Sartono: Persebaya Sudah Beda

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar menegaskan, rekor tiga kemenangan timnya atas Persebaya tidak bisa menjadi jaminan untuk menaklukkan tuan rumah, Sabtu (30/4/2011) besok sore di stadion Gelora 10 Nopember. Menurut Sartono, Persebaya saat ini beda dengan yang dulu.

Kepada wartawan, Jumat (29/4/2011), Sartono menegaskan, timnya tidak bisa meremehkan Persebaya 1927. Meski tim besutan Aji Santoso ini baru saja mendapat pukulan telak saat tandang ke PSM Makassar akhir pekan lalu.

“Kita tidak boleh meremehkan lawan. Persebaya adalah tim kuat,” tegas Sartono saat menemani timnya menjajal lapangan Gelora 10 Nopember siang tadi.

Laskar Angling Dharma, julukan Persibo sealu memberikan kutukan bagi Persebaya. Lihat saja, pada empat pertemuan terakhir, Persibo tiga kali mendapatkan kemenangan. Bahkan dua di antaranya didapat ketika Persebaya berstatus tuan rumah. Satu-satunya kemenangan Persebaya terjadi di babak 16 besar turnamen Piala Indonesia, Mei 2010 lalu.

“Itu tidak bisa dijadikan patokan, Persebaya saat ini sudah beda. Pemainnya saja sudah banyak yang ganti,” tandas ayah dari pesepakbola Nova Arianto ini.

Pada pertandingan besok, lanjut Sartono, dia dipastikan tidaka kan diperkuat dua pemain andalannya Jajang Paliamah dan M Irfan. Meski tidak bisa full team, Sartono sangat yakin bisa mendulang tiga angka di ‘kandang buaya’. “Kita target memetik poin, untuk itu kita akan main maksimal,” tutup Sartono.(sya/but/beritajatim.com)