Sartono: Bekal Bagus Jamu PSS Sleman

Kemenangan telak yang diraih Persibo Bojonegoro 5-0 atas tamunya PSIM Jogjakarta disambut sukacita oleh seluruh manajemen.

Sebab, kemenangan tersebut diraih setelah dua kali hasil buruk diluar kandang yang diraih oleh Laskar Angling Dharma. Sehingga, seluruh tim kembali optimis bisa berbicara banyak di kancah Devisi Utama Liga Indonesia.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, kepada beritajatim.com, Jumat (11/12/2009) setelah pertandingan berlangsung bersyukur dengan kemenangan tersebut.
“Ini modal berharga untuk menjamu PSS Sleman pada Senin mendatang,” terangnya.

Menurut Sartono, para pemain sudah mulai padu antara satu dengan yang lain, khususnya aliran serangan dari tengah. “Walaupun bisa dilihat, penyerangan masih bertumpu pada Abel Cello. Tetapi, para pemain telah mengerti skema yang kami inginkan,” tegas Sartono.

Dijelaskan, setelah ini pihaknya akan terus melakukan perbaikan, khususnya komunikasi antar pemain. Banyak terlihat, pemain tertumpu pada satu titik dan itu tidak boleh diulangi lagi pada laga selanjutnya.

“Yang jelas, penyelesaian anak-anak juga akan kami asah lagi. Sebenarnya Persibo Bojonegoro bisa menang lebih dari 5 gol,” tambahnya.

Terpisah pelatih PSIM Jogjakarta, Jefri J mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit H Puji Suprayitno asal Jakarta Selatan. Sebab, karena gol pertama yang dianggapnya offside, mental anak-anak PSIM sudah hancur.

“Setelah gol pertama, permainan tim kami sudah carut marut dan dibuat bulan-bulanan oleh para pemain Persibo,” katanya.

Ia menuding, PSIM selalu dikerjai, mulai saat mengelar laga kandang maupun tandang. Sehingga, ia dan para pemain tidak bis berbuat banyak. “Kalau gol pertama tadi dianulir, pasti jadinya tidak seperti ini,” lanjut Jefri.

Ditanya mengenai permainan anak asuh Sartono Anwar, Jefri memuji kekompakan tim dan keuletan saat bermain. Sebab, beberapa kali serangan yang dirancang anak asuhnya mental ditengah jalan.(dul/ted/bjc)

53 Responses to “Sartono: Bekal Bagus Jamu PSS Sleman”

  1. Waridin
    December 11, 2009 at 9:03 pm #

    PSS KORBAN BERIKUTNYA.

    [Reply]

    Samber_nyowo E& Reply:

    Yo ape tak gebuki maneh pss sleman jadi korban ke3. Tk sogrok kiper sleman. Tak kon turu..! Ape tk sirep.

    [Reply]

  2. SURO
    December 11, 2009 at 9:08 pm #

    wes coment q cuma pokok’e persibo manteb puollllllllllllllllll…………nak menang terus ngene q yo seneng.. 😆

    [Reply]

  3. Jenderal Militan Terbangun
    December 11, 2009 at 9:14 pm #

    Seneng bisa lht laga kandang yg berakhir hujan gol utk kemenangan persibo .
    Da silva di posisi tengah sj , br kali ini lini tngah persibo bs hidup dg adax Da silva .
    Belakang uwis mantep tnggl tmbh Aris !

    [Reply]

  4. SURO
    December 11, 2009 at 9:17 pm #

    @kang jefri
    mengapa wasit selalu di jadikan kambing hitam?
    kalupun seumpama gol pertama di anulir bisa2 pemain persibo yg down
    terima ksih buat kiper PSIM yg telah memberi 5 gol…..matursuwun sanget..

    [Reply]

  5. BomberMatic
    December 11, 2009 at 9:28 pm #

    @ony
    Terima kasih

    [Reply]

  6. hkonx borneo
    December 11, 2009 at 9:32 pm #

    Ku rindu kemenangan away…. AYO PERSIBO bantai lawan2mu,gak pduli dikandang ato tandang… PERSIBO numere uno…

    [Reply]

  7. Waridin
    December 11, 2009 at 9:35 pm #

    Suwun gae mas ONI kipere Psim.

