Sartono Anggap Wajar, Beto Girang

Kekalahan Persibo Bojonegoro atas Batavia Union dinilai oleh pelatih Sartono Anwar cukup wajar. Sebab, pada menit awal pertandingan anak asuhnya bermain kurang bagus dan tergesa-gesa. Apalagi, beberapa kesalahan mendasar dilakukan pemain.

Hal itu dikatakan Sartono Anwar setelah pertandingan selesai dan kedudukan akhir 0-2 untuk tim tamu. Gol Batavia diciptakan Juan Cortez pada menit ke 3′ dan disusul oleh Iskandar pada menit ke 20′.

“Yang jelas kami lengah di menit-menit awal, sehingga kebobolan dua gol,” kata Sartono kepada beritajatim.com, Minggu (9/1/2011).

Diterangkan, jika dirinya sudah memberitahukan agar lebih santai. Sebab cukup terlihat pada awal pertandingan, para pemain tegang. “Ya, bagaimana lagi, kita akan segera membenahi kekurangan, apalagi ini kan pertandingan perdana,” jelasnya.

Menurutnya, kalah menang dalam sepak bola termasuk biasa. “Masak harus menang terus, dan kekalahan ini akan dijadikan bahan evaluasi,” sambungnya.

Menurutnya, sepanjang pertandingan wasit telah menjalankan kepemimpinan yang cukup baik dan memihak fair play. “Tidak seperti biasanya, kalau kalah pasti ada yang dirugikan. Namun, kali ini semuanya legowo,” lanjutnya.

Berebeda dengan Sartono, Roberto Bianchi mengaku pihaknya cukup puas dengan performa anak asuhnya. Sejak awal pertandingan, pergerakan pemain depan, tengah dan belakang cukup rapi.
Sehingga, target tiga poin yang diinginkan benar-benar tercapai. Dan luar biasanya lagi, pertandingan kali ini ditengah gemuruh ribuan penonton tuan rumah.

Bersama asisten pelatih Wanderly, Beto, sapaan akrab pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku semua taktik yang diberikan berjalan di lapangan. “Akselerasi dari Javier Roca, Leandro dan Juan Cortez, benar-benar membuahkan hasil,” sambungnya.

Tidak hanya pemain itu, segenap pemain yang turun ke lapangan memberikan andil cukup signifikan. Sehingga, mereka berhasil mempermalukan tim tuan rumah.(dul/kun/beritajatim.com)

47 Responses to “Sartono Anggap Wajar, Beto Girang”

  1. Bayu
    January 9, 2011 at 9:31 pm #

    Nek gak seri kalah
    Nek gak seri kalah
    Kapan menange…

    Huh… Pusing…..

    [Reply]

  2. Boro karawang
    January 9, 2011 at 9:36 pm #

    Sing bener mbah evaluasine…
    Strikere lho mbah ojok mbah petruk neh…

    [Reply]

  3. tletong
    January 9, 2011 at 9:56 pm #

    Kpan menange mbah? Serius mbah. Jgn wajar aj.di depan plubik sndri nie.

    [Reply]

  4. BORO-SORONG
    January 9, 2011 at 10:13 pm #

    nek menang trus kpan kalahe.?itu udah pasti.ada menang ada klah jdi ttp semangat.!@JANGAN MENGHUJAT JANGAN MENCELA JANGAN PESIMIS JANGAN ANARKI JANGAN RASIS.@tinggalkan itu semua,karna pemain udah mati2an di tengah lapangan.mari kita belajar menghormati hasil jerih payah para pemain apapun hasilnya..!karna yg lebih sakit,mereka yg ngak kenal lelah slma 90 menit.!merka udah korbn kan smua buat PERSIBO.@SADABE@trims.sorong papua.

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Memang disetiap pertandingan itu ada menang ada kalah, tp ini beda ada kalah ada seri . . .

