Sanusi Diminta Klub Asal

Totok Risantoro-Aji Santoso Disebut-sebut Mengganti
Kabar mengejutkan datang dari tim Persibo Bojonegoro. Kemarin (3/11) manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu menerima surat dari PS Banyuasin, Sumatera, yang isinya meminta agar Sanusi Rahman yang selama ini melatih Persibo dikembalikan ke klub tersebut.

Alasan yang disampaikan pihak PS Banyuasin dalam suratnya tersebut adalah karena mereka akan berlaga di ajang Copa Indonesia. Sedangkan Sanusi Rahman yang saat ini menjabat pelatih Persibo masih terikat kontrak dengan PS Banyuasin.

“Memang kita hanya minta tolong kepada Pak Sanusi mengisi kekosongan pelatih (Persibo, Red),” kata Manajer Persibo Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro kemarin (3/11).

Karena hanya minta tolong mengisi kekosongan itulah, lanjut dia, sifatnya sementara dan hanya pinjaman. Dan, karena saat ini Sanusi sudah diminta oleh klub pemiliknya, manajemen Persibo tidak bisa berbuat banyak. Mau tidak mau Sanusi harus direlakan kembali ke klub asalanya tersebut.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, kemarin sore merupakan kali terakhir Sanusi melatih tim Persibo sebelum ke Banyuasin. Karena itu, lanjut dia, Persibo sedang mencari pelatih pengganti.

Informasi yang diterima Radar Bojonegoro dari internal manajemen Persibo menyebutkan bahwa ada beberapa nama yang mencuat sebagai calon pengganti Sanusi. Antara lain, Totok Risantoro, mantan asisten Pelatih Persebaya Rusdi Bahalwan. Namun, Totok belum sekalipun menangani tim yang beralaga di kompetisi Liga Indonesia.

Nama lain yang disebut-sebut adalah Aji Santoso, mantan pelatih Tim PON Jawa Timur yang sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingan Jawa Timur; dan Maurahely, pelatih Persebaya U-21.

Ketika nama-nama itu dikonfirmasikan, Dadang mengakui bahwa merekalah yang sedang dibicarakan. Namun, dia meminta agar menunggu rapat manajemen. “Satu-dua hari ini akan kita gelar rapat untuk menentukan pengganti (Sanusi, Red),” katanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)