Sartono Kecewa Permainan Anak Asuhnya

Bertanding di kandang sendiri kelihatannya menjadi beban tersendiri bagi Victor Da Silva dkk. Akibatnya, permainan menjadi tidak berkembang dan hal itu membuat pelatih Sartono Anwar kecewa berat dan hanya bisa menggelengkan kepala.

Kepada beritajatim.com, Kamis (11/11/2010) menyebutkan, jika pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin, tetapi permainan anak asuhnya adalah yang terjelek sejauh ini.

“Bisa dibilang, sejak berlaga di Indonesia Super Legaue (ISL), permainan kali ini adalah yang terjelek,” katanya dengan mengehela nafas dalam-dalam.

Pihaknya juga mengakui, kalau instruksi di lapangan tidak berjalan. Sehingga, banyak ditemukan kesalahan komunikasi dan puncaknya pada menit 72 babak kedua, saat Dani M Namangge, berhasil membobol gawang Laskar Angling Dharma yang dikawal Wahyudi.

“Bagaimana lagi, toh sudah terjadi dan memang tidak selalu tuan rumah itu wajib menang,” terangnya.

Sartono menjelaskan, tuntutan warga Bojonegoro untuk menang, membuat para pemain seakan terbebani. Tetapi, sebenarnya itu tidak masalah, karena memang di dalam lapangan kondisinya sempat berbeda.

“Pemain sempat bisa mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama, tetapi karena konsentrasi sempat buyar, sehingga bisa kecolongan gol,” lanjutnya.

Ditanya mengenai keterlambatan pergantian pemain ? Sartono menegaskan, dirinya mengakui semua itu. Tetapi, pada awal babak kedua, ia sempat kebingungan untuk mengganti pemain.
Sebab, ada beberapa pemain sudah waktunya ditarik keluar. Semisal Nur Hidayat, Kim Kang Hyun, M Irfan dan juga Victor Da Silva.

“Akhirnya, kami menarik Victor dan memasukkan Iswandi Da’i dan juga Kang Hyun untuk digantikan Cucu Hidayat,” tambahnya.

Sebenarnya, dengan pergantian tersebut Persibo sempat mengurung pertahanan Bontang FC yang dikomandoi olehj Nyeck Nyobe dan Hamdi Hamzah. “Tetapi bagaimana lagi, kita sukuri saja satu poin tersebut,” sambungnya.(dul/ted/beritajatim.com)

89 Responses to “Sartono Kecewa Permainan Anak Asuhnya”

  1. are bo
    November 11, 2010 at 8:44 pm #

    PERtamaxxxxxxxxx

    [Reply]

  2. Setia
    November 11, 2010 at 8:44 pm #

    Pertama Ndaaaa Wong Padangan tetep ndukung Persibo. Ayo ndang menang Persiboku

    [Reply]

    Moc Nizar Reply:

    I Like komentar terakhir Mbah Sar..
    kita syukuri saja 1 poin…

    soale aku tau moco hadis ngene:
    ” Barangsiapa yang bersyukur kepadaKu, maka akan kutambah nikmatKu”
    nikmat= KEMENANGAN

    [Reply]

  3. ribby boromania
    November 11, 2010 at 8:49 pm #

    klo tdk di tmbah pemain yg berkualitas, siap siap turun ke divisi utama lagi????

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    duwek mas…

    [Reply]

  4. BORO_96
    November 11, 2010 at 9:02 pm #

    semoga lawan persisam persibo menang dgn sportif.,.,., amien.,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  5. dudul
    November 11, 2010 at 9:04 pm #

    aku jg kecewa pdamu mbah…

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    jgan kcwa dlu dlur,,kmpetisi msih pnjang…ni smua bru permulaan..

    [Reply]

  6. Marcellino
    November 11, 2010 at 9:08 pm #

    Wloupu gmn hasilx tetep dukung persibo. Bsk minggu q akn tetap dtg ke SLS utk mendukung Persibo.

