Sartono Rombak Skuad Persibo

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar mengatakan akan merombak pemainnya dalam menjamu Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 di Stadion Brawijaya Kediri, sore nanti

“Penyelesaian akhir kita yang belum maksimal. Berdasarkan hasil evaluasi pertandingan melawan Persiwa Wamena lalu, banyak peluang kita ciptakan namun tidak berbuah gol,” kata Sartono kepada beritajatim.com, Rabu (27/10/2010) pagi

Sartono juga mengakui kelemahan lini belakangnya. Oleh sebab itu, ia akan melakukan perombakan skuadnya. “Lihat saja besok (sore nanti,red). Yang jelas apa yang terbaik, termasuk jika mungkin harus ada rotasi sudah saya siapkan,” ungkapnya.

Namun demikian, Sartono mengakui jika bentrok dengan Mutiara Hitam adalah laga beda kasta. Laskar Angling Dharma akan melakoni ujian terberat melawan tim teratas klasemen sementara ISL. Namun begitu Sartono optimis timnya bisa mengambil poin. “Kami sangat yakin dapat mengamankan poin di Kediri ini,” tandas Sartono.

Di pihak lain, pelatih Persipura Jayapura Jackson Tiago mengaku, ada tiga tahapan yang dilalui dalam menghadapi tuan rumah Persibo Bojonegoro. Tiga tahapan itu sebut Jackson adalah recovery alias pemulihan kondisi timnya baru menjalani laga berat melawan Persijap Jepara beberapa waktu lalu, mencoba Stadion Brawijaya Kediri, dan memetakan kekuatan serta kelemahan Laskar Angling Dharma, sebutan Persibo

Kendati Mutiara Hitam, sebutan Persipura kini berada di posisi puncak klasmen sementara dengan jumlah poin 13, namun Jackson tidak akan menganggap enteng Persibo. Apalagi, menurut Jackson, Persibo adalah salah satu tim promosi ISL yang memiliki karakter bermain yang agresif.

“Sampai hari ini saya masih yakin Persibo adalah tim bagus, karena mereka kompak dalam bermain. Kalau mereka belum pernah menang, itu hanya karena ketidak beruntungan,” ungkap Jacksen.

“Mereka adalah peserta baru di ISL dan saya amati permainannya terus meningkat. Itu artinya saya tidak bisa main-main dan akan menginstruksikan anak-anak bermain maksimal,” tambahnya.