Sartono Fokus Pembenahan Fisik Persibo

Pada latihan perdana di stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro, Senin (22/11/2010) sore, pelatih Sartono Anwar memfokuskan pada pembenahan fisik pemain. Selama liburan, kemungkinan besar pemain kurang memperhatikan kondisi fisiknya.

Khususnya para penjaga gawang yang baru datang langsung dimintai mengitari lapangan beberapa kali. Sedangkan beberapa pemain lain cukup lama menggelar pemanasan sebelum diajak game. Tampak juga M Hamzah memimpin peregangan otot.

Setelah dirasa cukup, pelatih Sartono Awar memisah antara pemain belakang, tengah, depan dan penjaga gawang. Untuk penjaga gawang, dilatih langsung oleh FX Tjahjono. Sedangkan Victor Da Silva dkk, diminta saling mengejar bola, antar satu pemain dengan pamin lainnya. “Kami memang ingin fokus pada pembenahan fisik pemain dulu,” kata Sartono disela-sela latihan.

Ditambahkan, banyak evaluasi yang akan dilakukan pihaknya, termasuk posisi pemain. Sebab, dari pertandingan yang sudah dijalani, ada beberapa perubahan dan juga penempatan posisi pemain. “Dengan begitu, pemain mengerti akan posisinya pada pertandingan selanjutnya,” sambungnya.

Pihaknya ingin beberapa waktu ke depan ini fokus pada pematangan, fisik, teknik dan juga skill pemain. Juga tidak lupa mengenai pertahanan dan finishing pemain. “Sebab, pada laga selanjutnya yang dihadapi Laskar Angling Dharma adalah tim-tim yang cukup baik,” lanjutnya.(dul/but/beritajatim.com)