Sartono: Semoga Tidak Buta Warna

Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar sangat menyesalkan kesalahan yang dilakukan timnya, yang mengakibatkan kemenangan bagi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (27/10). Kesalahan yang sangat fatal itu memicu reaksi keras dari pelatih senior ini.

“Jelas kostumnya beda, satu orange satu lagi putih. Kok bisa salah umpan. Semoga saja tidak buta warna,” ujar ayah kandung pemain sepak bola Nova Arianto ini, usai pertandingan.

Menurut Sartono, performa Persibo saat menjamu Persipura sangat memuaskan dengan permainan yang agresif. Kendati dari segi prestasi mereka jauh bertolak belakang, namun anak asuhnya berhasil mengimbangi kualiats permainan tim yang memimpin klasemen sementara itu.

Selain kesalahan fatal, pemicu kekalahan Persibo adalah fisik dasar Persipura yang sangat kuat. Kekuatan itulah yang belum dimiliki oleh timnya sebagai pendatang baru di kompetisi Liga Super.(kompas)

59 Responses to “Sartono: Semoga Tidak Buta Warna”

  1. Boro Kidul Stadion
    October 27, 2010 at 10:50 pm #

    gak sedeh aku persibo kalah..
    Maen’e wess jant apik tenan…
    Tp nak wess stadion’e dadi.
    gak enek kata kalah..bagi persibo nang kandang.

    [Reply]

  2. Plat AB
    October 27, 2010 at 11:31 pm #

    PERSIBO
    Persatuan Sepakbola Indonesia Bejo Ora.
    Pantesan aj ga beruntung.Spy disenengi dewi fortuna maka O nya hrs diilangi jd PERSIB.Mirip Bandung gpp yg penting slalu bejo..wkekek

    [Reply]

  3. adit wib
    October 27, 2010 at 11:49 pm #

    the giant klenger..
    Wes gtw dadi killer blas,bolak balek dadi klenger ae..
    Persibo degradasi,sls lagek isog dgae.wkakakak.mantap apese..

    [Reply]

    Boromania_jepara Reply:

    btul btul…. bro

    [Reply]

  4. Apri BoroCyber Bpp
    October 27, 2010 at 11:50 pm #

    babak kdua fisik mnurun

    [Reply]

    Boromania_jepara Reply:

    pemaine kakean pariwisata,bojonegoro – kediri PP,kyo bis puspa indah

    [Reply]

  5. adit wib
    October 28, 2010 at 12:03 am #

    untuk direnungkan..
    Awal mula tsunami aceh,gempa padang,lapindo,waduk situ gintung,wasior,gempa nias,gempa jogja,gunung meletus,dan trakir tsunami di mentawai.blm lg teror bom sana sini,dan bencana2 laenya trmasuk masala century yg g ada penyelesaian..apa dosa pemimpin kmi sehingga engkau menghukum kami dgn cobaan spti ini shgga masyrkt yg tag brdosa menjadi korban..
    Pray for indonesia.
    Astagfirullah

    [Reply]

    Rivaldy angdika syah putra Reply:

    Benar itu….

    [Reply]

  6. adit wib
    October 28, 2010 at 12:24 am #

    mulailah menjadi pribadi yg baik.krna penyesalan akan slalu menghantui kita.
    Salam damai bersaudara..

    [Reply]

  7. Marcellino
    October 28, 2010 at 12:28 am #

    Ajor2 saiki dadi juru kunci, persijap vs persiwa 3-0. Wis sampek matek nek tetep maen nang kdri g bkalan menang. Nek memang bnr tgl 11 Nov stadion letjen H.Soedirman blum bisa mending nyewa dan maen d Sby aj q yakin pasti menang.

    [Reply]

    ra roh po2 Reply:

    gk 3:2 to

    [Reply]

  8. Butter
    October 28, 2010 at 12:38 am #

    Dadi guyon,mbentuk tim wae waktune mepet hasile yo ngene iki……nek juara laskar matoh lha nek kalahan muuatuh koyo pemimpine bgoro.