    [Reply]

  7. Marcellino
    November 11, 2010 at 9:09 pm #

    Sampek, tuwek, sampek elek sampek matek dukung Persibo.

    [Reply]

    gvenkz Reply:

    ttp..

    [Reply]

  8. allan
    November 11, 2010 at 9:12 pm #

    Heri Prasetyo lho jukuk maneh, kiper gak kualitas ngono kok di jak tanding neng ISL. siap-siap degradsi ae.

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    kii alan spo yo..?? Ugk alan platih kiper tho..?

    [Reply]

  9. Marcellino
    November 11, 2010 at 9:13 pm #

    Susi ho.. ho.. ho.. Susi Persibo ojo degradasi.

    [Reply]

  10. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 9:17 pm #

    dirigene jancok d bunuh saja

    [Reply]

  11. "kuprit"
    November 11, 2010 at 9:22 pm #

    Pelatih ego:ego trhdp pemain berjasa di DU (herry,sampurno,joko,abel,busari,perry s)
    Pelatih mulut bsr:terlalu bnyk alasan,terlalu bicara kasar trhdp PSSI
    Akibatnya:pemain yg dikontrak dibwh kemampuan pemain DU lalu&selalu DIANCAM PSSI
    Hasilnya:persibo dirugikan
    …HANYA SATU KATA GANTI SARTONO ANWAR…

    [Reply]

    panjul Reply:

    isih duwe duwit piro………….. Kok gampang tenan ganti pelatih ki………..

    [Reply]

    Boromania_Jepara Reply:

    nek wani ISL yo danane ckup,nek gak ono dana yo gak usah melu ISL,melu liga TARKAM ae,BJN kota Minyak katanya,lihat tim2 lain to…?

    [Reply]

    amnesia Reply:

    mbok kiro heri slamet abel busari peri
    gak di pertahano?
    kontrak e seng gak cocok

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    gk dnung au…ojo ngno mas,,smpyan gelem tha dadi peltih persibo,,angel mas, dadi platih,,gak gmpang..

    [Reply]

    vinchent Reply:

    mok latih kw po pye?

    [Reply]

    vinchent Reply:

    gantian mok latih koe op pye?

    [Reply]

  12. Oyien imut
    November 11, 2010 at 9:24 pm #

    Saat in emg prsibo lg d ujung tnduk tp ni bkan saat x ntk sling mnyalah kan . Tp saat x kta meng evaluasi tim . D lhat dr mteri pmain emg pmain persibo asli x udh layak d bndingkan tim2 lain x tp mngkn pnempatan pemain aj yg krang pas . Kta lhat gk ad pmain syap persibo yg bs menembus prthanan lawan . Jd pmain dpan hrus brusha sndri . Utk pnjga gawang yg trbaek adlah syaifudin tp gk slah klo d coba msuk kn dwi kus ae . pmain blakang kyak e udh bgus . Pmain tngah x krang maksimal menerobos prthalnan lawan cz persibo gk pnya pmain sayap yg bgus stelah hlang x abel n mnurun x kualits m irfan kim emg bgus tp tipe prmainan x adlh seorang gelandang bkan syap mnurut q krna gkda x syap yg bgus fomasi trbaek 4-1-2-3 . Pnjga gawang saefudin /dwi kus belakang sumardi aris bizarro nurhidayat .tngah jajng p. Pndai mmbnt prthanan. victr d slva n kim kang hyun pandai mmbgi bola n menguasai lpangan tngah . Dpan samsul rudi n Dadi . Kyake cma smsul n rudi yg bsa mnrobos prthanan lawan jd agk d trik ke syap dkit sbgai gnt syap jd msh prlu 1striker yg mnjadi eksekutor dadi lah yg pas mgmenempati it . Mga msukan q in bsa d prtmbng kn mbah sar

    [Reply]

    BOROMANIA KUCING LAMUR Reply:

    Tak dukong!!!! Mbah sar slama nie slalu pke formasi 4-4-2 dan hasile udah ga maksimal. . .msih bnyak formasi yg laen tow? Pke 3-5-3, 4-3-3 ato yg laennya. . .

