Sartono Minta Tiga Pemain Diberi Sanksi

Pelatih Persibo, Bojonegoro, Sartono Anwar, meminta manajemen memberikan sanksi kepada tiga pemain asingnya, Eduardo Bizarro, Eugene Dadi, dan Li Si Zing karena tidak mengikuti latihan.

“Sudah kami sampaikan kepada manajemen kalau memang dalam pekan ini, mereka belum datang untuk mengikuti latihan, harus diberi sanksi,” kata Sartono Anwar, Selasa.

Dia menjelaskan, karena ketiganya tidak mengikuti program latihan, selama dua pekan, mulai menganggu keutuhan “skuad” Angling Dharma. Padahal, sebagai sebuah tim, kekompakan sejak awal sangat diperlukan.

“Kalau memang tidak ada kejelasan, sekalian tim tidak usah mempergunakan pemain asing itu,” katanya dengan nada tinggi.

Sementara ini, hanya ada satu pemain asing yang tidak pernah absen mengikuti latihan yakni Victor Da Silva, asal Brasil. Sedangkan pemain dengan posisi gelandang asal Korea Selatan, Kim Kang Hyun, baru mengikuti latihan, Selasa.

Menurut dia, Manajemen Persibo harus bersikap tegas kepada ketiga pemain asing tersebut, dengan pertimbangan sanksi diperlukan untuk memberi pelajaran kepada semua pemain.

Mengenai bentuk sanksi, Sartono menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Paling tidak, sanksi yang diberikan minimal peringatan keras, dengan catatan kalau mengulang lagi akan mendapatkan sanksi yang lebih berat.(antara)