Sanusi Diminta Klub Asal

Totok Risantoro-Aji Santoso Disebut-sebut Mengganti
Kabar mengejutkan datang dari tim Persibo Bojonegoro. Kemarin (3/11) manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu menerima surat dari PS Banyuasin, Sumatera, yang isinya meminta agar Sanusi Rahman yang selama ini melatih Persibo dikembalikan ke klub tersebut.

Alasan yang disampaikan pihak PS Banyuasin dalam suratnya tersebut adalah karena mereka akan berlaga di ajang Copa Indonesia. Sedangkan Sanusi Rahman yang saat ini menjabat pelatih Persibo masih terikat kontrak dengan PS Banyuasin.

“Memang kita hanya minta tolong kepada Pak Sanusi mengisi kekosongan pelatih (Persibo, Red),” kata Manajer Persibo Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro kemarin (3/11).

Karena hanya minta tolong mengisi kekosongan itulah, lanjut dia, sifatnya sementara dan hanya pinjaman. Dan, karena saat ini Sanusi sudah diminta oleh klub pemiliknya, manajemen Persibo tidak bisa berbuat banyak. Mau tidak mau Sanusi harus direlakan kembali ke klub asalanya tersebut.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, kemarin sore merupakan kali terakhir Sanusi melatih tim Persibo sebelum ke Banyuasin. Karena itu, lanjut dia, Persibo sedang mencari pelatih pengganti.

Informasi yang diterima Radar Bojonegoro dari internal manajemen Persibo menyebutkan bahwa ada beberapa nama yang mencuat sebagai calon pengganti Sanusi. Antara lain, Totok Risantoro, mantan asisten Pelatih Persebaya Rusdi Bahalwan. Namun, Totok belum sekalipun menangani tim yang beralaga di kompetisi Liga Indonesia.

Nama lain yang disebut-sebut adalah Aji Santoso, mantan pelatih Tim PON Jawa Timur yang sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingan Jawa Timur; dan Maurahely, pelatih Persebaya U-21.

Ketika nama-nama itu dikonfirmasikan, Dadang mengakui bahwa merekalah yang sedang dibicarakan. Namun, dia meminta agar menunggu rapat manajemen. “Satu-dua hari ini akan kita gelar rapat untuk menentukan pengganti (Sanusi, Red),” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

25 Responses to “Sanusi Diminta Klub Asal”

  1. fphoer_BOROMANI@Malang
    November 4, 2008 at 10:30 am #

    OOOO…………………….!!!!!!!! jadi Pak Uci statusx hanya PINJAMAN ya……!!!!!!!
    kok Manajemen gk pernah nyampaikan ke Publik…!!!!
    paNtezan ketika PERSIBO bermain meskipun kalah gak PERNAH sedih, gundah, gelisah, dll. kayak pelatih-pelatih pada umumnya………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    buat MANAJEMEN rekrut AJI SANTOSO dia memiliki karakter yang keras,ngeyel,semangat,hebat,!!!!!
    jGn kayak pak SANUSI cuma bisa bikin klub tambah LEMOT,,,,!!!! gK punya karakter sama sekali…!!! Oooooooo ya pak SANUSI TERIMAKASIH telah mau menjadi pelatih PERSIBO meski cuma sementara,,!!!! mohon maaf jika ada BOROMANIA yang berkata macem-macem dan bikin hatix pak Uci gak enak,,,!!!!! smua itu hanya saran+kritik demi kemajuan PERSIBO dan kebaikan Pak Sanusi,,,!!!!!
    ya mudah2an di klub PS Banyuasin Pak Sanusi bisa lebih SUKSes…!!!!!!!! Amiiiinnnnnnnn,,,,,,
    SELAMAT JALAN PAK UCI…..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  2. sweedia
    November 4, 2008 at 10:42 am #

    kasih daah,,,, :) semoga penggantinya lebih baik dari pak Uci, manajemen jangan lama-lama cari penggantinya, PSS dan Arema sudah didepan mata Persis sikat lah

    [Reply]

  3. dons
    November 4, 2008 at 12:47 pm #

    yang terhormat manajemen persibo , tolong rekrut aji santoso ya , jangan yang lain.
    ini suara boromania dimanapun berada !!!