    [Reply]

    Kuli bangunan Reply:

    Bkn menghujat kang. Tp mengkritik jg hak kita. Krn kdg sanjungan bs bikin org terlena. Namun tdk jarang dg dkritik menjdkan org jd terlecut. Mumpung blm terpuruk perlu bnyk pembnahan. Jgn blg wajar aja. Ini kmpetsi. Jgn dininabobokan dg slogan tenang aja bos gt aja kok repot. Sori yo

    [Reply]

  5. boro puserbumi/sembung
    January 9, 2011 at 10:19 pm #

    jane mbah sar jik mampu ta gk nglatih cah2,aku kcwa ndelok mau permainane gk nok kemajuan blasss,tp q ttp dkung bojonegoro kuto kelahiranq slm 1jiwa

    [Reply]

  6. Knge
    January 9, 2011 at 10:21 pm #

    Sabar sabar..lakon menang mburi,bnr mbah sar hrs dievaluasi trutama barisan blkang dan depan..jadikn sepakbola jd hiburan..jaga sportifitas,maju truz persibo

    [Reply]

    ariezbesstz Reply:

    Berarti menange cuma pertandingan terakhir tok yo kang…….hehehehehe….

    [Reply]

  7. TANJUNG
    January 9, 2011 at 10:55 pm #

    Titik lemah mendasar ada di kiper-sering mis komunikasi dgn bek,lini depan-tandem sa9 krg pas..kwalitas pelatih perlu dipertanyakan?

    [Reply]

  8. Kuli bangunan
    January 9, 2011 at 11:36 pm #

    @boro sorong. Mgkn anda tdk merasakan lngsng bgmana perasaan yg lht dg mata kepala dlapangan. Bnyk diantara dr kawan kawan yg mengungkapkan rasa kecewanya melihat performa permainan persibo td. Sgt wjr kalo teman teman jg pd komen kekecewaan. Tp tetap kita hrs dkung terus. Berbenahlah persiboku

    [Reply]

  9. ELKO
    January 10, 2011 at 12:02 am #

    mbah sar ki piye to? Ket jaman isl sampek lpi kq evaluasi ra rampung2. Emang durung cukup ta pelajaran soko pengalaman kalahe persibo. Jadikan kegagalan sbg pelajaran berharga!! Tapi nek kalah terus kui jenenge …..??

    [Reply]

  10. MERAH PUTIH
    January 10, 2011 at 12:05 am #

    Jenenge guoblok, haha

    [Reply]

  11. adit wib
    January 10, 2011 at 12:14 am #

    Y begitulah… Di isl kalahan,di lpi???
    Smoga g ada liga kompetisi laen.kuatirq leg pindah mane..

    [Reply]

    bejo Reply:

    bener…hahhahahah

    [Reply]

  12. klh pun aq te2p boro
    January 10, 2011 at 5:50 am #

    kecewa..tu lah kta yg qt dpat stlh plg dr sls. psbo maen krg greget. t ada playmaker yg megatur serangan,

    [Reply]

  13. wong duyungan
    January 10, 2011 at 6:34 am #

    maju persibo saiki kalah gak popo sesok kudu mnng

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Salah ucapan bang, yg btul begini kalah gak popo sesok seri maneh . . Alias neg gak menang seri . . .

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Ralat, Alias neg gk kalah seri

    [Reply]

  14. Knge
    January 10, 2011 at 6:54 am #

    Aq rsa persibo hrs py(beli) pnyerang yg haus gol&1 bek yg tngguh..it wjib jk ingn brsaing di LPI,Tunjukkn persibo club yg bgus..aplg diantara club2 yg ad di LPI,Hy 3 club yg trctat di ISL trmsk 1nya persibo..

    [Reply]

  15. bondjruoth
    January 10, 2011 at 9:57 am #

    ealahhhhhh. . . . . .
    nek tak piker – piker wingi wasite, pemaine, lan suportere apik- apik. . .
    wes sadar kalah menang tuh dah biasa. .
    tp nek ngeliat pelatihe Batavia aq malah kepikiran, pelatih iki og semangat tenan n taktike manjur . . .
    la tyus nek liat MBAH SAR. . . .
    wuiiiiihhh JAS e ANYAR. . ..
    nganti gag iso miker perkoro nganggo Jas ANYAR!!!!!

    Menurutq seng perlu dievaluasi adalah Mbah sar sendiri
    soale mbah sar lambat dalam melakukan pergantian pemain dan racikan pemainnya dapat dipelajari oleh tim lawan ( hanya pemain – pemain itu aja )
    cobalah pake pola – pola formasi yang lain
    karna dari segi pemain persibo banyak pilihan. . .

