Sartono Anwar Penuhi Panggilan PSSI

Pelatih Persibo Bojonegoro, Jatim, Sartono Anwar, akan memenuhi panggilan PSSI, berkait dengan isu yang dimunculkan ada wasit SLI yang meminta uang Rp10 juta, ketika laga Persibo melawan Persema, Sabtu (9/10).

“Saya akan memenuhi panggilan PSSI untuk menjelaskan semuanya, masalah uang Rp10 juta itu,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar usai melatih anak asuhnya di Stadion Letjen H Soedirman, Kamis.

Sebelum itu, dengan Manajer Persibo, Taufik Risnendar membahas panggilan dari PSSI yang ditujukan kepada Sartono Anwar yang diterima Manajemen Persibo, Rabu (13/10).

Menanggapi panggilan itu, Sartono mengatakan, akan memberikan penjelasan kepada Satgas Pemberantasan Mafia Wasit PSSI di Jakarta, Jumat (15/10) pukul 14.00 WIB.

Menjawab pertanyaan, Sartono Anwar mengakui, dirinya sulit membuktikan ada wasit SLI yang meminta uang Rp10 juta, kepada salah seorang pengurus Persibo. Namun, di Jakarta tetap akan dijelaskan mengenai permasalahan munculnya ketidakpuasan Persibo dengan melempar masalah uang Rp10 juta dalam pertandingan melawan Persema Malang itu.

“PSSI harus tahu, mengapa kami tidak puas sampai mencuatkan uang Rp10 juta ke media massa,” katanya menegaskan.

Seusai pertandingan melawan Persema di Stadion Gajayana Malang yang berakhir dengan kekalahan Persibo 0-1 itu, Sartono Anwar membuka masalah uang Rp10 juta kepada media massa.

Sebelum pertandingan, ada seorang wasit melalui telepon meminta uang Rp10 juta kepada salah seorang manajer dengan alasan akan dibantu dalam pertandingan itu.(antara)