at 6:49 pm #

    Agregate 5 – 3 untuk keunggulan persibo

    Seusai pertandingan samsul arif meluapkan kegembiraanya dengan melemparkan kaus ke arah boromania

    [Reply]

  6. athur juniarahmad
    March 12, 2009 at 6:50 pm #

    @swedia

    iyo yellow akrirnya bisa menujukan skill yg menawan. sayang msh kurang melakukan shoot jarak jauh aja.

    [Reply]

  7. ozzy_ozzbourne
    March 12, 2009 at 6:50 pm #

    aku tadi iseng2 pengen lihat dirumah, sekali2 kek liat persibo lewat TV n pengen liat aksi boromania di TV, ternyata keren bgt… Stadion orange semua, kompak bener dah maen nya, sayang nya lagi asyik nonton di tvOne, eh malah ada BREAKING NEWS, bete bgt dah, ada berita SBY lagi sakit perut, sumpah bete aku, gak hanya 1 kali udah 2 kali tuh breaking news di tayangin terus, udah gitu ganggu acara siaran langsung persibo lagi…Sampe 10 menitan tetep aja komentar tentang SBY, akhirnya stelah dilanjutkan kembali, eh mendadak skor udah 4-1 buat kemenangan persibo, kayaknya stelah unggul 4-1, persibo maennya cenderung nyantai, makanya kebobolan terus, tapi salut dah sama perjuangan persibo bisa menembus babak 8 besar, moga aja bisa sampe ke final juga..

    [Reply]

  8. athur juniarahmad
    March 12, 2009 at 6:51 pm #

    awakmu entok kaos e ra bo

    [Reply]

  9. ozzy_ozzbourne
    March 12, 2009 at 6:54 pm #

    yellow dadi asist terus rek…

    ajari aku upload pic rekkk…. opo gambarku putih, koyo pocong wae…

    [Reply]

  10. my_Q
    March 12, 2009 at 6:58 pm #

    rruuuuUU…ARRR…… biasa…..!!!

    [Reply]

  11. J_blank[teraniaya]
    March 12, 2009 at 7:05 pm #

    Tenan pwanas pol maenk..g kuat aqu…huff..

    [Reply]

  12. de_borro_mania
    March 12, 2009 at 7:05 pm #

    Muantap bro,smoga persibo jaya selalu ampe final copa,maju terus

    [Reply]

  13. Khamdan
    March 12, 2009 at 7:06 pm #

    Good luck for persibo..!

    [Reply]

  14. J_blank[teraniaya]
    March 12, 2009 at 7:08 pm #

    Tenan pwanas pol maenk..g kuat aqu…huff..
    Mlebu stadion ambekan entek..sandal pedot..tko mah di uring2 pisan..huff
    Wes gp2 seng penteng PERSIBO menang..
    Dadal dhowal tak lakoni..

    [Reply]

  15. aanzp
    March 12, 2009 at 7:09 pm #

    mana hidungnya Mr. Athur kok gak nongol di stadion…………..?

    [Reply]

  16. Khamdan
    March 12, 2009 at 7:12 pm #

    Bravo persibo..!,nak perlu rajawali,samudra.po’opo liyane lah

    [Reply]

  17. "chiku"(boro ngasem)
    March 12, 2009 at 7:23 pm #

    alhamdullilah persibo bisa lolos 8 besar . . .

    semoga ke depan PERSIBO bisa lebih bagus……..

    @bobo
    aq panasen tp gpp
    cz sampingQ mw ce. . . .
    so dadi gag panas . . . .
    hwkakakakaka

    [Reply]

  18. Boromania Kalsel
    March 12, 2009 at 7:25 pm #

    Jian tenan pokoke…sayang Live nok TVOne terganggu karo SBY sing agy loro weteng…untunge moro2 skore kog wis 4 – 1. Welah..bakal juara tnan ki cah. Dongaku tansah mbarengi lakonem ono ing Copa Dji Sam Soe lan mugo2 siaran Live tetep ae ono yow. Bismillah mugo2 PERSIBO juara kelakon tnan.Amin!

    [Reply]

  19. BOROMANIA MOCCA
    March 12, 2009 at 7:32 pm #

    Luarrr biasssa.tTETAP SEMANGAT&KONSENTRASI!!!

    [Reply]

  20. Ayiep
    March 12, 2009 at 7:47 pm #

    Alhamdulillah menang maneh. Ancene Persibo MATOH tenan.