    [Reply]

  13. amnesia
    November 11, 2010 at 9:40 pm #

    kami juga kecewa ma mbah sar

    [Reply]

    kecamatan nyar Reply:

    IYO

    [Reply]

  14. Waridin
    November 11, 2010 at 9:42 pm #

    LPI mkn opsi terbaik!!

    [Reply]

    ALLAN Reply:

    LPI bukan opsi terbaik, tapi itu adalah pecundang yang lari dari kenyataan

    [Reply]

    vinchent Reply:

    kenyataanx PSSI semakin amburadul. . .

    [Reply]

  15. Marcellino
    November 11, 2010 at 9:45 pm #

    Qt skrg g perlu meng hujat sana sini, saling menyalahkan, yg pnting skrg gmn Persibo bisa menang d pertandingan berikutx. Mari qt truz dukung Persibo. Jgn kl0 menang aja d dukung n klo kalah d hujat. Mari qt lebih dwasa. Gmnpun hasilx qt hrs sllu dkung Persibo.

    [Reply]

  16. Gusleon
    November 11, 2010 at 9:59 pm #

    Barisan belakang persibo koyo gombal amoh.. Setiap maen selalu kebobolan. Di tinggal sumardi ae wis gk duwe pengganti mneh

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    jdi bek gk sgampang njenengan kira kang..

    [Reply]

  17. Gusleon
    November 11, 2010 at 10:01 pm #

    Lhang d tambahi barisan belakange.. Si Dadi ae iku lho latih jd stoper. Drpada d dpn glimbang glimbung koyo gombal

    [Reply]

  18. Enio Tardini
    November 11, 2010 at 10:05 pm #

    gol menit 72 .. Muesti akhir2 , enek opo yo kq aber terus ki …ndasku ngelu

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Soale Menit 70 keatas aris mesti wis lempok.. Ora enek penggantine. Mosok novan??! Yo iku maeng akibate

    [Reply]

  19. anam bangilan kapas
    November 11, 2010 at 10:19 pm #

    Kalah menang dalam permainan sepak bola adalah hal yang SANGAT BIASA
    Permainan jelek adalah sebuah hal yang SANGAT TIDAK BIASA….
    harus EVALUASI TOTAL
    1. Pemaen harus lebih DISIPLIN dan BERLATIH KERAS
    2. Pelateh harus lebih INOVATIF (ojo nyalahno PEMAEN terus mbah….)
    3. Suporter harus lebih KREATIF (ojo nyalahno pemaen + pelateh terus cah…)
    Saya yakin kita mampu keluar dari DASAR KLASEMEN….
    BRAVO PERSIBO………….

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Setuju pak.. Sartono iku gak segan2 nyalahke pemaine.. Mosok d media sartono bilang slamet nurcahyo itu buta warna. Pdhal sartono jg prnah jd pemain.. Seharuse dia gk selalu cari kambing hitam stiap kkalahanya

    [Reply]

  20. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 10:47 pm #

    knapa ya di akhir2 pertndingan kita slalu kebobolan? padahal klw memang kt gk bs menambah gol minimal kita harus bs mempertahankannya. Sbenarnya klw memang susah menembus pertahanan lawan lebih baik kita fokus untk brtahan soalnya waktu sdh masuk menit 70 lewat. tp ya sdhlah kt jgn larut dlm kesedihan, jalan masih panjang.

    [Reply]

  21. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 11:02 pm #

    P E R S I B O
    You’ll never walk alone

    [Reply]

  22. ALLAN
    November 11, 2010 at 11:09 pm #

    LPI bukan solusi, tapi itu merupakan sikap pecundang yang lari dari kenyataan

    [Reply]

    Enio Tardini Reply:

    SETUJU 100%

    [Reply]

  23. ozzy
    November 11, 2010 at 11:24 pm #

    slm knal smua
    salam damai n persaudaraan dr jakarta…
    Td nonton menit2 awal sangat menjanjikan
    tp ko smakin ber gulirnya waktu smakin kendor
    scara awam Q lihat yg kurang hanya jiwa Fighter nya pemain
    Kurang ngotot
    Tapi tetep….Dukung Persibo slalu n slalu

