Sapu Tiga Poin Lagi!

sore ini Persibo Bojonegoro bakal menjamu Persipon Pontianak pada laga lanjutan kompetis divisi I grup 3.Bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini,peluang untuk lolos ke devisi utama akan semakin terbuka lebar jika mereka mampu mengalahhkan persipon di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Namun ,menjelang laga menjamu laskar elang khatulistiwa itu, Persibo dihantui cedera pemain. Kapten kesebelasan Bambang Sumantri dan striker Ali Usman hinga kemarin masih berkutat dengan cedera yang dialaminya. Saat ditemui usai latihan kemarin pagi, Bambang mengaku engkelnya meski terasa sakit. “Ya, ini yang sakit,”tuturnya sambil menunjukkan engkelnya yang membengkak.
Meski masih cidera, mantan pemain Persela Lamongan tersebut menyatakan ingin membela Persibo di laga sore ini. “saya tetap ingin Mas, ya doakan semoga besok tidak sakit lagi,” harapnya.

Hal senada juga di ungkapkan Ali Usman. Meski sakit pada engkelnya belum sembuh total, pemain yang juga pernah memperkuat Persela itu akan tetap berusaha merumput. “saya pingin cetak gol lagi supaya Persibo bisa menang,”katanya.

Tenaga dua pemain tersebut memang sangat dibutuhkan Persibo dilaga ini. Sebab,secara kualitas individu pemain,kemampuan Persipon lebih baik dibandingkan persepar yang dihadapi Persibo Minggu lalu. Beberapa nama mantan pemain divisi utama menghuni skuad Persipon musim ini.Sebut saja tiga tiga mantan PSS Sleman yang diboyong pelatih Hariadi. Mereka adalah penjaga gawang Bayu Cahyo,pemain belakang Mashadi,dan gelandang Bayu Andra.

Pelatih Persibo Gusnul yakin menyatakan ,dirinya akan mengintruksikan anak asuhnya untuk secepat mungkin mencetak gol pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh Istana FM di gelombang 95.00 MHz tersebut.”Ya harus cetak gol secepatnya untuk mempermudah pertandingan,”tuturnya.
Mengenai susunan pemain yang akan diturunkan pada laga sore ini,Gusnul mengaku belum menentukan komposisi skuadnya. Alasannya,dia masih menunggu kepastian apakah Ali Usman dan Bambang Sumantri bias diturunkan atau tidak.”Kalau nggak bisa turun,terpaksa kami carikan solusi untuk menjaga permainan,”katanya
.
Andai Ali dan Bambang tak bisa diturunkan,Gusnul tetap optimistis Persibo bisa menyapu tiga poin dari pertandingan sore nanti. Terpenting,kata mantan penasihat Persipur Purwodadi itu,para pemain tetap fokus pada pertandingan dan bersemangat tinggi meladeni permainan lawan. “Jangan sampai meremehkan lawan,”ingatnya.
Sementara itu,pelatih Persipon Hariyadi saat ditemui di sela-sela menjajal lapangan Stadion Letjen H Soedirman menyatkan bahwa Persibo adalah tim tangguh.Itu dibuktikan dengan prestasi tim kebanggaan warga Bojonegoro tersebut yang bertahan lama di divisi I.”Makanya kami tidak main-main,”tuturnya. Mantan pelatih PSS itu menambahkan ,Persipon tidak akan bermain dengan pola bertahan saat menghadapi tim tuan rumah sore ini.”Target kami jangan sampai kalah.Itu saja,”kataya.

Sementara itu,Abdul Karim,presiden Boromania, salah satu kelompok supporter Persibo,berharap tim kesayangannya bisa cepat memastikan kemenangan melalui gol cepat. “Kalau bisa mencetak gol lebih dulu ,kami perkirakan selanjutnya akan lebih mudah,”ujarnya.
Karena itu,dia menginginkan para pemain Persibo tampil menekan sejak menit pertama hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit.

“Menang wajib hukumnya dan kami akan mendukung sepanjang pertandingan,”janji pria yang kerap disapa Cak Dul itu. Ditemui terpisah,Oni,salah anggota Boromania,mengingatkan kemampuan Persipon yang akan menjadi lawan Persibo hari ini.Menurut dia,di klasemen sementara,Persipon menduduki posisi lebih baik dibandingkan Persepar.Dengan perbandingan itu,sudah bisa ditebak kualitas permainan tim yang dipoles Hariadi tersebut.(Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply