Sartono Anwar: Puas, Yudi Suryata: No Comment

Kemenangan Persibo Bojonegoro 3-0 atas PSBI Blitar disambut suka cita oleh segenap official yang duduk di bangku cadangan. Tak terkecuali pelatih Sartono Anwar.

Kepada beritajatim.com, Kamis (18/3/2010) seusai pertandingan, Sartono mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. Sebab, poin penuh itu sudah menjadi target bersama. “Memang pada babak pertama, permainan Victor Da Silva dkk lebih baik dibandingkan dengan babak kedua,” katanya.

Namun, pihaknya sudah puas dengan hasil pertandingan. Walaupun sebenarnya banyak peluang yang mestinya bisa dijadikan gol pada babak kedua. “Para pemain kurang sabar. Sehingga, banyak peluang yang sia-sia,” tegasnya.

Menurutnya, kengototan PSBI juga menjadikan para pemain sempat kesulitan pada babak kedua, walaupun akhirnya kedudukan akhir tetap dimenangkan oleh tuan rumah. “Babak pertama adalah moment yang tepat. Para pemain mengeluarkan semua kemampuannya pada awal babak pertama, sehingga bisa menciptakan gol” lanjutnya.

Sementara itu pelatih PSBI, Yudi Suryata menjelaskan, pihaknya no comment masalah wasit. Sebab, semuanya pasti sudah mengetahui bagaimana kepemimpinan Trisna Triyana asal Bandung. “No comment lah masalah wasit, yang lain saja ya,” kata Yudi sambil terus mengelak.

Menurutnya, pinalti yang diberikan pada menit ke 25 babak pertama membuat mental para pemainnya drop. Sehingga, setelah itu sempat kebingungan. “Akhirnya Persibo bisa menyarangkan dua gol tambahan, hingga pada babak pertama kedudukan 3-0,” tegasnya.

Yudi sebenarnya cukup apresiasi terhadap permaianan anak asuhnya yang sempat ngotot pada babak pertama. Tetapi, semuanya itu hancur karena pinalti yang diberikan oleh wasit. “Tetapi, permainan Andri Gepeng tidak seperti biasanya dan jauh dari harapan. Namun, itu sudah baik saat tampil di luar kandang,” sambungnya.

Ditanya mengenai permaianan anak asuh Sartono Anwar, Yudi mengaku salut. “Kalau menang, pasti permainannya sudah bagus dan tidak ada masalah,” lanjutnya. (dul/kun/beritajatim.com)