Sartono Bidik Kemenangan Pertama

Laga pertama Persibo Bojonegoro di Liga Primer Indonesia (LPI) akan dihelat di kandang sendiri, Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Minggu (9/1/2011). Hal itulah yang menjadi keuntungan tersendiri bagi Aris Tuansyah dkk untuk bisa menunjukkan kemampuan tim yang berlaga di LPI musim ini saat menjamu Batavia Union.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Sabtu (8/1/2011) menyebutkan, tim yang kemungkinan besar akan diturunkan tidak jauh berbeda saat menang atas Real Mataram Yogyakarta Selasa (4/1/2010) dengan skor 3-2. “Target kami memang memang di laga awal kompetisi LPI,” kata Manajer Coach Persibo, Sartono Anwar.

Ditambahkan, segala persiapan sudah sangat matang dan para pemain sudah mengetahui apa yang harus dilakukan. Sebab, lubang-lubang menganga yang sebelumnya tampak sudah bisa tertutupi. Khususnya dengan kedatangan pemain tengah enerjik De Andrade Medeiros Wallacer dari Botafogo.

Juga, kembali bergabungnya striker andalan Persibo Samsul Arif, akan membuat daya gedor Laskar Angling Dharma semakin ganas. “Semoga saja. semuanya bisa berjalan sesuai dengan keinginan manajemen dan pemain sendiri,” jelasnya.

Menurutnya, hampir semua tim yang berlaga di LPI belum sama-sama mengetahui kekuatan lawannya. Kecuali yang pernah di Indonesia Super League (ISL) atau di kancah uji coba. “Walaupun begitu, sebagai tuan rumah akan menjadikan keuntungan tersendiri untuk tim kami,” sambungnya.

Walaupun begitu, dukungan seluruh elemen masyarakat di Bojonegoro sangat ditunggu-tunggu. Sebab, dengan begitu akan terjadi pemain ke 12 yang bisa membantu. “Seperti saat di Superliga kemarin, besok sore kami ingin hal itu lebih meriah lagi,” tegasnya.(dul/but/beritajatim.com)