Sartono Inginkan Pemain Serba Bisa

Pelatih Persibo Sartono Anwar ingin mencari pemain asing serba bisa. Pemain tersebut bakal menjadi pelengkap kuota 3 pmain asing bagi setiap klub divisi utama.

Sesuai aturan, nantinya setiap tim hanya diperbolehkan memainkan 2 pemain asing dalam sebuah pertandingan. Seperti diberitakan, Persibo telah merekrut 2 pemain asing. Keduanya gelandang Abel C. Quioh dan striker Moussa Keita. Menurut Sartono, dengan memiliki pemain yang bisa menempati beberapa posisi maka akan memudahkan baginya untuk mengatur strategi.

Namun, pemain serba bisa diposisi apa saja, Sartono belum menjelaskan. Alasannya sampai saat ini kerangka tim belum terbentuk secara utuh. “Sehingga kebutuhannya posisi apa juga belum tahu” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan koran ini manajemen Persibo kini berusaha mendatangkan mantan pemain asingnya, Lexe Anderson. Dia musim lalu memperkuat PSIS Semarang.

Pemain ini dikenal bisa bermain 3 posisi. Awalnya Lexe dikenal sebagai striker. Di era pelatih Sanusi Rahman, Lexe ditempatkan diposisi stopper. Bahkan sesekali Sanusi juga memainkan dia sebgai gelandang.(ade/jpnn)