    [Reply]

  16. TANJUNG
    January 10, 2011 at 10:17 am #

    Warning..kemampuan sartono anwar hny dilevel dvisi aj..dulu di isl jg g mampu,ckrng lpi kmungkinan jg sma..contohnya wkt lwn REAL MATARAM,pdhl kwalitasnya jauh dibwh persibo,faktor pelatihlah real mataram bs merepotkan…la yo pemain asing ditawari konsersium zo ditolak,mlh prcya DADI,LI XING,KANGYUN,BIZZARO..hslx capek dech?

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Pemain asing e persibo wez apik2 kui, sing elek cuma dadi (KELEMON) Trus LI xing (gelembah gelemboh) wez kui t0k, karo m.Irfan kui kakean giringan alias mesoso . . .

    [Reply]

    penangsang Reply:

    irfan gak iso maen bola mekso trus lini depan rombak total

    [Reply]

  17. NJARJO 16
    January 10, 2011 at 10:26 am #

    E N J O Y A J A lah.

    [Reply]

  18. BORO-SORONG
    January 10, 2011 at 10:26 am #

    kang kuli@yo bener yg anda bilang aku jga ngrasain.tapi gimana lagi wong udah kalah aku sangat kecwa tpi ya harus tetap smangat.klu s9 duet ama dadi krang pas. dari awal bisa mengurung lwan tapi ngak bisa bkin gol. epaluasi sangat penting.! smga cept di benahi.salam damai bersaudara..!pesenku kanggo boro mania kabeh seng sportp yo JOK GAMPANG NESU.

    [Reply]

  19. masi boromnia
    January 10, 2011 at 10:54 am #

    formasi yang kurang bagus, bertahan dan menyerang sama buruknya , , ,

    [Reply]

  20. arif pasoepati sejati
    January 10, 2011 at 11:24 am #

    kulo nuwun dulur boro????salam damai dari bumi solo…
    boro_solo sak lawase>>>>>
    SAETAMA…

    [Reply]

    PaKdHe ÖziL Reply:

    BOrosoLO Sedulur saklawase

    [Reply]

  21. penangsang
    January 10, 2011 at 11:25 am #

    ganti penyerang dadi gak layak cuma ikut lari za…..buat platih mundur saja boro mania kepngen persibo dapat kmnangan

    [Reply]

  22. as-MOCCA
    January 10, 2011 at 11:37 am #

    kalah nok kandang koq di anggap wajar to yo yo…!!!koq kebangeten tenan,lha nek kalah nok tandang truz di anggap opo mbah…..??????????????

    [Reply]

    MERAH PUTIH Reply:

    Mboh kwi mbah sar, kabeh kok dcanggap wajar,,,

    [Reply]

  23. gigs boromania.market
    January 10, 2011 at 12:05 pm #

    Beto anggap wajar,sartono girang.
    ::
    Seng bner iku judule ?

    [Reply]

  24. Knge
    January 10, 2011 at 12:36 pm #

    Dulur2 boromania..jgn trll mylhkn mbh sar,kshan..mgk mbh sar blg biasa,cz utk mghibur dri&biar pra pemain tdk ikt jth mentalnya..cb kt liat dieropa2,prmslhn platih srg dignt kdg ad baiknya kdg pula ad ruginya..mari kt bri ksmpatn 2/3 prtndingn lg..aplg kl kt liat prjuangn mbh sar bgt besar kpd persibo smpai2 kena denda ma pssi..it sbgian bukti kl mbh sar jg cinta persibo,mri kt dkung persibo smg sukses spt yg kt hrapkn..amin

    [Reply]

  25. Oyien imut
    January 10, 2011 at 12:42 pm #

    Mnurut pngamatan q dri sektor sayap perlu pmbenahn blm ad pemain syap yg bsa menrobos perthnan lawan serangan trlal d paksain lewat tengah ke depan pemain syap kurang melebar ngrumpel ae neng tengah . Coba mbah sar lhat liga eropa pemain gk d tngah ae jd sayap bsa d ksh trobsan yg bsa menghsil kn pasing2 yg memanjakan striker . N bisa membuka ruang bgi striker cz pemain lawan terbgi kesamping. gk d tengah ae . Materi Pemain sudh bgus tp tnggl formasi x yg perlu d rubah . Mngkn mbah sar bisa memakai formasi sperti d wkt divisi dlu yg mengandal kn serangan lwat trobsan ke sayap . Pemain jangan ngrumpel ngejar bola smua tp jga hrus ad yg cri ruang

    [Reply]

  26. wong duyungan
    January 10, 2011 at 1:09 pm #

    betol… betol… betol…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

    [Reply]

  27. PRO LPI
    January 10, 2011 at 1:41 pm #

    Janji Evaluasi perombakan dh diutarakan sejak isl dulu,skrg msh sma aj..mna mbh sar?mgkn ya cuma sgtu kemampuanx..aqiu nya wis mentok,dibodi py wae tetep gaya maine cuma itu2 wae..

