Sartono Masih Ingin Nikmati Liburan

Lamaran Kembali Tangani Persibo
Sukses Per­sibo Bojonegoro pada musim 2009-2010 tak lepas dari peran Sartono Anwar. Racikan pemain dan strategi dari pelatih senior ter­sebut mampu membawa Victor da Silva dkk juara kompetisi Divisi Utama dan lolos ke Indonesia Super League (ISL).

Wajar manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut ingin memperpanjang kontrak pelatih yang suka bertopi itu. Lamaran untuk kembali meminang Sartono secara resmi telah disampaikan oleh manajemen Persibo.

“Saya memang telah dilamar secara resmi,” ungkap Sartono kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group).

Dia menuturkan, lamaran manajemen Persibo itu diungkapkan ke­pada dirinya beberapa saat setelah tim yang diasuhnya menjadi jawara Divisi Utama di Solo. Apa ja­waban Sartono? Ayah kandung pemain timnas Nova Arianto tersebut menyatakan sampai saat ini belum memberikan jawaban. Alasannya, dia ingin menikmati libur kompetisi terlebih dahulu.

“Saya nikmati dulu setelah kompetisi ketat itu,” ujarnya.

Secara umum, Sartono mengatakan sangat kerasan melatih Persibo. Secara finansial, Persibo dinilai tidak pernah bermasalah. “Terutama, kekeluargaan di sini cukup baik,” imbuhnya.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menjelaskan, saat ini ada beberapa tim dari ISL, Divisi Utama, maupun Divisi I yang menawarinya. Namun, dia belum me­mutuskan.

“Tunggu saja, saya masih ingin santai dulu,” papar dia.

Dua di antara sekian klub yang berminat terhadap Sartono adalah PSBI Blitar dan PSIS Semarang. “Kalau ISL, ada yang nawari. Tapi, yang jelas bukan Persela Lamo­ngan,” ungkap dia sambil tertawa.

Seperti diberitakan, bersama Persibo, Sartono mengukir prestasi. Musim lalu, dia menjadi penyelamat Persibo yang ditinggal pelatihnya, Gusnul Yakin dan Sanusi Rahman. Pada musim pertamanya di Persibo, Sartono sukses mengantarkan Persibo menembus babak delapan besar Piala Indonesia sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Sriwijaya FC. (ade/yan/jpnn/c11/diq)

62 Responses to “Sartono Masih Ingin Nikmati Liburan”

  1. dilla
    June 7, 2010 at 10:00 am #

    santai dlu mbah

    [Reply]

  2. rejz
    June 7, 2010 at 10:06 am #

    kalo saya pertamax dulu xixixixixi

    [Reply]

    rejz Reply:

    hahaha… selera humor yang bagus pak sartono iki [“Kalau ISL, ada yang nawari. Tapi, yang jelas bukan Persela Lamo­ngan”]..

    yg baca ikut cenga-cengir dewe hahaha…

    [Reply]

    yus_garisKERAS Reply:

    Ojo sampek nang Persela,nek pek pindah mrono awas!!!!!!!

    [Reply]

    lumut Reply:

    ralat bukan pertamax…hyahahahaha

    vic Reply:

    semangat mlam. . .q yo melu guyu. .he. .

    [Reply]

  3. fphoer
    June 7, 2010 at 10:35 am #

    2) halah kedisi’an iki………

    [Reply]

  4. -gerri boro sejati-
    June 7, 2010 at 11:02 am #

    brtahan lah pak sartono, krNa PERSIBO msh btuh pak sartono, jd brtahan lah d PERSIBO n’ angkat nama PERSIBO d ksta trtinggi d indonesia yaitu ISL

    [Reply]

    vic Reply:

    persibo juara DU otomatis yo ws msk ISL to ms,pe di angkt ng ndi neh?hehe. . .

    [Reply]

    -gerri boro sejati- Reply:

    PERSIBO yo di angkt nuk ISL tow, mben naik pamor….. hehe

    [Reply]

  5. Adit wib
    June 7, 2010 at 11:09 am #

    Pengene se,mbh sar terus nang persibo,mgkn smpe 20th lg.. kyo ferguson,yg loyal thdb MU.umur2ane yo undaundi ambe mbh sar..cm kalah start.
    6 hari menjelang kick of piala dunia

    [Reply]

  6. Swip_g "njArjo"
    June 7, 2010 at 11:24 am #

    Pertahankan Sartono Anwar, Herry Prasetyo, M. Irfan, Victor da Silva & Abel Ciello.
    Beli jg striker Aldo Bareto dr Bontang FC, & tarik kmbaLi SyamsuL Arif ke Persibo. Aq yakin Persibo akan brpRestasi di ISL.

    [Reply]

  7. yus_garisKERAS
    June 7, 2010 at 12:39 pm #

    Mantap…….Ndang tanda tangan ae mbah Sartono, kurang opo nang Bojonegoro…… gawe prestasi mbek sejarah nang klub iki ae gak usah nang liyane….. nek kurang bayarane ngko ben di jalukne sponsor,minya’e gak entek pek 100 th mbah…. oye…..