    [Reply]

  21. Aa Gimin
    March 12, 2009 at 7:54 pm #

    J_blank kenek panas kabur terus…
    wkekekekek

    walah awaku wes ireng, mau panasen pisan tambah gosong………..

    cukup puas dengan permainan persibo, tpi di akhir pertandingan kayake persibo malah meremehkan jadi kebobolan 2 gol deh….

    [Reply]

  22. insani
    March 12, 2009 at 8:01 pm #

    dua jempol untuk persibo, kalau perlu empat sekalian.
    doakan persibo bisa juara.

    [Reply]

  23. dilla
    March 12, 2009 at 8:07 pm #

    Pemaen plita kpanasan kyok cacing. Lha py,n0k bdg maen bengi udan2 pisan,trz ng bjn jam 3 puanas poll. Fandi ahmad lagek 1 menit,wes ngombe 1 btl aqua

    [Reply]

  24. farid boromania uin-malang
    March 12, 2009 at 8:22 pm #

    syukron ila mal abu PERSIBO al ladhi yanjahu copa djie sam soe min pelita jay
    saya mewakili boro mania se malang raya mengucapakan selamat,ukirlah sejarah persepakbolaan indonesia dengan prestasimu.
    JAYALAH PERSIBO BANGKITLAH BOJONEGORO-KU
    BOROMANIA UIN MALANG TOTAL N ALWAYS SUPPORT PERSIBO

    [Reply]

  25. tono
    March 12, 2009 at 8:23 pm #

    @dilla
    Sms ku lo ra dibales, ak mau wis ngomong kok karo “ngip” ra popo jarene

    SIP, TOP MARKOTOP…………

    [Reply]

  26. moed jkt
    March 12, 2009 at 8:25 pm #

    persibo emang muatooh tenan, mugo2 menang trus

    [Reply]

  27. Sam
    March 12, 2009 at 8:37 pm #

    Selamat bwt kmenanganmu..qm pantas jd pemenang..lanjutkan langkahmu lumat korbanmu brikutny..jg trus kperawanan stadion letjend sudirman jgn nodai dgn kekalahan,.

    [Reply]

  28. Yez. . .
    Lolos jg akhre. . .

    Mau piye bro? Jek uyel2an kyo vs persema kae g mlebune? Lawange jebol neh g?

    [Reply]

  29. [boboholic]
    March 12, 2009 at 8:49 pm #

    @ bebek surebek (athur)
    Yo gak entuk nuh
    Lha wong nguncalno-ne neng tribun timur e
    Lha aku neng tribun b~©¥B€®

    [Reply]

  30. [boboholic]
    March 12, 2009 at 8:57 pm #

    Aku saranin besok besok persibo maen malam aja

    Sumpah tadi panas banget

    [Reply]

  31. AnOmAn
    March 12, 2009 at 9:14 pm #

    Smph td puanas bgt.puanas puoll mpe k’abzn oksigen.
    Mataharine lho g ktu2pn awan blaz,wis incer-cer tok ndhuwure sirah.ora ono angin blaz.
    Akhre ra kuat n arep smaput,tk nggo mulih bae.
    Wonk2 yo akeh sing mlih.
    Ndelok tok omah,lha kq dipedot2 breking new.

    [Reply]

  32. aris boromania sumberrejo
    March 12, 2009 at 9:23 pm #

    PERSIBO BUKTIKN BAHWA KAMU BUKAN LAH TIM KAMPUNG
    TAPI TIM PEMBUNUH RAKSASA
    BRAVO PERSIBO

    BOROMANIA KORSEL

    [Reply]

  33. Aa Gimin
    March 12, 2009 at 9:31 pm #

    Panas udah ora tak rasake…persibo ayo dimenangke…………..

    menang tenan to…???

    [Reply]

  34. fanta
    March 12, 2009 at 9:35 pm #

    alhdlh persibo lolos..
    Klo bleh tau stelah ini lawan mana yah?thx

    [Reply]

  35. sweedia
    March 12, 2009 at 9:45 pm #

    kalo di copa indonesia masih di undi lagi untuk babak 8 besar

    kalo di liga, tgl 18 nanti melawat ke gorontalo

    [Reply]

  36. suro
    March 12, 2009 at 9:54 pm #

    weleh2…
    persibo menang lagi…..
    buat pelita jangan kapok ya main ma persibo…..
    the real giant killer.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  37. paserbumi cyber community
    March 12, 2009 at 10:04 pm #

    salam damai suporter indonesia..o0o0o iya…titip salam pada ULFA boronita…dari wahyu “paserbumi” yg dulu knalan distadion taun 2005…

