Sartono PeDe, Raja Isa Legowo Kalah

Pertandingan super seru yang tersaji di stadion Letjen H Soedirman Kabupaten Bojonegoro membuat pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar dan nahkoda Persiram Raja Isa tak jenak untuk duduk.

Pantauan beritajatim.com di langan, Jumat (19/2/2010) menyebutkan, kedua pelatih kenyang pengalaman tersebut sama-sama serius memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

Bahkan, mereka berdua tampak tegang dan tak henti-hentinya memberi aba-aba kepada para pemain masing-masing. Khususnya Sartono Anwar, ia tampak beberapa kali protes kepada pengadil lapangan, karena anak buahnya dikasari oleh pemain lawan.

Setelah pertandingan usai dan kemenangan di pihak Persibo Bojonegoro, urat-urat ketegangan yang sejak menit ke 1 babak pertama terus menggurat di wajah Sartono Anwar seketika lenyap.

Ia terus mengumbar senyum dan memberikan selamat kepada anak asuhnya yang sudah berjuang habis-habisan di lapangan. Tak hanya itu saja, Sartono juga menciumi kening para pemainnya. “Selamat ya, kalian hebat. Dan memang layak menang sore ini,” kata Sartono kepada pemainnya.

Menurut Sartono, sejak awal pertandingan para pemain memang diinstruksikan untuk langsung menyerang. Sebab, di laga kandang ini dukungan penuh belasan ribu supporter Persibo sangat membantu. “Saat gol cepat tercipta, anak-anak langsung bisa mengkontrol permainan,” terangnya.

Menurutnya, dengan banyaknya peluang yang tercipta, sebenarnya para pemain bisa menang lebih 2-0. Karena kondisi licin, sehingga peluang yang semestinya menjadi gol, terbuang sia-sia. “Walaupun begitu, anak-anak sudah bermain cukup maksimal dan sangat bagus,” sambungnya.

Mengenai permainan Persiram Raja Ampat, menurutnya sangat luar biasa juga. Tetapi, pemain Persibo bisa mengkontrol jalannya pertandingan, sehingga bisa memenangkan laga home kali ini.

Terpisah, pelatih Persiram Raja Isa mengaku puas dan legowo dengan kekalahan timnya. “Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin, bisa dilihat sendiri, pemain Persibo juga sempat kerepotan,” tambahnya.

Ditanya mengenai pengadil lapangan atau wasit? Raja Isa mengaku tidak masalah. Mereka telah menjalankan tugasnya dengan baik dan harus didukung. “Yang jelas, pemain Persibo juga sangat bagus. Mereka bisa merepotkan Persiram,” lanjutnya.

Raja Isa juga tidak perlu khawatir dengan kondisi timnya. Sebab, hanya butuh 12 poin saja timnya bisa lolos. “Kita masih banyak mempunyai laga kandang, sehingga yakin lolos,” tegasnya. (dul/kun/bjc)