    [Reply]

  9. Plat AB
    October 28, 2010 at 1:40 am #

    Waton ora juru kunci g.Merapi wae..ndak nasibe koyo mbah Marijan,krn komitmen pd tanggung jwb pe meninggal dimakan wedhus gembel..

    [Reply]

  10. Gusleon
    October 28, 2010 at 2:26 am #

    Kesalahan pemain adalah kesalahan pelatih juga.. Ojo nyari kambing item. Tau gak mbah kesalahanmu adalah gak punya stok stoper lagi.. Wong tuo ora duwe jiwa besar blas.. Menyalahkan boleh saja tp gk ke forum umum gtu donk.. Pd divisi utama th lalu d posisi stoper ada 5 org (steven, joko, sampurno, aris, modestus). Tp skrg hanya 3 org pdhl frekwnsi tanding lbh bnyak.. Klu ada cidera atw lelah atw akumulasi kartu y sdh tamat kita.. Prtandgan sblumx vs Persiba, persema, arema n persipura adalah contoh btapa lemahx bek2 kita. Ojo nuruti makelar aja klu kontrak pemain iku..

    [Reply]

    amnesia Reply:

    seng bener saiki enek 4 bek e

    [Reply]

    pandu Reply:

    friyan eko yuwono

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Friyan iku mung arek magang.. Pdhal frekwensi ISL 2kali lipate div utama

    Gusleon Reply:

    Mosok wani mainke friyan atw novan starter di laga ISL..?!

    [Reply]

  11. TheBoro
    October 28, 2010 at 5:23 am #

    Bagi para Boromania yg melihat pertandingan PERSIBO Vs PERSIPURA kmren,apakah anda jeli menyimak pertandingan tersebut….
    saat Boas tackling kim kang hyun,wasit memberikan kartu kuning pada Boas,trs saat Boas duel sama Jajang Paliama, wasit jga memberikan kartu kuning pd kedua pemain, tpi Boas knp gag dikartu merah????????

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    Tidak bro…. kartu kuning yang ke dua yang anda maksudkan di peruntukkan pada pemain persipuran no punggung 10, memang waktu wasit mengacungkan kartu kuningnya ada dekat boaz salosa, tapi jarinya menunjuk pada pemain no 10 (mboh sopo jenenge).

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Nek ratan’e sing d bngun merata n sesuai standar y gk papa bngun ratan ae.. Tp d bjgoro iki sing d bngun y ratan kunu terus ora merata blas ora pemerataan blas

    [Reply]

    ra roh po2 Reply:

    zahrahan nak ga salah

    [Reply]

  12. Politikus
    October 28, 2010 at 5:39 am #

    Bal2an ngentekne duwit, ra ono hasile, mbangun ratan wae

    [Reply]

    NJARJO 16 Reply:

    Ratan jatahe ratan… Persibo jatahe Persibo kang…

    [Reply]

  13. Boromania anti Kisruh
    October 28, 2010 at 6:00 am #

    Hei Boromania ora usah menghujat tim persibo terus, mari kita cari solusi bersama agar persibo bisa eksis trus…………

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Lha yo kang solusine piye.? Demo u prcepatan stadion atw gnti pelatih atw gmn?

    [Reply]

  14. NJARJO 16
    October 28, 2010 at 6:06 am #

    Met pagi semua… Hargailah para pemain yg sudah berjuang maksimal…
    Bersatulah… Tetap dukung PERSIBO

    [Reply]

  15. rahmaimuet
    October 28, 2010 at 6:39 am #

    saiki persibo kalah gpo2 ‘maklum maene g nek lema’e dwe’ sok nek wes maen ndek sls yow seje maneh ceritane’ ayo persibo semangat.

    [Reply]

  16. danang soenyoto!
    October 28, 2010 at 6:43 am #

    manA jiwa the killermu persibo!
    Ayo bngun sang Naga jgan trlalu lama tidur
    ayo angling darmo tunjukan kesaktianmu!

