Sartono Pimpin Latihan Lagi

Sartono Anwar masih melatih pemain lokal Persibo Bojonegoro kemarin (16/6) pagi di Stadion Letjen H. Soedirman. Lebih dari 30 pemain mengikuti latihan tersebut.

Seperti latihan sebelumnya, Sartono membagi pemain yang ada menjadi dua kelompok. Kelompok pemain seleksi lebih banyak diserahkan kepada asisten pelatih Bambang Pramuji. Sementara pemain lokal Persibo dilatih Sartono dengan materi latihan teknik.

Setelah masing-masing kelompok menyelesaikan materi latihan, mereka diadu dalam game. Pemain yang tidak ikut game diminta latihan teknik lagi. “Ada beberapa (pemain) yang saya lihat punya kemampuan dan bakat menuju pemain bagus,” kata Sartono.

Dia menjelaskan, dirinya masih perlu melihat kemampuan para pemain tersebut dalam beberapa kali latihan lagi. Latihan latihan rencananya digelar besok. Selesai latihan besok, Sartono bakal menentukan mana pemain seleksi klub yang akan bertahan dan dikembalikan kepada klub internal. “Untuk selanjutnya didatangkan lagi yang lain,” ujarnya.

Sartono menjelaskan, masih banyak kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain kompetisi lokal. Khususnya, dribling, kontrol, dan passing. “Padahal ini dasar dan mestinya kita nggak perlu memoles lagi, tinggal mematangkan saja,” katanya. (ade/yan/jpnn)