Sartono Asah Counter Attack Persibo

Prestasi Persibo Bojonegoro dalam ajang Piala Indonesia amat baik. Meski gagal masuk fase perempatfinal, tapi setidaknya tiga tim Superliga yang mereka hadapi punya satu pengalaman berharga, yakni susahnya mengalahkan anak asuh Sartono Anwar ini.

Meski kalah pada pertandingan pertama lawan Persebaya Surabaya, toh pada laga kedua, Laskar Angling Dharma mampu menahan imbang Persib Bandung. Padahal di atas kertas, Persib yang dihuni pemain nasional harusnya tidak kewalahan menghadapi tim asal Kota Lendre ini. Tim Superliga terakhir, Bontang justru mengalami nasib lebib tragis. Anak buah Fachry Husaini dibekuk dengan skor 2-1.

Melihat pertandingan Persibo di babak 16 besar, bisa diprediksi langkah mereka untuk bertarung di babak 8 besar Divisi Utama cukup menjanjikan. “Meski kami tim divisi utama mereka tidak mau kalah dengan yang Superliga,” ucap pelatih Persibo Sartono Anwar, Jumat (14/5/2010).

Meski sudah menunjukkan penampilan memuaskan saat berlaga di Piala Indonesia, tapi Sartono mengaku masih ada beberapa masalah teknis yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah masalah Counter attack.

“Kita masih perlu mengasah serangan balik. Soalnya pemain banyak yang belum memaksimalkan itu. Padahal serangan balik sangat penting,” jelas Sartono.

Babak 8 besar sendiri akan dimulai, Selasa (18/5/2010). Persibo bergabung bersama tiga tim lainnya, yakni Deltras Sidoarjo, Persipasi Bekasi dan Persidafon Dafonsoro. Keempat klub ini bakal bertanding di kandang Deltras, stadion Gelora Delta Sidoarjo. (sya/kun/beritajatim.com)