    [Reply]

  4. oon
    November 4, 2008 at 3:12 pm #

    “Karena hanya minta tolong mengisi kekosongan itulah, lanjut dia, sifatnya sementara dan hanya pinjaman. Dan, karena saat ini Sanusi sudah diminta oleh klub pemiliknya, manajemen Persibo tidak bisa berbuat banyak. Mau tidak mau Sanusi harus direlakan kembali ke klub asalanya tersebut.”

    kalau sudah tahu bahwa sifatnya sementara dan hanya pinjaman, kenapa harus menunggu hingga hampir setengah musim kompetisi berlangsung???

    tanyaken apa??

    [Reply]

  5. Aries 13
    November 4, 2008 at 5:02 pm #

    Sore mas…

    pelatihnya ternyata bukan aji santoso mas,yg jd pelatih totok R …

    pagi td uda pimpin lat persibo…

    Semoga PERSIBO KITA TOP BGT….

    AMIN……..

    [Reply]

  6. fanzboromania
    November 4, 2008 at 5:04 pm #

    sepakat kalao gantinya aji santoso, mungkin itu keinginan manajemen, oooooooooooooalah pinjaman to pak dadang………..

    [Reply]

  7. Boromania PKS
    November 4, 2008 at 5:06 pm #

    Saya dukung Mas Aji untuk melatih PERSIBO. Saya yakin dia akan bisa membawa kejayaan PERSIBO kembali… Admin http://www.pksbojonegoro.org

    [Reply]

  8. fanzboromania
    November 4, 2008 at 5:14 pm #

    betul totok ta wah sapa ya totok tu mas aries ku ga kenal berikan profil dong biar boromania cyber optimis

    [Reply]

  9. fanzboromania
    November 4, 2008 at 5:24 pm #

    ya opo e aku ga lihat n baca beritanya tenyata ada tu sapa totok bisa ga yaaaaaaaaaaaaaaaaa. kalo ga punya pengalaman

    [Reply]

  10. aRiE pAtJOeL
    November 4, 2008 at 5:36 pm #

    Spo mneh kwi totok???penak po ra kwi???
    Pengalaman melatih klub ligina aja g pny.aq jd pesimis bgt ne!
    Tkut bgt kl degradasi.
    Naudzubillah himindzalid.
    Mga g degradasi n mga bs msk 4bsar.
    Positiv thinking aja lah
    S.E.M.A.N.G.A.T P.E.R.S.I.B.O !!!
    Chiayo00

    [Reply]

  11. Aries 13
    November 4, 2008 at 7:13 pm #

    aq ndiri ga tau mas ttg Totok R ,,

    mgkn mas wid ngerti ttg profil pk totok….biar kita semua tw…

    [Reply]

  12. sweedia
    November 4, 2008 at 7:24 pm #

    waduh, mas Aries aku nyari di Internet malah yang keluar berita dari website ini :) emang belum perkenalan ya mas Aries, wah ini awal yang buruk, ada pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”. Kalo mo disayang Boromania suruh sekalian berkenalan disini mas Aries, biar disayang sama mas fphoer, mas darto, mas andi, mas dons dan yg lain 😛

    dari referensi Internet Pak Totok ini mantan asisten Rusdi Bahalwan, kalo gak salah terakhir melatih tim Bintang Timur klub anggota Kompetisi Persebaya Kelas II. udah itu aja

    [Reply]

  13. rejz.boromania.ngalamraya
    November 5, 2008 at 9:15 am #

    opo goro2 PERSIBO ndak mampu mbayar gaji kang aji santoso yo?? kok dapatnya malah yang ndak terkenal blas?? sampe2 mas aris-13 yang notabene-nya pemain bal2n gak tau, opo meneh BOROmania??? manajemen tolong tanggap ma keinginan BOROmania dunk!!!