    [Reply]

  28. sweedia
    January 10, 2011 at 1:50 pm #

    hayuk mbah, mumpung masih ada waktu 2 minggu buat evaluasi sebelum tandang ke BFC, ndang dibenahi mbah
    emang kmrn roberto bianchi strategine jos tenan, harus diakui mbah sar kalah strategi 😀
    btw nanti malem BFC main tuh lawan Persebaya 1927, semoga nanti mbah sar ngamatin + nemu celah dan strategi jitu buat ngadepin BFC

    [Reply]

  29. Butter
    January 10, 2011 at 1:57 pm #

    Jarene lakon kuwi menang mburi, kata2 ini gak brmutu blazz dlm sepakbola gak ada istilah lakon, semua tim merata dan ingin memenangkan sbuah prtandingan…..bedo nek sinetron atow pilem india kbanyakan lakone menang mburi…..kalo mengacu pada “lakon menang mburi” itu sama aja membuat tim tdk menginginkan juara pdahal kalo tim ingin dan brmental juara maka dari awal sampe akhir harus menang, ya kadang sekali2 jg kalah atau minimal bisa menahan seri di kandang lawan…..dilihat dari kacamata pngamat kelas teri bahwa tidak ada kamus juara bagi skuad persibo utk kali ini, bukan faktor pelatih tetapi yg patut di prtanyakan apakah ada wajah2 pemain prsibo yg brmental juara (skill n kualitas)…..dari awal ISL aku udah was-was dgn komposisi pemain yg di rekrut…..sorry kawan, aku tdk optimis dgn skuad prsibo kali ini walaupun aku pcinta berat the giant killer.

    [Reply]

  30. Boro 'ngatam'
    January 10, 2011 at 2:00 pm #

    Lihat permainane kmrn kayak timas vs malaysia, bola dari belakang, tengah langsung ke depan dengan umpan-umpan lambung akibate samsul kebingungan ngk pernah dapat bola dadi / li kalah duel udara dgn pemain lawan. Persibo q mana permainanmu satu dua sentuhan dengan umpan-umpan pendek, mana bentuk permainanmu ketika lawan persema dan persipura.
    Bizaro perlu lebih konsentrasi pada pertahanan percayakan pembagi bola pada pemain tengah walacer, qtunggu aksimu selanjutnya dengan umpan-umpan terobosan ke pemain depan.
    Semoga kemenangan bisa diraih.

    [Reply]

  31. davidic
    January 10, 2011 at 2:05 pm #

    Passing wae kleru terus, opo ra tau dilatih ngumpan po kui? Ilmu dasar bal2an ae kok ra iso, Eugene Dadi pantese dadi Bek

    [Reply]

    fuzy Reply:

    cadangan ae kang ……

    [Reply]

  32. Enio Tardini LPI
    January 10, 2011 at 5:31 pm #

    striker e gak bermutu , malah penak varney mbiyen …iso golek pemain ra wi , murah2 nek tuku yo kwi hasile … 50 milyat kae ndang di blanjakne

    [Reply]

  33. Tobo
    January 10, 2011 at 6:23 pm #

    JARE DWETE WS 43m,tukokne ae pemain sing jos…

    [Reply]

  34. lawas
    January 10, 2011 at 8:05 pm #

    jgan saling menyalahkan.plg enak dadi pennton..kt ksh wkt aj am platih tuk evaluasi jgn cla wkt kalah jgn sanjung hny di wkt menang..sadabe

    [Reply]

  35. The boro cedak stadion
    January 10, 2011 at 8:26 pm #

    wong kalah kog di anggap wajar ki pie to mbah2… mosog lawan mbe tim kacangan og ka;ah lo opo2an.. owaaaalaaaaah. memalukan. di tingkatno mbah strategi permainane.. ojo monoton.
    jajal striker 3 lebok o kabeh.

    [Reply]

  36. superboro
    January 11, 2011 at 4:58 pm #

    kita mengharap kemenangan mbah, persibo lho ndang dimenangno!!!!!!!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply