Sanusi Kibarkan Bendera Putih

Sanusi Rahman Kibarkan Bendera PutihSeusai dipermalukan Persibom Bolaang Mongondow 0-1 dalam lanjutan Divisi Utama, Persibo Bojonegoro kembali tumbang di tangan tamu Persigo Gorontalo 0-2, Minggu (12/10), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Hasil buruk ini pun membuat pelatih Sanusi Rahman kecewa berat.

“Saya tidak tahu lagi harus berbuat apa. Di babak pertama, kami begitu mendominasi dan mempunyai sembilan peluang emas yang 95 persen seharusnya jadi gol. Tapi, saya heran. Setelah gol pertama lawan tercipta, permainan anak-anak justru semakin merosot,” keluh Sanusi.

Kekalahan ini pun membuat Sanusi kehilangan kesabaran. Karena itu, ia pun berniat meletakkan jabatan. “Saya sudah tidak kuat. Tim ini sudah kronis dan sulit diangkat lagi. Apalagi masyarakat Bojonegoro dan suporter menghendaki saya pergi,” urai Sanusi.

Ia tak mau lagi menunggu pertandingan Persibo melawan Gresik United, Kamis (16/10). “Saya tidak mau tertekan lagi. Saya yakin tekanan akan lebih besar jika kalah dari GU. Saya juga tak ingin dengar ada tudingan macam-macam,” tutur Sanusi, yang rencananya pada hari itu juga berencana meminta manajemen mengabulkan keinginannya.

Maklum sebagai mantan pelatih Petrokimia, Sanusi punya kedekatan sejarah dan emosional. Besar kemungkinan suporter yang selama ini mendesak Sanusi mundur akan mengaitkan hal itu jika Persibo kembali tumbang.
(Sumber : Tabloid Bola)