Sartono Puji Kemampuan Marwal

Mantan gelandang Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya Marwal Iskandar memenuhi janjinya datang ke Bojonegoro. Kemarin (26/1) sore, Marwal mulai mengikuti latihan di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Dalam latihan kemarin, Marwal mengenakan jaket merah. Dia terlihat akrab dengan M. Irfan dan sesekali terlibat pembicaraan serius. Meski, terkadang keduanya terlihat saling tersenyum. Selain Marwal, kemarin juga ada A. Zaini, mantan gelandang Persikaba Blora. Pemain binaan PSIS Semarang tersebut mengikuti seleksi pemain Persibo Bojonegoro dan turun di lapangan mengenakan kaus biru.

Selama latihan, Pelatih Persibo Sartono Anwar menempatkan Marwal bersama M. Irfan. Bahkan, umpan yang diberikan pemain yang pernah disanksi tersebut cukup akurat kepada rekan-rekan barunya di Persibo. “Dia pemain yang sudah berpengalaman,” puji Sartono Anwar. Selain berpengalaman, pemain tersebut juga cukup mempunyai kemampuan bermain bola.

Hanya, kata Sartono, Marwal memiliki kelemahan. Marwal kurang memiliki power. Meski demikian, hal itu bisa ditutupi dari pengalamannya malang melintang di Liga Indonesia. Terkait A. Zaini, Sartono juga mengakui kemampuannya bagus. Sebelumnya, dia pernah melihat Zaini saat bergabung dengan PSIS. “Karena itu, keduanya akan kita lihat dulu kemampuannya,” tegasnya.

Sampai kapan? Sartono menyatakan, paling tidak sampai dua tiga hari ke depan. Yang jelas, siapa gelandang bertahan yang bakal direkrut harus ditentukan dalam minggu ini. Karena, setelah ini Persibo akan melakukan persiapan untuk putaran kedua Liga Indonesia. Dalam latihan kemarin semua pemain lengkap hadir, termasuk dua asisten pelatih Persibo. Meski sepanjang latihan hujan terus turun, para pemain tetap bersemangat. (ade/jpnn)