    [Reply]

  8. Andie
    December 11, 2009 at 10:04 pm #

    Suwun jg gawe wasit yg memimpin..

    [Reply]

  9. Anoman
    December 11, 2009 at 10:05 pm #

    Halah,pelatihe jogja golek alasan kwi,wonk terang2an asisten wasit byk merugikan persibo kok.
    gol prtma kwi emg asli sah jef!
    mudeng bal2n ra kwi?
    aq yo gelo karo wasite,kok ra mbelo tuan rmh,cz bysane tuan rmh d belo wasit,kyo’ blitar kae!

    [Reply]

  10. Gedor community boromania garis keras
    December 11, 2009 at 10:36 pm #

    Patut diacungi jempol buat kemenangan persibo…tunjukan jati dirimu yg sebenarnx dikandang lawan buktikan pd mrk bahwa persibo adalah yg terbaik,harapan dari kami jgnlah menyandang predikat sbg jago kandang.

    [Reply]

  11. bob 86ers
    December 11, 2009 at 10:51 pm #

    stadione puanas puollllll
    suk nonton neng vip ae cah
    balita kan ga bayar

    [Reply]

  12. Ninu
    December 11, 2009 at 11:00 pm #

    Bob:golet tiket gratis ae

    [Reply]

  13. hkonx boromania eastworld
    December 11, 2009 at 11:19 pm #

    hasil memuaskan di kandang,,, ayo PERSIBO tunjukkan kalo kita gak JAGO KANDANG… KAMU BISA…

    [Reply]

  14. Samber_nyowo E&
    December 12, 2009 at 12:25 am #

    Sekarang kita tggl dem0 prihatin. Kita beli tiket pakai uang recehan, jarne suwe olehe ngitung.

    [Reply]

  15. Tono
    December 12, 2009 at 12:32 am #

    Ak gak melok demo2an, opo demo yo sing budhal thithik. Delok ning stadion malah menurun, ngene kok dedel duwel dilakoni.
    Saiki penonton ning stadion ganti wae ojo boromania, tapi “banyak bicara mania” mosok gung masukno tiem e di elek2. Mestine pendukung wi dukung tiem e smpe iso menang, ora kur instan jaluk menang e wae

    [Reply]

    boromania_jkt Reply:

    stuju bgt bro…klo emang pngn d blang boromania mstinya apapun yg terjadi qt wajib slalu ngasih dkungan buat PERSIBO coz tgs SUPPORTer kan ngasih SUPPORT/dkungan
    klo q lg nontn lngsng d stadion q mrasa sdh bgt nglyat hal2 yg kaya’ gt, cm nuntut menang tp klo lg krang bgus maennya mlh d hina.
    PANTAS ga gt d bilang BOROMANIA???
    PANTAS ga gt d bilang BOROMANIA???
    PANTAS ga gt d bilang BOROMANIA???
    PANTAS ga gt d bilang BOROMANIA???
    PANTAS ga gt d bilang BOROMANIA???
    PANTAS ga gt d bilang BOROMANIA???

    mlah kadang cm gw2 ga d ksh air mineral aj udah ga mau nagsih dkungan tp mlah cm du2k manis sambil cemooh pemain PERSIBO sndiri

    mari qt lbh dewasa n lbh total & loyal sama PERSIBO

    [Reply]

  16. jocko br
    December 12, 2009 at 4:01 am #

    menang teros 1 kata yg d minta warga bjn dr persibo oce…..

    [Reply]

  17. fphoer
    December 12, 2009 at 6:41 am #

    Poko’e MeNanG maNeh

    [Reply]

    boromania_jkt Reply:

    msti ada timbl bliknya bung antara PERSIBO & boromania
    tgas PERSIBO bermain n brusaha meraih kmenangan N tgas boromania SLALU ngasih dukungan apapun yg terjadi ampe menit akhir pertandingan

    ok????

    maju terus PERSIBO….