    [Reply]

  38. gaal_ia4 SMASABO
    March 12, 2009 at 10:05 pm #

    Try 0uT terKUTUK,..aq gag is0 s0rak2…

    [Reply]

  39. sweedia
    March 12, 2009 at 10:07 pm #

    @PCC
    salam damai bersaudara dab, Ulfa sing endi iki, aku yo ra kenal e dab :)

    @gaal
    wekeke,,, ujian sik le dipikir, we ngko wong tuo mu d panggil maneh nang sekolahan :)

    [Reply]

  40. arisTelon
    March 12, 2009 at 10:11 pm #

    Alhamdulillah

    [Reply]

  41. Aa Gimin
    March 12, 2009 at 10:12 pm #

    Yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees

    komentku enek gambare cah ganteng…………….

    [Reply]

  42. athur juniarahmad
    March 12, 2009 at 10:13 pm #

    iyo gall. dadi o anak yg berbakti,

    [Reply]

  43. suro
    March 12, 2009 at 10:25 pm #

    iloveyou persibo….

    [Reply]

  44. boromania
    March 12, 2009 at 10:39 pm #

    sukses buat PERSIBO

    [Reply]

  45. fans persibo
    March 12, 2009 at 10:43 pm #

    salut perjuangan iswandi da’i dkk
    ayooo…. tembus final copa!!!

    [Reply]

  46. boro..
    March 12, 2009 at 10:48 pm #

    go.. PERSIBO
    go… PERSIBO
    go…. PERSIBO

    CAYOO….!! THE GIANT KILLER

    [Reply]

  47. agoes
    March 12, 2009 at 10:54 pm #

    JAYALAH PERSIBO BANGKITLAH BOJONEGORO-KU
    BOROMANIA TOTAL N ALWAYS SUPPORT PERSIBO
    BRAVO PERSIBO

    [Reply]

  48. "syarief"
    March 12, 2009 at 11:02 pm #

    Stadion Letjend H. Soedirman mulai angker, buktinya Persibo selalu menang jika maen di kandang.
    Persiku, PSIR, Persikaba Blora, Persekabpas, Persema & Pelita Jaya sudah merasakan keangkeran SLS, siapa lagi korban berikutnya…?

    [Reply]

  49. [boboholic]
    March 12, 2009 at 11:02 pm #

    Ga usah nyesel gaal
    Smua ada faedahnya
    Siapa tau klo kmu ikut nonton persibo ga jadi menang

    [Reply]

  50. "chiku"(boro ngasem)
    March 12, 2009 at 11:12 pm #

    hwkakakakakakakaka,
    Aq ae mw gag melu try out owg!demi iswandi dkk. . .

    persibo pasti juara. . .
    persibo pasti juara. . .
    juara copa indonesia. . . .
    persibo harus juara. . . .

    [Reply]

  51. Andie
    March 12, 2009 at 11:26 pm #

    Untung G udan iso2x kbleset lu

    [Reply]

  52. "syarief"
    March 12, 2009 at 11:40 pm #

    semoga PERSIBO menjadi satu-satunya tim dari Divisi Utama yang lolos ke babak 8 besar “perempatfinal” Copa Dji Sam Soe Indonesia, sehingga tim yang berjuluk LASKAR ANGLING DHARMA tersebut bisa menorehkan sejarah baru di CDSSI sekaligus menguatkan sebutannya sebagai TIM PEMBUNUH RAKSASA atau THE GIANT KILLER.
    Ayo Syamsul Arif, cetak gol dan jadilah top scorer Copa Indonesia.
    Aku yakin kamu mampu, siapa tahu prestasimu ini bisa masuk rekor MURI atau bahkan BOOK GUINNES WORLD RECORD sebagai satu-satunya “the only one” penyerang/striker lokal yang mencetak gol terbanyak (top scorer) di CDSSI dan PERSIBO menjadi satu-satunya tim dari Divisi Utama yang mampu berjaya “juara” di CDSSI.
    Jangan ragu, jangan bimbang, jangan takut karang menghadang, karena kami Boromania dan Boronita akan selalu mendukungmu baik di kala suka maupun duka, tak perduli panas ataupun hujan kami selalu bersamamu.

    [Reply]

  53. fans boro
    March 12, 2009 at 11:43 pm #

    Salut perjuangan iswandi da’i dkk

    Ayooo…. tembus final copa!!!

    Slm damai suporter Indonesia

    TETAP SEMANGATTT….!!!!

