Sartono Pilih Victor Jadi Kapten

Menjelang partai perdana yang cukup krusial bagi Persibo Bojonegoro, segala persiapan telah dilakukan tim kebanggaan warga Kota Ledre itu.

Termasuk siapa kapten yang menjadi leader di lapangan untuk Laskar Angling Dharma. Sejauh ini muncul beberapa nama yang sering memakai ban kapten di lengannya. Di antaranya adalah Aris Tuansyah dan Victor da Silva. Namun, pada musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, manajemen kembali memulangkan Iswandi Da’i dari Persema Malang.

Seperti diketahui, pada saat musim kompetisi Divisi Utama 2008/2008, Iswandi Da’i seakan tidak tergantikan menjadi kapten Persibo. Hanya sesekali saja ia diganti Aris Tuansyah yang posisinya sebagai defender saat menjalani akumulasi kartu maupun larangan bermain lainnya.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Jumat (24/9/2010) kepada beritajatim.com menjelaskan, jika dirinya sementara ini cenderung kepada Victor Da Silva. Sebab, selain sebagai jenderal lapangan tengah, ia juga cukup disegani pemain lain saat bertanding. Itu sudah dibuktikannya saat memimpin rekan-rekannya memenangi gelar Divisi Utama musim lalu.

Bahkan tidak hanya itu saja, ia terpilih sebagai pemain terbaik, karena konsistensinya saat merumput di lapangan hijau. “Memang sejauh ini ada Victor Da Silva yang kemungkinan bisa menjadi kapten,” kata Sartono.

Namun, ia juga tidak menutup kemungkinan memilih yang lain, misalnya Aris Tuansyah, Iswandi Da’i maupun nama lainnya. “Kita lihat saja nanti pada saat pertandingan melawan Persiba di Stadion Brawijaya, Kediri,” jelasnya.

Yang pasti sekarang ini pihaknya sedang menyolidkan tim jelang laga perdana. Sebab, dari hasil uji coba terakhir masih cukup nampak salah komunikasi antarpemain. “Itu yang sedang kami benahi dan semoga saja waktu yang tersisa cukup untuk meningkatkan cara komunikasi antar lini,” lanjutnya. (air/dul/beritajatim.com)