    [Reply]

  17. anam bangilan kapas
    October 28, 2010 at 6:53 am #

    ketika keadaan TERJEPIT (berada di posisi juru kunci) elemen PERSIBO mulai goyah, saling menyalahkan, pemain, pelatih, manejer, pengurus, suporter, pejabat pemkab, dprd… semua saling tuding menunjuk kesalahan… tapi apa ini sebuah solusi?????? tentunya tidak bukan????? mari kembali kita rajut kebersamaan kita rapatkan barisan, kita gandeng tangan sebagai tanda satu kesatuan yang tak terpisahkan… kami yakin PERSIBO MAMPU DAN BISA mengatasi masalah yang mendera kita semua. BRAVO PERSIBO… JAYA BOROMANIA….

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Amiin.. smoga awal yg buruk ni merupakan bekal yg baik u kejayaan persibo ke depan

    [Reply]

  18. Pakdhe ÖziL
    October 28, 2010 at 7:12 am #

    Ayoooo…
    Spirittt baruuuu…!!!
    Qta harus keluar dr zona degradasi!!!

    Sink paling nyesek nang dodo gr2 SLS ra dadi2…ealaaahhhh…
    Agustus,september,oktober,november.
    4 bulan=120hari

    [Reply]

  19. Aq love
    October 28, 2010 at 7:18 am #

    Ayolah kawan,jgn sling mnyalahkn.
    Pa dngn sling mnylahkn,kta bsa brsatu? ?gak kn.
    Lbh baik kta trus dkung tim kta persibo,wlopun d awal laga kalah,tp toh prjlanan mch pnjng.
    Kta satukan tekad agar persibo bsa brthan di ISL. .
    Jgn sling mnylahkn.

    [Reply]

  20. FANZ
    October 28, 2010 at 7:25 am #

    Enjoy aja meski kalah, tapi tetap semangat n dukung PERSIBO sekarang dan selamanya, menghujat bukan solusi tp bersatu adalah jalan menuju prestasi, amin

    [Reply]

  21. dudul
    October 28, 2010 at 7:26 am #

    faktor utama karna stadion tak kunjung rampung…slm drg maen nang gone dwe ngalamate PERSIBO MAMPIR TOK NANG ISL numpang kalah

    [Reply]

  22. Yongkyborokanor
    October 28, 2010 at 7:38 am #

    Jembrettt… Tak belani nang kediri ra nek hasile blas, gantien kabeh mari pemaine karo bocah2 wae. Bret..bret..bret.. Jembret.

    [Reply]

    BORO OKE Reply:

    kalau pean merasa mampu mengapa ndak pean yang pegang PERSIBO… kalau cuma ngomong dan mencela mudah kang….

    [Reply]

  23. Ngip
    October 28, 2010 at 8:08 am #

    Jangan terulang lagi waktu tahun 2002-2003 Pertama kali Persibo Mengikuti Kompetisi
    Pada tahung 2002-2003 Persibo Berhasil Menjadi juara III Divisi II dan berhasil naek level di Divisi I Liga Indonesia, tetapi Apa daya kalo Persibo saat Itu hanya numpang Lewat, dan Mudah2 8th yg lalu tidak terulang lagi… Karena Kompetisi masih Panjang

    BANGKITLAH PERSIBOKU….
    SEMANGAT SUMPAH PEMUDA

    [Reply]

    Rivaldy angdika syah putra Reply:

    Maaf numpang nanya, klau Busari pindah ke mana ya, permainan persibo hancur karena g ada Busari. Mending pertahankan busari daripada beli Slamet Nurcahyo

    [Reply]

  24. Lumut
    October 28, 2010 at 8:13 am #

    Penake py y?

    [Reply]

  25. joko kalem
    October 28, 2010 at 8:32 am #

    kalah menang ttap aq dukung persibo……

    [Reply]

  26. Butter
    October 28, 2010 at 8:41 am #

    Semua orang beda2 brow….ada yg sabar,ada yg keras,ada yg diam,ada yg emosional dll.jadi g usah ditanggapi shingga bs memperkeruh suasana,jarno wae krn saat ini pd panik akibat persibo baru kalah biar uneg2e broll….nanti kalo udah habis dongkole jadi dingin sendiri.

