Sartono Mantapkan Kekuatan Tim

Persibo BojonegoroPelatih Persibo Sartono Anwar terus memantapkan skuadnya. Libur kompetisi karena masa kampanye dimanfaatkan mantan pelatih PSIS Semarang itu untuk menutupi kelemahan yang ada. “Mumpung libur untuk laga pertandingan, kesempatan manis untuk menyiapkan tim lebih tangguh,” kata Sartono kemarin (1/4).

Menurut dia, laga terdekat Persibo adalah 12 April nanti. Iswandi Da’i dkk bakal dijamu Persigo Gorontalo. Untuk menghadapi laga tersebut, Sartono bakal memotivasi pemainnya agar lebih agresif dan berani saat tampil di lapangan hijau. Selain itu, dirinya telah merancang formasi ideal untuk meredam permainan tim tuan rumah.

Dia optimistis anak asuhnya bakal mampu meladeni Persigo. “Diwajibkan menang saat melawan Persigo nanti,” kata pelatih yang suka bertopi ini.

Menurut dia, pemain tidak diliburkan selama libur kompetisi untuk menjaga stamina. Sebab, jika anak asuhnya ikut diliburkan, stamina mereka bakal drop. Dampaknya, saat diturunkan di pertandingan resmi permainan tim tak maksimal.

Dia bersyukur semua pemainnya bisa ikut berlatih bersama. Hal itu memudahkan bagi Sartono untuk menjalankan program latihan. Menurut Sartono, pemain Persibo baru diliburkan saat hari H pemilu nanti. Libur itu untuk memberikan pemain menyalurkan hak pilihnya pada pileg mendatang. (rij/rb)