Sartono Minta Langsung Serang

Persibo Bojonegoro akan kembali diuji sebagai jago kandang pada Kamis (7/1/2010) besok. Kali ini, PSIR Rembang akan menantang sang tuan rumah.

Walaupun selalu mendapatkan hasil mutlak saat berlaga di stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro, para pemain Laskar Angling Dharma diharapkan tidak meremehkan lawan.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, kepada beritajatim.com, Rabu (6/1/2010) mengatakan, dirinya telah menginstruksikan kepada para pemain agar langsung menyerang sejak menit pertama babak pertama.

“Dengan begitu, pemain sudah bisa memberikan tekanan kepada tim tamu,” kata Sartono.

Diterangkan, pihaknya kemungkinan besar akan memasang para gelandang energik yang selama ini sudah sangat padu. Semisal M Irfan, Jajang Paliama, Nur Hidayat dan juga Abel Ciello Quioh.

“Namun, semuanya akan dilihat beberapa saat sebelum permainan berlangsung,” terangnya.

Walaupun diharapkan menyerang, namun Sartono tetap meminta para pemain waspada dan tidak melupakan penyerangan. Sebab, beberapa kali di tengah permainan anak-anak lengah dan mengendurkan serengan.

“Yang penting tetap konsentrasi sampai selesainya pertandingan atau dua kali 45 menit,” lanjutnya.

Sartono menambahkan, kemenangan 2-0 atas Persiku Kudus beberapa hari lalu menjadikan modal bagi para pemain untuk lebih tenang dalam penyelesaian akhir.

“Memang para pemain sudah kami berikan arahan, agar lebih tenang saat berada di depan gawang lawan,” tegasnya.

Sementara itu, kemungkinan besar penonton akan kembali membludak jika memang tidak hujan. Tidak seperti pada pertandingan kemarin, hujan deras yang mengguyur sebelum pertandingan membuat penonton sedikit sepi. Sehingga tampak melompong dibeberapa tempat ekonomi di stadion.(dul/ted/bjc)