    [Reply]

  24. dudul
    November 11, 2010 at 11:30 pm #

    formasi mbah sar mnoton itu2 aja, kalah menang emang biasa tp kalo gk pernh menang apa itu biasa??? Sampek tuwek pun aku dukung PERSIBO sampek matek pun jg dukung PERSIBO karna kami warga bojonegoro sp lg kalo bukan kt yg dukung??? TAPI TERUZ TERANG KAMI KECEWA BERA 7 PERTANDINGAN TAK SATU PUN MERAIH KEMENANGAN

    [Reply]

  25. mbenk.boro nggalek
    November 12, 2010 at 12:27 am #

    mungkn persibo blum bruntung,tp q tetap dukung persibo…bravo persibo

    [Reply]

  26. Lumut
    November 12, 2010 at 12:33 am #

    Evaluasi total…
    Motivasi pemain..

    [Reply]

  27. Wong mbrambang
    November 12, 2010 at 12:33 am #

    Sartono kecewa pemainya!
    SUPORTER KECEWA PELATIHNYA!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  28. Lumut
    November 12, 2010 at 12:42 am #

    Kyaknya mb.Sar kudu gawe kaos bojonegoro matoh wkt 8 besar kae.. Nak gawe jaket malah ra tau menang :-)

    [Reply]

  29. budex
    November 12, 2010 at 12:44 am #

    Duit nipis, kualitas pemain yo kualitas divisi utama. Tapi mash ada jalan keluar, mbah Sartono kurang jeli dalam pergantian pemain. Tak ingat-ingat gara-gara ganti pemain malah kebobolan. Ingat pertandingan di Kediri. Beli pemain kalau tdk dimainkan untuk apa…..? Apalagi pemain asing. EVALUASI PEMAIN MUTLAK DILAKUKAN. Pemain asing Persibo loyo semua kecuali Bisaro,

    [Reply]

  30. adit wib
    November 12, 2010 at 1:00 am #

    Tuku pemain yo mubadir pisan.dadi iku lhoh py nasibe.mbyar larang2,tp gtw dgae.makan gaji buta. Next match pake 433 ae.chalwa coba dmasukan..leg trus2an gae 442,maene ng0n02 tog. Pengalaman nang g0ne wining,gae 442 wkt counter attck,pemain didpn hbs.yg mau sparing winning bsa hub q.

    [Reply]

  31. AB
    November 12, 2010 at 1:32 am #

    Saat unggul 1-0 terliat Persibo sdh merasa puas akhirx cenderung defensive football sama sj kasih kesempatan lawan mengembangkn permainan.Lalu apa yg trjadi maka trjadilah…
    Sbg debutan ISL,Persibo msh bs menghibur diri saat kalah dr Arema,Persipura yg notabene tim2 bermental juara.Tp seri melawan Bontang yg sama2 penghuni plg bwh klasemen di kandang sendiri yg trkenal angker(bnyak demitx kali..) ga ada lg komen yg pantas cuali Persibo dlm bahaya..
    Btw mbah Sar ki ng TV wis ketok tuwek elek,wangune pensiun kae..

    [Reply]

  32. arifin kreator
    November 12, 2010 at 1:32 am #

    wah lemes aku nnton kemasukan gol,tp gk perduli,ttep tk dukung persibo teko adoh…..boromania kupang-NTT coy……

    [Reply]

  33. muiz boro hooligan
    November 12, 2010 at 2:18 am #

    TETAP SEMANGAT PERSIBO KU.

    KU YAKIN HASIL MANIS AKAN KAU DAPATKAN NANTI NYA.

    [Reply]

  34. Swip_g "njarjo"
    November 12, 2010 at 3:26 am #

    Mencoba menghibur diri..,

    [Reply]

  35. Boromania kota
    November 12, 2010 at 4:24 am #

    pemain asing kurang memberi kontribusi, yah wajar pemain murahan

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    nek tuku sing larang,,gelem mbayari tha kang,..??

