Sartono Masih Pelatih Persibo

Belum diketahui secara jelas jabatan baru Sartono Anwar jika benar-benar diganti oleh Luciano Leandro sebagai manajer coach Persibo Bojonegoro. Yang jelas, sampai saat ini, Sartono masih melatih Persibo.

Sejauh yang berkembang di lapangan dan berhasil dihimpun beritajatim.com, Sartono akan diberi tugas untuk memandu bakat pemain yang akan dimasukkan untuk kompetisi tahun mendatang.

Artinya, orang tua dari pesepakbola Nova Arianto itu akan memantau pemain usia dini di Kabupaten Bojonegoro. Tetapi, semua itu masih belum pasti dan menunggu keputusan dari CEO yang ditugaskan konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) untuk menangani Persibo Bojonegoro.

“Keputusan berada di CEO, dan belum diketahui nanti Pak Sartono akan memegang apa,” kata Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, Senin (18/4/2011).

Dikatakan, sampai hari ini Sartono masih sebagai pelatih Persibo dan yang bersangkutan juga telah diajak berbicara oleh manajemen.

“Pada intinya, beliau (Sartono) tidak masalah dengan pekerjaan apapun yang akan diberikan oleh konsorsium LPI,” lanjutnya.

Bisa juga tambah Taufiq, pelatih yang membawa Persibo sebagai jawara Divisi Utama itu akan didampingi Luciano di samping lapangan.

“Kita tunggu saja nanti, bagaimana keputusan dari manajemen. Yang pasti, Sartono tetap bersama Persibo,” sambungnya.

Ditanya mengenai pergantian pelatih disaat kompetisi sedang berjalan seperti ini? Taufiq menerangkan, Persibo Bojonegoro sudah sering mengalami kondisi tersebut.

“Tidak masalah, karena sejak awal para pemain juga telah diajak bericara bersama,” lanjutnya.(dul/but/beritajatim.com)