Sartono Dikenai Sanksi, Persibo Kecewa

Hukuman percobaan satu tahun dan denda Rp 50 juta kepada pelatih kepala Sartono Anwar dalam kompetisi Indonesia Super League membuat kubu Persibo kecewa.

Putusan Komdis PSSI tersebut diterima menejemen Persibo Bojonegoro, Rabu (24/11/2010) dan mulai diberlakukan. Namun, karena sifatnya percobaan, maka menejemen tidak perlu mengkhawatirkannya.

Walaupun begitu, menejemen tetap akan melakukan evaluasi mengenai putusan Komdis PSSI itu. Sehingga, menejemen ingin berkonsolidasi dengan semua elemen.

Seperti diketahui, putusan tersebut muncul setelah pelatih Sartono Anwar dinilai bertingkah laku buruk dengan menghina wasit pada pertandingan Persema Malang menjamu Persibo Bojonegoro.

Saat itu, Persibo terkena penalti pada menit-penit perpanjangan waktu. Karena gerah dengan ulah wasit yang dianggap berat sebelah, Sartono membongkar dugaan penyuapan sebelum pertandingan dimulai.

Kepada media massa, Sartono menerangkan, jika sebelum pertandingan dimulai, ada seseorang yang menghubungi manajemen Persibo, tepatnya kepada Asisten Manager Bidang Teknis Imam Sardjono.

Intinya, orang yang mengaku suruhan wasit itu meminta uang Rp 10 juta kepada manajemen Persibo agar bisa membantu memenangkannya dalam pertandingan.

Namun, permintaan tersebut diabaikan oleh manajemen dan seluruh official tim Persibo. Manajer Persibo, Letkol Inf Taufiq Risnendar menjelaskan, jika putusan tersebut tidak perlu dijalani, karena memang sifatnya hanya percobaan.

“Walaupun begitu, ia menilai putusan itu tidak objektif dan ia tidak akan mempersoalkannya,” terang Taufiq.

Bahkan, dirinya meminta PSSI jeli dalam saat menangani masalah di lapangan. Dan jangan sampai menganggap persoalannya menjadi subjektif.

Menurutnya, apa yang dilakukan pelatih cukup wajar, karena pada pertandingan sebelumnya tim Persibo sering mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan dari pengadil pertadingan.

“Makanya Sartono Anwar mengecam wasit pada saat itu,” sambungnya.(dul/ted/beritajatim.com)

52 Responses to “Sartono Dikenai Sanksi, Persibo Kecewa”

  1. Enio Tardini
    November 24, 2010 at 10:37 pm #

    digarap karo pssi

    [Reply]

    suhadak40 Reply:

    d 9arap piye ndulur?

    [Reply]

  2. Waridin
    November 24, 2010 at 10:40 pm #

    Pssi taex..

    [Reply]

    gvenkz Reply:

    mbirut tenen PssI..

    [Reply]

  3. Herry boromania sejati
    November 24, 2010 at 10:46 pm #

    Do’akan TIMNAS gk lolos di piala AFF,baru kita tagih janji NURDIN HALID,yg katanya siap mundur dr jabtanya jika timnas gagal di piala AFF.

    [Reply]

    amnesia Reply:

    orang sudah jadi tuan rumah kok
    orang udah lolos gitu

    [Reply]

    Ali 69 Reply:

    hahaha………….

    [Reply]

  4. ORENGER
    November 24, 2010 at 10:52 pm #

    setuju.nek perlu ojo enej sing budal neng stadion

    [Reply]

  5. frustrasi
    November 24, 2010 at 11:13 pm #

    jadi si pengadil pertandingan sdh dianggap benar shg tdk ada sangsi apa2 buat si wasit, tanyakan pd dirimu sendiri hai wasit dan wahai pssi.

