Sartono Masih Pantau Kemampuan Amir Amadeh

Pelatih Persibo Bojonegoro, Jatim Sartono Anwar menyatakan, masih memantau kemampuan peman asal Iran, Amir Amade yang semula di Manado United, hasil pertukaran dengan pemain Persibo, Eugene Dadi.

“Kami masih memantau kemampuan yang bersangkutan, belum bisa memastikan direkrut atau tidak,” katanya, Selasa.

Ia mengatakan, pemantauan kemampuan Amir Amade masih akan dilakukan dalam beberapa hari, sebelum nantinya diputuskan yang bersangkutan bisa bergabung atau tidak dengan Persibo.

“Kalau sekarang saya masih belum yakin dengan kemampuannya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sudah berkonsultasi dengan manajemen dan belum bisa mengambil keputusan atas pemain asal Iran itu. Sebab, selain masih melihat kemampuannya, juga masih menunggu perkembangan penyerang asal Syria Muhammad Albicho yang sedang menjalani penyembuhan dari cedera di negaranya.

“Kabarnya dia, sudah bisa mulai lari-lari kecil,” ucapnya.

Muhammad Albicho yang baru pertama diturunkan oleh Persibo, mengalami cedera cukup serius, retak pada tengkorak kepala dan terpaksa harus menjalani operasi. Yang jelas, lanjutnya, Persibo sangat membutuhkan tambahan pemain di lini depan untuk menjalani laga di kompetisi LPI. Sementara ini, di lini depan hanya ada pemain lokal di antaranya pemain asal Bojonegoro, Samsul Arif, juga Bagus Cahyono dan Dicky Firasat.

“Dengan adanya tambahan satu atau dua penyerang asing, penampilan Persibo akan semakin mantap,” katanya menegaskan.

Sementara itu, dijadwalkan Selasa sore “skuad” Angling Dharma akan menjalani latihan rutin, sebagai persiapan menjamu Bintang Medan, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, 13 Maret.(antara)