    [Reply]

  54. [boboholic]
    March 12, 2009 at 11:47 pm #

    Ternyata SLS juga angker buat boromania itu sendiri

    Gimana tidak
    Disana
    Calo merajalela
    Copet merajalela
    Antrian menakutkan,banyak yang pingsan
    Cuaca tidak bersahabat

    [Reply]

  55. dias bonero
    March 13, 2009 at 12:48 am #

    Mereka mereka itu (Iswandi Da’i dkk) adalah pahlawannya sepakbola kota Ledre.

    [Reply]

  56. an_91
    March 13, 2009 at 12:49 am #

    wah kok sepi pasti pada tidur smua nh????
    pemaine pasti dapat bonus neh….
    yellow maine bgs pacare ndelok paling?????

    [Reply]

  57. [boboholic]
    March 13, 2009 at 12:49 am #

    @syarif
    Persebaya kan pernah sampe 8 besar copa
    Waktu persebaya divisi 1

    [Reply]

  58. an_91
    March 13, 2009 at 12:51 am #

    @dias
    gak cm bojonegoro tapi jawa timur jug
    jatim gak pernah kehabisan tim bagus

    [Reply]

  59. an_91
    March 13, 2009 at 12:54 am #

    good job for MR genius(SARAN)

    [Reply]

  60. dias bonero
    March 13, 2009 at 1:35 am #

    “CONGRATULATION”

    [Reply]

  61. an_91
    March 13, 2009 at 2:10 am #

    AYO NDANG BANCAAN

    [Reply]

  62. Jek uyel2an g bro wingi mlebune? Lawange jebol neh gak?

    [Reply]

  63. bisri
    March 13, 2009 at 5:56 am #

    wooo mantappp persibooo … maju terussss :)
    sayang baru ntar sore mau pulang hiks …
    kapan yo iso nonton persibo …

    [Reply]

  64. apri BORO KALTIM
    March 13, 2009 at 6:15 am #

    Enjang sedoyo!!!

    Tangi turu rasane awku suuuwer n sumringah tnan
    Mrgo persibo menang n gawe sjrah br lolos 8 bsr CDSSI

    Persibo tambah kereng ae

    [Reply]

  65. Aa Gimin
    March 13, 2009 at 6:23 am #

    wah kelihatane makin banyak ni para cyber baru…ayo kita majukan boromania lewat dunia maya, kmrena aku paling seneng permainan varney, begitu suportivitas gak kayak biasae yang slalu cari msalah. aku salut buat varney, kalau varney bisa kayak gni trus, mgkin persibo kalau mau bisa nyetak gol lebih dari 2.

    [Reply]

  66. Aa Gimin
    March 13, 2009 at 6:25 am #

    @ Bobo

    matur suwon kang mas ilmune, saiki gambarku wes nerkengkeng neng web.

    wkekekekekke

    waduh salah pakai ID…

    [Reply]

  67. AnOmAn
    March 13, 2009 at 6:32 am #

    I just wanna say ‘ALHAMDULILLAH’ …

    [Reply]

  68. [boboholic]
    March 13, 2009 at 7:05 am #

    Bagus kang gimin…

    [Reply]

  69. J_blank[teraniaya]
    March 13, 2009 at 7:05 am #

    @kang gimin
    Kwe ngetokne jurus opo wi..katak kesambet yow..??

    [Reply]

  70. samoit
    March 13, 2009 at 7:16 am #

    SELAMAT BUAT PERSIBO………………

    HAJAR TERUS LAWAN2MU….

    FORZA PERSIBO

    FORZA PERSIBO

    FORZA PERSIBO

    [Reply]

  71. rejz.boromania.ngalamraya
    March 13, 2009 at 7:19 am #

    satu kata yang cukup untuk menggambarkan PERSIBO…

    S A N G A R….

    [Reply]

  72. b0r0m4n14_j09j4
    March 13, 2009 at 10:38 am #

    PERSIBO makin MBoys….SaLut REkk…..JAYA truzzzz!!!!!!

    [Reply]

  73. eko yulianto
    March 14, 2009 at 8:41 pm #

    VIVA PERSIBO…………………….Aku nganti merinding nonton lawan Pelita Jaya. Nggak tanggung2x tak rewangi mbolos kerjo cuma nggo nonton Persibo. Syukurlah mbolosku ra sia-sia lha wong Persibo menang.
    BOROMANIA kutunggu di senayan di final copa dji sam soe. OKEY………………….

    [Reply]

Leave a Reply