    [Reply]

  6. suporter elektronike persibo
    November 24, 2010 at 11:30 pm #

    PSSI WES KECANDUAN UANG DENDA

    [Reply]

  7. adit wib
    November 25, 2010 at 12:16 am #

    pssi menang 2 0 lawan cina taipei dlm laga ujicoba,,ampud,nurdin ngeklek2 msti ndlok wong2 seng g seneng ambe de’e

    [Reply]

  8. NJARJO 16
    November 25, 2010 at 5:57 am #

    Mbah sar ttp didenda, dan kasus percobaan penyuapan meluap begitu saja. Beres…
    Gak sah bayar ae lah

    [Reply]

  9. Angcarrick
    November 25, 2010 at 7:02 am #

    wong musuh cina taipei kwi sing dturune pemain amatir,pemain timnas e g bisa krn hbis tour.kudune dgn pringkat fifa jauh dbwh indnesia,bisa menang 10-0

    [Reply]

  10. mijo dadic
    November 25, 2010 at 8:19 am #

    sebentar lagi bertambah hukuman 250 juta karena melanggar 59 pssi yakni tentang tingkah laku buruk dan melakukan tindakan rasis. … mohon di buat renungan untuk jurigenya,,.,,,

    [Reply]

  11. UpRuK____edan''
    November 25, 2010 at 9:42 am #

    koplak.

    [Reply]

  12. boro
    November 25, 2010 at 9:47 am #

    nguTang Yo kenek mbah….
    lha wong PSSI-let ae arep mbayar hadiah gae persibo ae mbulet koyo silet……
    nek gak kumpulan wong Bangsat n Bajingan yo ra enek Ceritane ngunu iku…
    PSSI ASuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww……

    [Reply]

  13. ti you
    November 25, 2010 at 10:41 am #

    onoook wae mslahe persibo iku….
    g onok mari2ne nak ngono,,,,,

    [Reply]

  14. HOOLIGAN BORO
    November 25, 2010 at 11:48 am #

    APRIL JARE ENEK K0NGRES PSSI JARE NURDIN MUDUN TAON IKI DE E YO GAK ISO CAL0NO MANEH KANDIDAT KUAT KETUA UMUM PSSI GANTI NURDIN JARE NIRWAN BAKRIE

    [Reply]

  15. Butter
    November 25, 2010 at 2:11 pm #

    Lek’e urusan aturan sopo wae ngerti, salah yo dihukum ato dendo,ati iso nrimo lan lilo legowo…tapiiii kenek opoooo tiap sing ndendo PSSI atiku guuuelo lan gak trimo, modele duit iku eman lek’e di nyehno PSSI…. duit nganggur di nyehno begejil-begejil penyakite bal2an.

    [Reply]

  16. BORO MDR
    November 25, 2010 at 2:18 pm #

    Binggong arep comen opo. BRAVØ PERSIBO. Salam damai bersavdara

    [Reply]

  17. suhadak40
    November 25, 2010 at 5:57 pm #

    nurdin 9eklek jarno wae ndulur?nek TIM NAS 9′ lo”s ape tenan to pye Q 9′ prcoyo blaz nek mudun?nurdin isek pi9in dadi KETUM PSSI.

    [Reply]

  18. telon13+
    November 25, 2010 at 6:04 pm #

    wayahe tahlil

    [Reply]

    suhadak40 Reply:

    wis mari tahlilan cah telon?

    [Reply]

  19. RM Pandjie Kelana
    November 25, 2010 at 10:15 pm #

    Sabar mbah kung, wong arep maju iku godhane ancen akeh….anaaaaa ae sandungane….Jarene mbah buyut..sapa nandur ngunduh..maksude nek gae rekasane uwong engko bakale kenek karma….tunggu ae tanggal maine.

    [Reply]

  20. Yongkyborokanor
    November 26, 2010 at 9:22 am #

    Sabar dulur, ancene pssi iku Persatuan Setan Seluruh Indonesia dadi ngadepine kudu ndongo. Ayo do’a kanggo Nurdin cek padang dalane, Alfatihah….

    [Reply]

  21. AB
    November 26, 2010 at 11:25 am #

    Nderek iklan.
    Persiba Bantul vs PSMP Mojokerto.
    Live Anteve jumat,26 Okt 10..jam 3 PM di SSA.
    Tribun barat dah hampir jd loh..
    Nuwun.

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    semoga dapat hasil terbaik

    [Reply]

    Butter Reply:

    @AB november ya boss

    [Reply]

    AB Reply:

    Betul..thx..thx pula atas dukungan boro..mg persibo sukses minimal bs brtahan d ISL

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    amin

  22. borMan mbakMerak JKT
    November 26, 2010 at 11:53 am #

    tk dongakno persiba menang.

    [Reply]

  23. suporter elektronike persibo
    November 26, 2010 at 1:07 pm #

    melu dungakno mugo2 persiba menang..