    [Reply]

  36. Boro Kidul Stadion
    November 12, 2010 at 5:14 am #

    wes…to cah wess…kok…di hujat ae’ persibo…sak’no rekk…
    Ngunu’lah yo d’hargai’ ae’ permainane walau serii…
    Masih banyak pertandingan lain..yang belum di jalani persibo.
    Aku yakin persibo pasti bisa.

    [Reply]

  37. Butter
    November 12, 2010 at 5:47 am #

    (Ngrejeng bojonegoro-topi penceng gone mbah sartono)………………………………………….(jare mripate belek,ditambani godong sukun——-mbahe ws tuwek,lek’e ngambil keputusan udah berbau pikun). —ooo000godang city000ooo—

    [Reply]

    BORO "GANG IRENK" Reply:

    eh…wong gondang pikiranmu kok picik banget. Kethok nek suporter ndeso. Gitu ada orang lain bilang kamu ndeso kok marah….Ndemex jitoem dewe !!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  38. shiro_100% BORO
    November 12, 2010 at 6:26 am #

    suporter mdel opo ngunu kwi.
    nk tim e kalah mlh d hujat.
    g profesional bles.
    pertandingan blum selelse aja udah menghujat PERSIBO.
    klo memang BOROMANIA hrusnya kita trus dkung pe menit akhir.

    [Reply]

  39. erwin kerabat bomber
    November 12, 2010 at 7:00 am #

    pkokx minggu hrs menang mskpun g’bsa liat lgsung te2p dkung PERSIBO…

    [Reply]

  40. mustof borocyber
    November 12, 2010 at 7:40 am #

    viktor d silva gk penak blz,
    Lagune boromania kok puenak2 yo kreatip..

    [Reply]

    boRo "boNdo loRo" Reply:

    nek smpyn iso ngganti da silva yo gnti kang,,tak gaji 1 thun 10rb…

    [Reply]

    mustof borocyber Reply:

    nk ganti pemain seng iso cuma pelatih kang.nginiki cuma ngeke’i saran.pemain gelandang yo jk akeh.seng di maeno k viktor terus..

    [Reply]

  41. Boro gerdu seng
    November 12, 2010 at 7:43 am #

    Lbih mkn singkong tp nyta dr pd mkn roti tp mmpi.qt trma knyataan PERSIBO klh & blm prnh mnng.jgn menghujat sling mnylhkn.q yqin smua wrga bjngro mnghrpkn yg trbaik untk PERSIBO tp apa dy kbrntungn blm smpe.smua psti ada hkmhnya dg introspeksi dri di smua elemen.buat bromania jgn sprti ank kcil.snang bl kmauanya di truti tp mrh bl tk di truti.BRAVO PERSIBO q sllu mndkngmu di saat APAPUN…

    [Reply]

  42. boRo "boNdo loRo"
    November 12, 2010 at 7:56 am #

    pengecut nek pindah n0k LPI,

    [Reply]

  43. Gak kreatif
    November 12, 2010 at 7:57 am #

    Lagu njiplak supporter liyo kok penak…!! Penak tko ndi??

    [Reply]