    [Reply]

    lekjoel cah morjo Reply:

    nek perlu, all star ISL sing dek bengi main, tuku kabeh, minya’e bojonegoro sik akeh, yo ora bro……….

    [Reply]

    dulur daton etan Reply:

    minyake sopo to bro……

    [Reply]

    vic Reply:

    minyak e mbah e bro. .

    [Reply]

  8. surya soetrisno(boromania jono temayang)
    June 7, 2010 at 12:48 pm #

    persibo mental juara..thun dpn trofi ISL pasti kita arak lg di bumi angkling darmo..amin

    [Reply]

  9. Ugix_poeng2an village
    June 7, 2010 at 12:51 pm #

    Adobaretto q yo tmbh,settuja!!! Xl samsul arif y krepe,g urusQ.

    [Reply]

  10. Utomo,boro ngrejeng
    June 7, 2010 at 12:59 pm #

    Selain syarat pengalaman,cerdik,jago meramu strategi….beliau juga punya kelebihan dibanding pelatih lain yaitu sifat kebapakan…sifat inilah yg mempengaruhi mental pemain menjadi respek dan patuh,kesanya kekeluargan yg menonjol.kayaknya gak ada pemain yg dongkol baik yg menjadi cadangan atau pemain yg diganti jadi suasana tim sangat enjoy n kondusif,kalo beliau marah itu hal yang wajar dan logis.sangat eman sekali kalo beliau tdk menangani persibo lagi…pak sartono tetaplah di bgoro sampe pensiun.

    [Reply]

    dulur daton etan Reply:

    sampek matek masss….

    [Reply]

    vic Reply:

    dgawekno panggon sisan mas. . .

    [Reply]

    www.facebook.com/syarief87 Reply:

    Woe, wong ngrejeng iso koment gt jg.
    Aq cah nguruan, salam damai bersaudara.

    [Reply]

  11. Utomo,boro ngrejeng
    June 7, 2010 at 1:09 pm #

    Setiap ada tema tak lupa aku kasih coment…cuman sampai detik ini belum ada tema yg membahas soal stadion,kalaupun ada sifatnya gak jelas dan masih kabur.gimana bro…?!?.kalo sampai terlambat renovasinya… bukan tdk mungkin nanti persibo berlaga diluar bgoro dan hal ini sangat merugikan sxgus memprihatinkan.yo opo bro…? Wes entuk bocoran kabare stadion,nek wes entuk tulung stay on ndek web iki…suwun.

    [Reply]

    vic Reply:

    drg bro. .

    [Reply]

  12. kank doel pontianak
    June 7, 2010 at 1:59 pm #

    ciank all, pielah stadione kok g enek kbre??? ojo sampe maen nan luar bjonegoro cah…

    [Reply]

    dulur daton etan Reply:

    ngisin ngisini yo…mass…..

    [Reply]

  13. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    June 7, 2010 at 2:49 pm #

    Hadir..

    [Reply]

  14. Stanly_86
    June 7, 2010 at 4:49 pm #

    Mbh sar jgn tinggalkan Persibo

    [Reply]

  15. Adit wib
    June 7, 2010 at 4:49 pm #

    Ralat,4 hari menjelang kick off- piala dunia.
    leg seng 6 hari iku gawe irak.

    [Reply]

  16. kank doel pontianak
    June 7, 2010 at 7:47 pm #

    cepine…???

    [Reply]

  17. dulur daton etan
    June 7, 2010 at 8:03 pm #

    kipasan duit disik.. .paklek sartono…..

    [Reply]

  18. sony boro jaktim
    June 7, 2010 at 10:03 pm #

    yo’op stdione?kon gw stdion mneh wae sls khsus lthan,oj smpek maen ng luar bjngro,yo lk maene ng SUGBK y gk op2 bgga q.

    [Reply]

  19. arikboromaniagading
    June 7, 2010 at 10:22 pm #

    nek iso samsul arip
    kon balik neng omahe dewe ben persela nangis getih,sokor nek iso
    trus kui lo gonzales kon ndang persibo,ben matoh
    yo raaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

    [Reply]

    G0nDr0nG____E&. Reply:

    samsul arif saiki ws nk omah wingi aku kepetuk nk kebun.

    [Reply]

  20. Adit wib
    June 7, 2010 at 10:36 pm #

    Sukete yo didandani,msok lapangan kyo tegalan,pateng nggronjal kbeh

    [Reply]

  21. bob'satpam web
    June 8, 2010 at 12:02 am #

    kompetisi internal marai lapangane tambah rusak

    [Reply]

  22. tanu aini
    June 8, 2010 at 1:21 am #

    pengen ku persibo 2010
    Sartono anwar

    herry prasetyo
    sartono anwar junior (nova arianto)(PERSIB)
    herman abanda (PERSIJA)
    novan setya s
    m hamzah
    m.irfan
    victor da silva
    iswandi da’i (PERSEMA)
    atep (PERSIB)
    abel ciellow
    samsul arif (PERSELA)
    c.gonzales (PERSIB)
    aldo bareto (BONTANG FC)

    cadangane terserah mbah sar pokoe,,,,?
    insya alloh cukup lah pkoe kanggo gwe juara ISL sok mben,,,?
    hehehehe,,,
    usulanku inya persibo iso juara ISL musim dpan
    cz rotasine gak akeh2,,,
    jajal nk di rotasi total kyo pesisam
    dadine opo,,,prekethekkk
    mlah dadi guyon,,,pemaen apik2 rugi,,gak menang,,?