    [Reply]

  18. Syahrulsteven
    December 12, 2009 at 7:14 am #

    Alhamdulilah menang,aq boro banjarmasin.aslinya rumahq jg ngasem

    [Reply]

  19. Syahrul BORO BANJARMASIN KALSEL
    December 12, 2009 at 7:25 am #

    Aq ikut seneng.smga thun dpan isl hkum wajib.aq asli ngasem,dsini aq merantau.yono boro garas gmna kbrnya?

    [Reply]

  20. D3ÑZUS ~78
    December 12, 2009 at 7:26 am #

    Laga melwn PSIM penonton ga sprti biasanya,susute uakeh,,mugo2 ae panpel n merdeka manajement tau diri nek HTM e kelarangen utk masyrkt bjn..
    Mgkn tmn2 boromania bsa kash masukan ato solusi pye carane protes n mesti mengadu kemana biar HTM kembali ke 15.000 lagi.?

    [Reply]

    suro Reply:

    karena tiket mahal jg bsa plus pas bukan hari libur…jd susut deh penontonnya.

    [Reply]

  21. Syahrul BORO BANJARMASIN KALSEL
    December 12, 2009 at 7:27 am #

    Salam kenal ja bwat smwa boromania yg slalu gbung di web ini.

    [Reply]

  22. Syahrul BORO BANJARMASIN KALSEL
    December 12, 2009 at 7:29 am #

    @denzus,walah ugak seru ni nak pen0ntone ura uakeh.aq pngn ndelok persibo nak sls,tp duetq nak kne runk ngelumpuk.pye nginiki?

    [Reply]

    D3ÑZUS ~78 Reply:

    Tunggu taon dpn wae bozz..PERSIBO pasti akan main di kalimantan melawan PERSIBA

    wkawkawka…

    [Reply]

    Apri Boromania Balikpapan Reply:

    Lha balikpapan karo banjarmasin jek uwadoh e
    Nek kpengen ndelok yo ngenteni barito putra ae ben munggah ndisek
    Tp iso ora jek neng divisi siji e

    [Reply]

  23. D3ÑZUS ~78
    December 12, 2009 at 7:30 am #

    Terbukti 4-4-2 berhasil opo meneh PSIM pake 6-2-2…Trims pelatih psim yg goblok

    [Reply]

    bob 86ers Reply:

    tapi kmaren persibo tetep 3-4-3

    herry prasetyo

    steven eko
    slamet sampurno
    nurhidayat (diganti novan)

    m hamzah
    kukuh a (diganti samsul huda)
    m irfan
    victor da silva

    perry sah kollie
    yellow
    busari (diganti melky)

    [Reply]

    D3ÑZUS ~78 Reply:

    Yo emang,tp mau isuk nang ANtu jare 4-4-2 je

    [Reply]

  24. Aa gimin
    December 12, 2009 at 7:52 am #

    Hasil yang positif, tinggal nunggu persibo menang laga tandang…ayo buktikan, jangan hanya jago kandang, tapi juga baik di tandang….

    [Reply]

  25. ummz
    December 12, 2009 at 7:59 am #

    busari goblok..
    perry jek lambat panaz,,
    abel,m.irfan,n da silva sangar,,

    [Reply]

    bob 86ers Reply:

    lha kwe?
    ojo kakehan nyalahke pemain mas

    [Reply]

    boromania_jkt Reply:

    opo ngene iki sing d arani boromania???
    opo ngene iki sing d arani boromania???
    opo ngene iki sing d arani boromania???
    hargailah usaha mreka bung,mreka jg pngn ngasih yg terbaik tp mang bs tu yg bs mreka ksh
    qt sbagai boromania harus bs menghargai pemain jgn cm komplain mulu

    [Reply]

  26. Andie
    December 12, 2009 at 8:02 am #

    Aq mung wanti2 dana 4,5M d kalongi kr dewan dadi 3,5M kuwi py critane..???Wedine kolap dana persibo mgko…Aq ws g percyo karo dewan,mlegudus…
    @all
    enek seng tau g?