  44. wahyu (Boro mania di jakarta)
    November 12, 2010 at 8:05 am #

    ternya kita tidak pernah mau belajar dari kekalahan,
    mohon maaf sebelumnya,
    dalam catatan saya beberapa waktu lalu saya pernah menulis
    tentang kekalahan persibo ketika berlaga di liga jatim.
    tapi nampaknya official,pengurus bahkan supporter persibo
    tidak pernah mau belajar dari kekalahan,
    kita ingat ketika persibo gagal di liga jatim
    satu alasan ” KARENA WASIT”
    kita juga ingat ketika gagal lawan persiba,PSM,Persiwa,persipura,Arema
    satu alasan ” MAIN SUDAH BAGUS TAPI KURANG BERUNTUNG”
    masih terngiang ditelinga kita ketika persibo kalah dari persema
    alasan klasik ” KARENA WASIT ”
    entah berapa banyak alasan lagi yg diutarakan baik pelatih, maupun pengurus
    alasannya adalah main di kandang tapi tempatnya netral di ” brawijaya”
    sekarang ketika dukungan begitu banyak dan bermain di kandang sendiri
    alasannya aneh lagi “PEMAIN TERBEBANI KARENA DITUNTUT HARUS MENANG”
    ALASAN APALAGI YG NANTI MAU DIPAKAI KALO MASIH KALAH DARI PERSISAM ….??????
    kawan kawan persibo,
    mendukung tidak harus bilang bahwa “kita sudah baik, kita sudah bagus,kita tidak beruntung”
    karena itu justru membuat pengurus sombong dan tidak mau belajar dari kekalahan
    justru menurut saya kritikan adalah bentuk dukungan yang jauh lebih baik
    selama kritikan itu bersifat membangun
    catatan terakhir saya adalah :
    pelatih, menurut saya sebenarnya pak sartono pelatih yg bagus
    tetapi bermain di laga utama dgn LSI sangat berbeda baik dari kwalitas dan mental pemain
    dari segi kwalitas barangkali persibo tidak ketinggalan tetapi menurut sy mental pemain
    belum layak seperti tuntutan di LSI
    Persibo sudah bermain bagus, tapi miskin kreatifitas, terlalu monoton, terbukti dari jumlah gol yg tercipta
    sy melihat hanya organisasi permainan yg bagus tapi dari segi hasil ” maaf masih belum layak”
    Pak Sartono, jujurlah dari hati bapak yg terdalam,
    jika lawan persisam masih kalah lagi berpikirlah untuk mundur dari pelatih persibo
    lebih baik secara kesatria anda bilang gagal menangani PERSIBO
    anda mungkin lebih cocok melatih tim divisi Utama

    [Reply]

  45. BORO "GANG IRENK"
    November 12, 2010 at 8:22 am #

    Kita tunggu sampai pertandingan lawan Persisam minggu nanti, nah jika hasilnya masih mengecewakan maka Saatnya untuk evaluasi Tim Persibo sebelum terjerumus lebih dalam. “Ingat semakin lama terbenam semakin sulit untuk timbul kembali” Mungkin ada dulurku yang komentar ” wis ra po po kalah ndah” itu namanya komentar dulurku yang tidak pernah main Bola. Ingat dulur-dulurku, jika sampeyan pernah main Sepak Bola dan selalu hasilnya mengecewakan beban berat yang akan semakin kita pikul. Tidak mudah mengangkat moril pemain yang jeblok. Harus ada solusi terbaik. Yang penting jangan mencemooh, atau menjelek-jelekkan tim sendiri.
    Ingat dulur ini musim pertama Persibo di ISL, yang mana Tim butuh dukungan total dari semua pihak. Target harus bertahan di ISL itu yang utama.

    [Reply]

  46. borocyber
    November 12, 2010 at 8:34 am #

    semangat

    [Reply]

  47. erwin kerabat bomber
    November 12, 2010 at 8:36 am #

    setuju BORO”GANG IRENG”

    [Reply]

  48. amnesia
    November 12, 2010 at 8:49 am #

    harus berani cadangkan victor

    [Reply]

    pakdhe OziL Reply:

    betuL bgt!!!
    sangat setuju!!!
    pemain yg manja!!!

    [Reply]

  49. Danang Boromania STIKOM Surabaya
    November 12, 2010 at 9:32 am #

    tapi kita harus ingat
    di kala MENANG maupun KALAH
    PERSIBO butuh dukungan kita di setiap laganya………..

    jadi tetep dukung PERSIBO
    kita harus ingat BOJONEGORO adalah tanah kelahiran kita semua
    kita hidup di BOJONEGORO

    [Reply]

