Sartono Anwar Serahkan Evaluasi Tim Persibo

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Kamis, menyerahkan laporan penilaian para pemain selama menangani Tim Persibo yang berhasil lolos Liga Super, sekaligus menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia.

“Laporan yang diberikan berisi penilaian kepada para pemain yang patut dipertahankan menghadapai kompetisi Superliga,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, di Bojonegoro, Kamis.

Namun, dia enggan menjelaskan nama-nama para pemain Persibo yang mendapatkan rekomendasi dari Sartono Anwar untuk dipertahankan. Ketika disodori sejumlah nama yang sudah beredar kemungkinan tetap dipertahankan, Imam Sardjono tidak membantah.

“Kalau nama-namanya tidak jauh dengan yang sebelum ini sudah beredar di pecinta bola Bojonegoro,” katanya menjelaskan.

Dari keterangan yang diperoleh, nama-nama para pemain yang kemungkinan dipertahankan yaitu penjaga gawang, Herry Prasetyo, , empat pemain belakang Novan Setya, Joko Sugiarto, Aris Tuansyah dan M Hamzah.

Di bagian tengah, Abel Ciellow Quioh, M Irfan, Victor Da Silva dan Jajang Paliama dan pemain lini depan Busari, juga dipertahankan. Menurut dia, kriteria pemain yang dipertahankan tersebut, cukup berperan bisa mengantarkan Persibo lolos Liga Super, sekaligus juara dalam kompetisi Divisi Utama.

Selama ajang kompetisi Divisi Utama, Abel Ciellow Quioh, mampu mencetak 12 dan menjadi ikon tim Persibo. Lainnya, Victor Da Silva yang terpilih menjadi “The Best Player” serta mendapatkan penghargan “Fair Play Award”.

Sedangkan M Irfan yang beberapa kali mencetak gol penentu kemenangan bagi Persibo, disebut-sebut juga akan dipertahankan.

Menurut dia, manajeman sudah sepakat memberikan prioritas utama kepada Sartono Anwar untuk tetap menangani Persibo. Sartono Anwar dinilai berjasa mengantarkan Persibo mencapai puncak jawara Divisi Utama. Dalam melakukan negosiasi, semua akan di sesuaikan dengan kemampuan keuangan Persibo.

Secara terpisah, Pelatih Persibo, Sartono Anwar menjelaskan bahwa dirinya memang sudah menyerahkan laporan penilaian para pemain dan sudah menerima lamaran dari manajeman untuk tetap menangani Persibo.

Hanya saja, dia juga enggan menyebutkan nama-nama pemain lama yang masih layak dipertahankan.(antara)