Sartono Masih Ingin Nikmati Liburan

Lamaran Kembali Tangani Persibo
Sukses Per­sibo Bojonegoro pada musim 2009-2010 tak lepas dari peran Sartono Anwar. Racikan pemain dan strategi dari pelatih senior ter­sebut mampu membawa Victor da Silva dkk juara kompetisi Divisi Utama dan lolos ke Indonesia Super League (ISL).

Wajar manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut ingin memperpanjang kontrak pelatih yang suka bertopi itu. Lamaran untuk kembali meminang Sartono secara resmi telah disampaikan oleh manajemen Persibo.

“Saya memang telah dilamar secara resmi,” ungkap Sartono kepada Radar Bojonegoro (Jawa Pos Group).

Dia menuturkan, lamaran manajemen Persibo itu diungkapkan ke­pada dirinya beberapa saat setelah tim yang diasuhnya menjadi jawara Divisi Utama di Solo. Apa ja­waban Sartono? Ayah kandung pemain timnas Nova Arianto tersebut menyatakan sampai saat ini belum memberikan jawaban. Alasannya, dia ingin menikmati libur kompetisi terlebih dahulu.

“Saya nikmati dulu setelah kompetisi ketat itu,” ujarnya.

Secara umum, Sartono mengatakan sangat kerasan melatih Persibo. Secara finansial, Persibo dinilai tidak pernah bermasalah. “Terutama, kekeluargaan di sini cukup baik,” imbuhnya.

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menjelaskan, saat ini ada beberapa tim dari ISL, Divisi Utama, maupun Divisi I yang menawarinya. Namun, dia belum me­mutuskan.

“Tunggu saja, saya masih ingin santai dulu,” papar dia.

Dua di antara sekian klub yang berminat terhadap Sartono adalah PSBI Blitar dan PSIS Semarang. “Kalau ISL, ada yang nawari. Tapi, yang jelas bukan Persela Lamo­ngan,” ungkap dia sambil tertawa.

Seperti diberitakan, bersama Persibo, Sartono mengukir prestasi. Musim lalu, dia menjadi penyelamat Persibo yang ditinggal pelatihnya, Gusnul Yakin dan Sanusi Rahman. Pada musim pertamanya di Persibo, Sartono sukses mengantarkan Persibo menembus babak delapan besar Piala Indonesia sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Sriwijaya FC. (ade/yan/jpnn/c11/diq)