    [Reply]

  27. FANZ
    December 12, 2009 at 9:26 am #

    Enek ndi sing ngerti dewan

    [Reply]

  28. MABES 87
    December 12, 2009 at 9:51 am #

    Buktikan jgn hny jago kandang, bravo persibo.
    Lini tengah ada victor lumayan, penggantine morrys + iswandi.
    Densus 88 “si tuyul” menyisir hampir di semua lapangan, lanjutkan.
    Abel sprint oke, perry skill oke, victor ulet, stephen eko gantine sumardi.

    [Reply]

  29. DEDENGKOT STADION"
    December 12, 2009 at 10:17 am #

    Yo…ngono cah…Boromania Tetep dukung PERSIBO kalah or menang !!!! Tpi…q pingin menang truz cah. Lihat…penonton sepi banget, susute akeh poollll. Mungkin ni….paling saitik dhewe penontone. INTROPEKSI PIHAK MERDEKA MANAGEMENT …..20.000 TERLALU MAHAL BUAT QT, WONG BOJONEGORO !!!!!!

    [Reply]

    boromania_jkt Reply:

    q stuju mas,sbagai boromania qt hrus trus n slalu ngnsih dkungan apapun yg terjadi
    qt smua baik dr pemain, offisial,manajemen,boromania pasti pngn yg terbaik buat PERSIBO tp qt jg harus sadar tgas qt sbagai boromania, tgas qt hanylah MENDUKUNG, MENDUKUNG N MENDUKUNG

    [Reply]

  30. Syahrul BORO BANJARMASIN KALSEL
    December 12, 2009 at 10:27 am #

    @apri,barito putera banjarmasin jek n0k divisi 1 kang.tp barito putera duedele puol.jauh mbek persibo.

    [Reply]

  31. Syahrul BORO BANJARMASIN KALSEL
    December 12, 2009 at 10:32 am #

    @apri,barito putera banjarmasin jek n0k divisi 1 kang.awkmu balikpapan ta?

    [Reply]

    Apri Boromania Balikpapan Reply:

    Iyo bpp
    Tp smntara Q neng tanjung kalsel
    Lha awmu banjar ndi ??

    [Reply]

  32. Dyan Arpen
    December 12, 2009 at 12:04 pm #

    Ayo….Persibo…
    KAmu memang Jago….
    Tapi Kenapa nek tandang loyo….
    Opo kurang dungo……

    Persibo….
    Jangan hanya jadi Jago di kandang….
    biar lawan segan

    [Reply]

  33. BomberMatic
    December 12, 2009 at 12:18 pm #

    Semoga

    [Reply]

  34. Samber_nyowo E&
    December 12, 2009 at 12:24 pm #

    Steven eko tak isi linggis garise.
    Tk Bagei tugas jago keprok. Tapi di luar kotak finalti.

    [Reply]

  35. Aa gimin
    December 12, 2009 at 1:45 pm #

    @ Aris
    piye pak, sok senen intuk jtah tiket gak?

    [Reply]

  36. Tuansyah
    December 12, 2009 at 2:26 pm #

    @bobo
    wingi 4-4-2 bo…
    m.hamza-steven eko-slamet s-nurhidayat
    abel-victor-kukuh-irfan
    busari-sah kollie

    kuwi sing bener bo..

    [Reply]

    D3ÑZUS ~78 Reply:

    Lo tenan to 4-4-2..
    Psim 6-2-2.,formasi bertahan gaya anyar wi..

    [Reply]

    bob 86ers Reply:

    Iyo capt
    Aku salah
    Sory

    [Reply]

  37. boromania_jkt
    December 12, 2009 at 2:58 pm #

    maju trus PERSIBO……..doa kami masyarakat bojonegoro slalu menyertai langkah2mu

    [Reply]

  38. then must
    December 12, 2009 at 3:15 pm #

    kmrn 4-4-2 nya keren… wez ojo mbalik 3-4-3 mneh…

    [Reply]

  39. bogang
    December 13, 2009 at 9:30 am #

    kita tahu semua bahwa PERSIBO menang dikandang dgn telak tetapi hrs diingat bahwa tim yg dihadapi adalah tim lemah.jadi ujian yg sesunguhnya belum.jadi jangan berbanga dulu.masih kita tgg perkembangan positif untuk PERSIBO

    [Reply]

Leave a Reply