    [Reply]

    bob'satpam web Reply:

    lha line up e 13 kiy maen kabeh?

    [Reply]

    Tono Reply:

    mengantisipasi jika dimusuhi wasit
    hehehe

    [Reply]

    vic Reply:

    pelatihe gnti awkm ae. .he. .

    [Reply]

  23. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    June 8, 2010 at 6:47 am #

    Siip.
    Matoh..

    [Reply]

  24. Stanly_86
    June 8, 2010 at 7:00 am #

    Slmt pg

    [Reply]

  25. www.facebook.com/syarief87
    June 8, 2010 at 7:13 am #

    Hari terakhir kasih komentar, moga persibo slalu jaya di blantika sepakbola Indonesia.

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    Kq hri terakhir mang arep nukdi

    [Reply]

  26. -gerri boro sejati-
    June 8, 2010 at 8:02 am #

    salam stu jiwa boromania…

    [Reply]

    b0r0 pudLian "0range Army" Reply:

    salam.e damai bersaudara. .. .

    [Reply]

    -gerri boro sejati- Reply:

    zo2 tow, tp tdak untuk L.Anjing, krna L.A msuh seumur hdp boromania n’ boronita……..

    [Reply]

  27. Ugix_poeng2an village
    June 8, 2010 at 8:04 am #

    Arep pindah umah wi. mbah sar kmi menghrapkan anda untuk bisa membawa lg piala liga d’sls,mohon dkabulkan. Kami tk ingin perombakan besar d’yeam persibo,tp msukan pmain d’atas patut dprhtungkan…

    [Reply]

  28. Stanly_86
    June 8, 2010 at 8:14 am #

    Kt org dlm pemain Persibo yg sdh psti d pertahankan:
    Victor dasilva
    M hamzah
    M irvan
    hery prastyo
    abel yellow quioh
    Nurhidayat

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    + aris tuansyah.

    [Reply]

  29. Wags08
    June 8, 2010 at 8:37 am #

    Pye pye pye kbre… Pye kbre Stadione?

    [Reply]

  30. Wags08
    June 8, 2010 at 8:38 am #

    Stadione pye?

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    Lampu stadi0n sdh tendor tp nungu Pak ( perubahan anggaran dr 4m mjd 8m )

    [Reply]

  31. Stanly_86
    June 8, 2010 at 9:03 am #

    Sepi tn@n

    [Reply]

    lekjoel cah morjo Reply:

    piye dulur……….., butuh batur ta, ramene ngene di omong sepi……..

    [Reply]

  32. boro"gang irenK"
    June 8, 2010 at 11:01 am #

    Ya qt harapkan stadion segera di renovasi
    @ PERSIBO pertahankan 40 % pemain lama dan 60 % pemain baru, yang jadi bidikan :
    Aldo Baretto ( PKT Bontang )
    Syamsul Arif ( Persela )
    Iswandi Dai ( Persema )
    Ismed Sofyan ( Persija )
    Andik Vermansyah ( Persebaya )
    dan 2 pemain asing dari Asia
    @ Park Jing Su ( MU )
    @ Inamoto ( Bolton Wanderes )
    SIIPPPPP…..

    [Reply]

    lekjoel cah morjo Reply:

    tambah siji ngkas………….., “gank irenK”, matoh kan………….. tambah SIIIIp ae……..

    [Reply]

  33. boroholigan
    June 8, 2010 at 12:18 pm #

    Musim Pertama PERSIBO di ISL Siap Sewa Stadion Bung Tomo Surabaya.

    [Reply]

  34. kank doel pontianak
    June 8, 2010 at 12:43 pm #

    ciank all pie kbre kuk cepy2 ae?

    [Reply]

  35. Boromania Garis Keras
    June 8, 2010 at 1:13 pm #

    buat temen2 yg penasaran kemajuan pembangunan lampu stadion jgn kuatir aq dpt info dari salah satu anggota DPP BOROMANIA dlm hitungan hari akan segera dibangun gan…..

    [Reply]

  36. vic
    June 8, 2010 at 5:18 pm #

    dbgun op dpasang?

    [Reply]

  37. BorokEpoHbarU
    June 8, 2010 at 8:17 pm #

    Wes sngpenting bsa brtahan di ISL AEcukup. . .jgn smpai numpang lwat aj. . .n stadion og g dsenggol blas ki pye?yo’opo nk persbo maen luar bjn. . .

    [Reply]

Leave a Reply