Sartono Pimpin Tim Pencari Bakat

Persibo BojonegoroTugas Sartono Anwar bakal bertambah. Selain harus menangani tim yang berlaga di kompetisi divisi utama dan Copa Indonesia, dia harus memimpin tim pencari bakat di kompetisi internal Persibo.

Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, tim pencari bakat itu juga beranggotakan dua asisten pelatih Persibo dan beberapa pengurus Pengcab PSSI Bojonegoro. “Yang memimpin Pak Sartono Anwar,” katanya.

Menurut dia, dalam pertandingan tertentu, Sartono akan melihat jalannya pertandingan. “Pak Sartono sudah bersedia,” imbuhnya.

Dari kompetisi Persibo, kata Sardjono, nantinya dicari sebanyak-banyaknya pemain berbakat di bawah usia 23 tahun. Mereka yang terpilih bakal direkomendasikan untuk mengikuti seleksi tim Persibo musim depan.

Sementara itu, Ketua Harian Pengcab PSSI Bojonegoro Abdul Cholik mengaku senang ada tim pemandu bakat yang berasal dari jajaran pelatih Persibo. Kehadiran mereka diperkirakan menambah semangat peserta kompetisi untuk menampilkan pemain terbaik. “Dan ini sebagai usaha untuk memunculkan bintang-bintang lokal setelah Samsul Arif dan Novan Setya yang sukses menjadi skuad timnas U-23,” katanya.

Dia menuturkan, kompetisi internal akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama, kompetisi kelas utama yang digelar mulai 25 Februari nanti. Dua minggu setelah itu, dilanjutkan kompetisi kelas satu dan dua. “Karena itu kami minta semua klub mempersiapkan diri dengan baik,” tegasnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)