    [Reply]

  24. YUSRON
    November 26, 2010 at 2:51 pm #

    BWT MENEJEMEN, AYO AWAL BLN DES UJI COBA KE BANTUL

    [Reply]

    AB Reply:

    Boleh jg..skalian plesiran ng parangtritis po kaliurang delok wedus gembel..hehe

    [Reply]

  25. cupli
    November 26, 2010 at 3:59 pm #

    rumput stadion persibo kpn ya dipotong kayak milik persiba koyo neng luar

    [Reply]

  26. BORO ngowok city
    November 26, 2010 at 4:16 pm #

    Sesok

    [Reply]

  27. borMan mbakMerak JKT
    November 26, 2010 at 5:47 pm #

    persiba vs psmp piro2 yo lur? Aq gk iso nonton je.

    [Reply]

    suhadak40 Reply:

    PERSIBA vs PSMP 1:0 oleh pinalti.Q slut 5 BUSARI 5enè jan xene9ne dulur?

    [Reply]

  28. PaKdHe ÖziL
    November 26, 2010 at 5:48 pm #

    Kapan yo nduwe stadion gede kyo’ bantul…hehe
    Tp sayange mau paserbumi ne kok ra kebak oleh e nonton nang stadionn,opo gr2 efek live antv yo???
    Nek stadione kwi dipindah nang jonegoro msti kebak..bakk..bakkkkkkkk….
    Wis plat AB ra usa pembelaan.
    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk

    [Reply]

  29. suporter elektronike persibo
    November 26, 2010 at 6:01 pm #

    persiba 1-0 psmp

    [Reply]

  30. cupli
    November 26, 2010 at 6:06 pm #

    sls kpn di perbesar tribunya

    [Reply]

  31. PaKdHe ÖziL
    November 26, 2010 at 6:15 pm #

    Umpomoo SSA opo Maguwo dipindah nang jonegoro,msti sangar tenan kebakkk ORENZ FULLL!!!!
    Ketok okeh’e…!!!
    Hehehe

    [Reply]

  32. borMan mbakMerak JKT
    November 26, 2010 at 6:27 pm #

    wah jagone plat AB menang yo? Yo slmt yo… mugo thn ngarep nyusul jagoanqu PERSIBO sing matoh.

    [Reply]

  33. adit wib
    November 26, 2010 at 6:43 pm #

    kpn yo sls podo karo manahan,gbt,maguwoharjo?
    Stadi0n kok imud2

    [Reply]

  34. PaKdHe ÖziL
    November 26, 2010 at 6:52 pm #

    Umpomo sls kyo’ manahan opo maguwo opo Gbt opo jalak harupat,lak sangar tenan msti Boromania ne.hehe

    [Reply]

  35. AB
    November 26, 2010 at 7:34 pm #

    @ozil,hehe..biasa jg penuh ms..mgkin krn td di live AnTV..
    Iya utk suporter sebesar sekompak boro harusx mbangun sta baru minimal kayak MIS,kapasitas 30rb penonton+35rb pngungsi merapi..hehe

    [Reply]

    suhadak40 Reply:

    insya ALLAH kyo STADìON MILANISTI nek iso AB?mben akeh si9 ndèlok?

    [Reply]

  36. telon13+
    November 27, 2010 at 7:44 am #

    semangat pagii

    [Reply]

  37. yusuf
    November 28, 2010 at 8:44 pm #

    gk sah dipiker abo abot dang di bayari wes entok dana 6m alok pemaene alo bayari

    [Reply]

  38. munif boromania malang
    November 30, 2010 at 10:16 pm #

    kalo pelatih protes PSSI tentang kepemimpinan wasit dianggap berfihak kesebelah fihak yang nyata2 di pertandingan ada praktek mavia wasit ke denda.
    pemain mendapat banyak kartu kuning di satu laga tim kena denda.
    WASIT gak profesional di gaji lan di belo.
    harus ada refolusi di peraturan PSSI kalo bisa dalam kongresnya dihadirkan seluruh stich holder seluruh tim yang ada di ISL, DU, D I, D II, dan D III agar peraturan yang dibuat tidak hanya menguntungkan PSSI tapi menguntungkan semuanya.
    wes INDONESIA gak eneng seng beres.
    ndang dibayar………………………..mari ngene nek dijaluki duwik maneh njaluko andi malaranggeng.

    [Reply]

    baim valand Reply:

    yo setuja aku lek……

    [Reply]

  39. baim valand
    December 5, 2010 at 10:49 am #

    wah kayakna Nordin M top Halid gak jd mundur nih…………………..

    [Reply]

Leave a Reply