    FORZA PERSIBO…

    [Reply]

  14. tono
    November 5, 2008 at 11:19 am #

    Pelatih kok lokal???
    Persibo tu pake uang rakyat pak, tolong dicatat “UANG RAKYAT”
    jadi klo pilih pelatih jangan tanggung-tanggung, sekalian aja yang ngetop
    KIta kan kaluarin uang bukan buat sedih/kalah terus
    jadi klo managemen g becus ganti saja, betul?????

    [Reply]

  15. Andie2x lumut
    November 5, 2008 at 11:26 am #

    Walah kok totok to?

    Mas darto dah tau t?Aji santoso ngelatih mana?Ktny tmnQ ngelatih nek mitrakukar,betul g?

    Wah manajemen g kompromi ma boromania ambl pelatih sak enake udele dewe…

    Yah plng g memberi info k boromania alasan ambl totok kok g aji santoso pdahal boromania pngen aji santoso….

    [Reply]

  16. aanzp
    November 5, 2008 at 11:29 am #

    o…….alah totok to………! po totok koncoku nek sma kae?sing d celuk tontong kwi…..?
    gak nyongko aq tok…..tok…..
    iso ye nglatih persibo……?

    [Reply]

  17. aanzp
    November 5, 2008 at 12:10 pm #

    kang yoto pyeto nasipe persibo?katane bangun bojonegoro melebihi lamongan…..?mana buktinya….? SBY aza brani bikin 100 hri prtama masa jabatan presiden.masa kang yoto gak brani….? masalah platih persibo kok gak d urusi ma pmerintahan anda?

    [Reply]

  18. Inthul
    November 5, 2008 at 12:23 pm #

    Ya..h,smg hny pelatih sementara lg.. Tp,kyknya mang bnr deh,rekrut yg “pemula2” aj..Wong target realistis taon ini hny btahan didivisi utama doang,tho.. Hwahaha..Sapa tau “percobaan” ini bhasil,pelatih “sementara” bs sukses dkarir pertamanya nglatih tim semi-pro..He3..

    [Reply]

  19. fphoer_BOROMANI@malang
    November 5, 2008 at 12:53 pm #

    Mas Wid tadi aq baca di Surya kok katanya kiper PERSIBO “mantan tim PON Jatim” / Heri katanya mau di incar AREMA…!!!!!!!

    [Reply]

  20. sweedia
    November 5, 2008 at 1:21 pm #

    iya Gusnul lagi nyari kiper utama buat Arema http://www.surya.co.id/web/Soccer/Gusnul-Ngebet-Tambahan-Kiper.html

    [Reply]

  21. dons
    November 6, 2008 at 9:21 am #

    wah lama lama persibo dadi tim ecek ecek .
    nih kuncinya… Pemain kalau udah gak segen blas karo pelatih, jangan harap meraih sukses.
    Bagaimana mau segan , wong pelatihe reputasinya gak jelas blas.
    btw , managemen persibo ngerti bola gak sih… ????

    [Reply]

  22. sweedia
    November 6, 2008 at 9:27 am #

    ternyata Totok Risantono masih belum final nih

    [Reply]

  23. aan@Boromania_ngalam_raya
    November 6, 2008 at 3:33 pm #

    wes pokok’e lawan PSS kudu menang VIVA PERSIBO

    [Reply]

  24. MUdssade@boromania
    November 7, 2008 at 6:39 am #

    Memilih pelatih yang tepat adalah hal yang sekarang harus dilakukan. saya sepakat dengan yang lain kalu AJI SANTOSO jadi pelatih Persibo,,,,Bravo Persibo

    [Reply]

  25. di_massivers@yahoo.co.id
    November 11, 2008 at 9:55 pm #

    maju teruz persibo

    [Reply]

Leave a Reply