  50. Butter
    November 12, 2010 at 9:35 am #

    @gank irenk :ya udah q mnta maap kalo tulisanku bikin kamu geram n trsinggung, pancen q yo wong ndeso…..klarifikasi bosss,kata2 dlm tulisanku itu bukan hujatan tp sebuah pantun(coba eja kembali)….pantun tsb ada kaitanya dgn artikel dimana mbah sar bingung soal prgantian pemain yg mau diganti,salah satunya nurhidayat masih fresh diganti novan akhirnya prthanan persibo sedikit berlubang dan puncaknya gol lawan tercipta beberapa saat stlah nrhdyat keluar(sak ndeso2ne aku sampek matex persibo,aku g akan menghujat persibo kalopun tulisan ada unsur hujatan itu lebih kpd oknum) ….. Kebanggaan bgoro ya PEEEEEERSIIIIIIIBOOOOOOOOOOOO.

    [Reply]

  51. Boromania_Jepara
    November 12, 2010 at 9:40 am #

    PERSIBO pemainya harus disetting ulang,contohlah PERSIJAP,PERSIJAP bsa keluar dari Degradasi karena pelatihnya bsa menempatkan pemain dengan benar,liat maennya PERSIBO,banyak pemain yang berkumpul terus,masak pemain gak bsa cari posisi yang bagus….KENAPA???
    saranku,tolng PERSIBO main terbuka biar aliran bola lancar,Degradasi atau tdak aku tetep dkung PERSIBO bkan PERSIJAP atau yang lain,,MAju PERSIBOKU,mngkin esok bsa menang……….?

    [Reply]

  52. Boro ITS
    November 12, 2010 at 9:41 am #

    SA kecewa pemainya..!!!
    SUPORTER KECEWA PELATIHNYA..!!!!!!!!!!!!!
    klo sampek lwn PERSISAM nanti gag bisa Menang ..
    Saya punya Usul? gimana klo SA di calonkan jadi pengganti ‘mbah maridjan’ saja….
    jadi juru kunci ‘MERAPI’… kayaknya cocok? mbah SAR ‘penggantinya’ mbah MAR..???

    [Reply]

  53. "KUPRIT"
    November 12, 2010 at 11:26 am #

    Wis g tau mng msh setia bela2,cpek dech..pling hny selisih ratusan jta aj,drpd degradasi bth milyard..sdh diksh kesempatan hslx nol,pa boromania g pgin mencoba peruntungan gnti pelatih..BOROMANIA DIAM=menerima apa adanya=degradasi yo wis..PASRAH..

    [Reply]

  54. "KUPRIT"
    November 12, 2010 at 12:34 pm #

    Wis ngrti nglatih iku angel..tp klu gni qt diam aj,za diam aj..uang rakyat bro,wajarkn boromania tuntut hsl maksimal..klu msh hsl nol,pa g solusi tuk gnti plth..drpd begini aj lbh baek g usah ndanai spkbola,percuma habur2kn uang apbd..sabar da batasnya bro..

    [Reply]

    pakdhe OziL Reply:

    betuL….

    [Reply]

  55. borocyber
    November 12, 2010 at 1:23 pm #

    kim yo hyun maene wuapik. .jajang yo apik. .pemaine apik kbeh. . .sing elik cm org2 yg hanya menghujat persibo. . .dpuja klo menang,klo kalah mlah gk ddukung n gk ngsih motivasi malah djatuhkn mentalx. . .sing profesional ngunu lho nk dadi suporter. .

    [Reply]

  56. pakdhe OziL
    November 12, 2010 at 2:05 pm #

    victor permainanx tak berkembang,sering kehilangan bola,kurang ngeyel,inilah sebagian penyebabx jd tim lawan dg mudah mendapatkan bola kembali dan melakukan serangan…
    mbah sar krg jeli dlm menentukan line-up…ada kalanya rotasi pemain itu diperlukan..

    sekedar kritik tuk membangun,tolong jgn salah artikan sbg cacian dan makian…
    kami begini krn rasa syg trhhadap Persibo,bukanx malah dituduh yg engga’…
    kalo bukan kita yg kritis,siapa lagi yg mau memperhatikan Persibo????
    seperti halnya liverpool…Liverpool mau degradasi,liverpudlian lgsg bertindak…
    alhasil permainan pun menunjukkan hasil positif…

