Sartono Kurang Puas Performa Penyerang

Pasca kekalahan 1-0 dari Persipura di Stadion Brawijaya, Kota Kediri beberapa waktu lalu, para pemain Persibo langsung digenjot latihan di Bojonegoro.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja para striker yang selama ini masih belum subur dalam urusan mencetak gol. Baru Samsul Arif saja yang bisa menceploskan bola ke gawang lawan. Sementara itu, untuk penyerang lainnya, seperti Dicky Firasat, Rudi Widodo, dan Eugene Dadi masih mandul. Belum satu pun gol yang lahir dari mereka.

Pelatih Laskar Angling Dharma Sartono Anwar mengatakam kepada GOAL.com Indonesia, Selasa (2/11), dirinya masih belum puas dengan performa barisan penyerangnya.

“Saat ini, kami terus mengasah kemampuan para penyerang untuk nantinya bisa mencetak gol,” kata Sartono Anwar disela-sela memimpin anak asuhnya berlatih.

Diterangkan, dalam beberapa pertandingan para striker terkesan kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Hal itu yang terus diulang-ulang dalam latihan.

“Kami berharap Samsul dan striker lainnya bisa padu dan mencetak gol untuk kemenangan Persibo,” tambahnya.

Tidak hanya finishing yang masih menjadi pekerjaan rumah Sartono, tetapi barisan belakang yang dikoordinasi Eduardo Bizarro dan Aris Tuansyah cukup mudah ditembus oleh para striker lawan.

“Kita tidak harus lengah dan tetap fokus pada pertahanan, walaupun sedang menyerang,” jelasnya.

Persibo rencananya akan menjamu Bontang FC (11/11) dan Persisam (14/11). (gk-25/goal.com)