Sartono Beri Jawaban Setelah Liburan

Sartono Anwar berjanji sebelum akhir bulan ini sudah memberikan jawaban terkait lamaran manajemen Persibo agar dia tetap menukangi Persibo Bojonegoro di superliga musim mendatang.

“Setelah liburan di Bali, saya akan langsung memberikan jawaban,” kata Sartono kepada Radar Bojonegoro, kemarin.

Pelatih yang sukses mengantarkan Persibo menjuarai divisi utama sekaligus menembus superliga itu menuturkan, minggu ini dirinya akan berangkat ke Bali bersama keluarga. Dia akan berada di Pulau Dewata tersebut selama beberapa hari. “Tapi nggak sampai seminggu kok,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar mengatakan, jika memang setelah liburan Sartono langsung memberi jawaban tentu akan lebih baik. Dengan demikian, menurut dia, proses pembentukan tim untuk menghadapi kompetisi superliga di musim pertamanya akan bisa lebih cepat berjalan. “Ya, malah bagus kalau begitu,” ungkapnya.

Taufik menjelaskan, karena ISL rencananya diputar mulai September, maka paling tidak tiga bulan sebelumnya pembentukan tim sudah harus selesai. “Agar persiapan kita maksimal,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro itu.

Karena itu, pihaknya kini tinggal menunggu jawaban dari Sartono Anwar. Intinya, persiapan pembentukan tim tinggal menunggu kepastian pelatih saja. “Tapi, kalau misalkan (Sartono Anwar) nggak menerima lamaran kita, tentu kita sudah siapkan penggantinya,” tuturnya.

Saat didesak mengenai siapa saja pengganti yang disiapkan, ketua Pengcab PSSI Bojonegoro itu mengatakan sudah ada beberapa pelatih lokal maupun luar negeri yang mengajukan lamaran.

Sebelumnya, sejumlah pelatih memang mengajukan lamaran resmi ke tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Di antaranya, Gusnul Yakin (mantan pelatih Persibo), M. Zein Al Hadad (mantan pelatih Persebaya), M Basri (mantan pelatih Persela). Bahkan, pelatih tim junior Perancis, Patrick Valle juga mengajukan lamaran resmi. (ade/wid/jpnn)