Sartono Pantau Kompetisi Internal

Temukan Banyak Pemain Potensial
Persibo BojonegoroPerhelatan kompetisi internal Persibo Bojonegoro tidak luput dari perhatian pelatih Persibo, Sartono Anwar. Arsitek Iswandi Da`i dkk tersebut ternyata mengaku menemukan bakat potensial pada banyak pemain bola yang ikut kompetisi internal Persibo itu.

Menurut Sartono, dirinya telah memantau beberapa pertandingan yang dilangsungkan di lapangan Brimob Bojonegoro. Karena itu, dia tahu ada beberapa pemain potensial di klub anggota Persibo. “Kalau nama-namanya (pemain potensial, Red) jangan dulu. Yang jelas saya akan memberikan laporan hasil pantauan,” katanya.

Sartono menjelaskan, faktor lapangan menjadi salah satu penyebab pemain sulit untuk berekspresi di lapangan. Hal itu harus jadi pemikiran tersendiri dalam penyelenggaraan kompetisi selanjutnya. “Dari beberapa lapangan yang saya amati, memang di Bojonegoro kurang sekali perhatiannya,” terangnya.

Sementara itu, sebagian pertandingan kompetisi internal Persibo yang diselenggarakan oleh Pengcab PSSI Bojonegoro untuk kelas utama dialihkan ke lapangan Desa Balenrejo, Kecamatan Balen. Menurut Sekretaris Panpel Kompetisi Internal Persibo Arief Sugianto,

Balen sebagai lapangan alternatif sudah mulai digunakan kemarin. “Yakni untuk laga tunda akibat banjir beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia menjelaskan, tim yang kemarin menggunakan lapangan Balen adalah laga antara

PS Perkeja Tulung dan PS Bintang Sembilan. Sementara untuk laga PS Angling Dharma Kalitidu melawan PS Perkeja yang beberapa waktu lalu ditunda akan dilaksanakan 9 Maret nanti. “Sebab, saat Persibo main, kompetisi libur,” terangnya.

Juga, laga antara PS IM dan PS Leon yang mestinya dilangsungkan kemarin juga mengalami penundaan. Penyebabnya, hujan deras siang kemarin mengakibatkan kondisi lapangan tak memungkinkan untuk digunakan. “Untuk partai ini memang penundaan beberapa jam sebelum pertandingan setelah kami melihat kondisi lapangan tak layak dan ini memang murni faktor alam,” katanya.

Pada bagian lain, technical meeting dan drawing kompetisi internal Persibo Kelas 1 digelar kemarin. Acara dihadiri delapan klub anggota kompetisi Kelas 1. “Untuk Kelas I, kompetisi akan kami gelar di lapangan Balen. Namun, jika dipandang perlu, lapangan Brimob juga akan kami gunakan sebagai cadangan,” tegasya. Sedangkan technical meeting untuk kompetisi Kelas II akan dilaksanakan akhir Maret. (ade)
(Radar Bojonegoro)