Sartono Anggap Wajar, Beto Girang

Kekalahan Persibo Bojonegoro atas Batavia Union dinilai oleh pelatih Sartono Anwar cukup wajar. Sebab, pada menit awal pertandingan anak asuhnya bermain kurang bagus dan tergesa-gesa. Apalagi, beberapa kesalahan mendasar dilakukan pemain.

Hal itu dikatakan Sartono Anwar setelah pertandingan selesai dan kedudukan akhir 0-2 untuk tim tamu. Gol Batavia diciptakan Juan Cortez pada menit ke 3′ dan disusul oleh Iskandar pada menit ke 20′.

“Yang jelas kami lengah di menit-menit awal, sehingga kebobolan dua gol,” kata Sartono kepada beritajatim.com, Minggu (9/1/2011).

Diterangkan, jika dirinya sudah memberitahukan agar lebih santai. Sebab cukup terlihat pada awal pertandingan, para pemain tegang. “Ya, bagaimana lagi, kita akan segera membenahi kekurangan, apalagi ini kan pertandingan perdana,” jelasnya.

Menurutnya, kalah menang dalam sepak bola termasuk biasa. “Masak harus menang terus, dan kekalahan ini akan dijadikan bahan evaluasi,” sambungnya.

Menurutnya, sepanjang pertandingan wasit telah menjalankan kepemimpinan yang cukup baik dan memihak fair play. “Tidak seperti biasanya, kalau kalah pasti ada yang dirugikan. Namun, kali ini semuanya legowo,” lanjutnya.

Berebeda dengan Sartono, Roberto Bianchi mengaku pihaknya cukup puas dengan performa anak asuhnya. Sejak awal pertandingan, pergerakan pemain depan, tengah dan belakang cukup rapi.
Sehingga, target tiga poin yang diinginkan benar-benar tercapai. Dan luar biasanya lagi, pertandingan kali ini ditengah gemuruh ribuan penonton tuan rumah.

Bersama asisten pelatih Wanderly, Beto, sapaan akrab pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku semua taktik yang diberikan berjalan di lapangan. “Akselerasi dari Javier Roca, Leandro dan Juan Cortez, benar-benar membuahkan hasil,” sambungnya.

Tidak hanya pemain itu, segenap pemain yang turun ke lapangan memberikan andil cukup signifikan. Sehingga, mereka berhasil mempermalukan tim tuan rumah.(dul/kun/beritajatim.com)