    [Reply]

  57. marcella_lusi
    November 12, 2010 at 2:08 pm #

    fisik pemain yg prlu d benahi, harusx awal2 g usa trlalu ngoyo. akhrx babak ke 2 uda lempok fisike. pemain bontang ae ngakoni, asline prsibo apik. cm keburu2 krn awale trlalu smgt n akhrx fisik jd kedodoran. opo maneh victor wez ketok nek lempok tp g di ganti2…. malah nur yg d gnti… pdhl victor wez parah kmrn fisiknya…. n klo pemain blkg 2 org masi kualahan y d tmbh pmain blkgx. yg tgh mgkn bs dtarik k blkg 1. ato knp g coba formasi lain aja. itu klo menurutq sih… pokokx sartono harus berbenah n coba formasi lain.

    [Reply]

  58. marcella_lusi
    November 12, 2010 at 2:16 pm #

    harusx kalo SA pelatih yg profesional n tnggung jwb, g semestix menyalahkan pemain. menurutq pemain jg uda krja maksimal. knp dy g menyalahkan dirix sndiri krna mgkn strategi yg slh ato apapun itu. krna yg memilih pemain, mencari strategi, itu semua pelatih yg mengatur. jd hrsx diA jg intropeksi diri. memang g gampang jadi pelatih. tp itu sudah tugas SA sebagai pelatih. klo ada yg mengkritik bukan brarti kita sok tau ato mrsa lbh pntr. tp kt memberi solusi yg trbaik supaya persibo maju n g trpuruk d klasmen bwh trs.

    [Reply]

  59. "KUPRIT"
    November 12, 2010 at 4:12 pm #

    Btl mbk lusi..ini cuma kritikan jgn slh artikn jd hujatan,kpn pemain,pelatih,management bs berbenah diri,klu bukan qt para BOROMANIA..semakin bnyk kritikan smkin bnyk pula pngalaman..jgn menyerah,berusaha,berusaha&berusaha trs..bravo persibo

    [Reply]

    marcella_lusi Reply:

    yupzz bnr itu…. klo mau maju y hrs bs n mau dgr saran org lain. yg baik d ambil n yg g baik y d tinggalkan. pokoknya buat pemain, pelatih, management, boromania hrs trs smgt n yakin klo persibo mampu bangkit…

    [Reply]

  60. Bekep
    November 12, 2010 at 6:22 pm #

    Formasi 4-3-3 kombinasi ae…
    (4-1-2-2-1) evktif dlm srngan n bollpossn…
    (4-2-1-2-1) evktif dlm cntr attk…
    G prcya dcoba…

    [Reply]

  61. "TANJUNG"
    November 12, 2010 at 8:20 pm #

    Sbg boromania hrs slalu dukung persibo walau dlm keadaan diatas/bwh…
    Mbah sar coba pke formasi 4-2-3-1..
    Gawang:dwi kus
    Blkng:sumardi,a’ang,bizzaro,nurhdyt
    Tgh:cuhi,jajang
    Kang yun,da’i,samsul
    Dpn:dadi/rudiwidodo
    catatan:samsul jgn ditaruh striker jdkn glndng serang..klu striker duelx slalu klh..slamat mencoba mbh sar..

    [Reply]

  62. miracel
    November 12, 2010 at 8:26 pm #

    Rp 30.000,- hanya dibalas dengan kekecewaan

    [Reply]

  63. BOROMANIA NTB
    November 13, 2010 at 3:48 pm #

    BAGAIMANAPUN JUGA AKU AKAN SELALU MENDUKUNGMU PERSIBO…DIKALA KALAH AKU BAKAR SEMANGATMU…DIKALA MENANG AKU SANJUNG SELALU…

    BRAVO PERSIBO
    SOKO ALAS SUMBAWA BARAT
    NUSA TENGGARA BARAT

    [Reply]

Leave a Reply