    [Reply]

  27. Boromania_jepara
    October 28, 2010 at 9:00 am #

    persibo mending maen di divisi utama saja,kalah terus buak2 duit,memang persibo jagonya DEGRADASI

    [Reply]

    Gusleon Reply:

    Nek ngomong ojo sekarepe dewe mas.. Ojo garai emosi

    [Reply]

  28. fanz
    October 28, 2010 at 9:27 am #

    semua tidak ada yang salah, itu sebuah luapan rasa cintanya terhadap PERSIBO ada yang diekspresikan berlebihan ada juga yang biasa ada juga yang positif tapi saya yakin semua (BOROMANIA) tetap cinta dan mendukung PERSIBO sekarang dan SELAMANYA

    [Reply]

  29. om_tama
    October 28, 2010 at 9:38 am #

    ini ada sebuah informasi bkne aku mengadu domba dll,mnurut informasi stlh sartono d panggil oleh PSSI,saya mendapatkan kbr dri pengurus PSSI bahwa yg menyuruh merusak Persibo agar selalu klah dalam pertandingan adalah salah satu pejabat Pemkab Bjn sndri yg berani membayar PSSI agak PERSIBO hancur,mengapa ini semua bisa terjadi!
    Apakah mungkin kalau msalh d internal PERSIBO yg membuat salah satu pejabat d BJN tega seperti itu,maaf saya tidak bisa menyebutkan nama sang pejabat karena takut di tuduh menjadi provokator,saya hanya berdoa saja semoga sang pejabat cepat sadar tidak menghancurkan PERSIBO tp memejukan PERSIBO tercinta

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    Gak perlu provokasi murahan kayak gini lah… kalau emange anda tahu dan bisa kita buktikan, ayo rame2 kita seret pejabat tersebut… tapi kalau itu hanya kabar2 yang nggak jelas… sebaiknya nggak usah ditulis macam gini… malah nggarahi tambah keruh…

    [Reply]

  30. rahmaimuet
    October 28, 2010 at 10:36 am #

    spo iku senk ngongkon mas’ tak santet’te ngaplek’i . g seneng to piye nek bojonegoro maju.

    [Reply]

    bojesz Reply:

    wong kui duwe dendam pribadi paling/kongkonane wong/ora wong asli bojonegoro.

    [Reply]

  31. Boro RVG
    October 28, 2010 at 1:27 pm #

    Eh klo bleh nanya,pemain persipura yg dpet kartu kuning pas brengan ma jajang tuh siapa za?
    Nek yg dpet boaz hrusx dah akumulasi kartu kuning dong,kan dah dpet 2 krtu kuning, 1 pas nglanggar kim.

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    zah rahan (10)… bukan boaz

    [Reply]

  32. kajole
    October 28, 2010 at 2:05 pm #

    persibo rindu brmain d stdion LHS,
    rindu akn dkungan slruh pnjru msyrkt bjgro saat penuh-sesak mnyaksikan lngsung,
    smg bupati dan jajaran dinas PU mndngarnya,
    dmi prsepakbolaan bjonegoro yg lbh baik..

    [Reply]

  33. Asshof clevex
    October 28, 2010 at 2:08 pm #

    ijek sue lagek kaet gak usah geger…..,.. sOk guri@ menangan…>>>>>>>>>>MUGO2 AE

    [Reply]

  34. Gusleon
    October 28, 2010 at 3:07 pm #

    .Nek ngomong ojo sekarepe dewe mas.. Ojo garai emosi

    [Reply]

  35. Sin boro ngraho
    October 28, 2010 at 3:11 pm #

    Stadion…stadion..stadion…stadion…stadion…stadion…boromania rindu qm maen di kndang ndri…qt brnyanyi brsma….!ya allah…

    [Reply]

  36. Wong nganjuk
    October 28, 2010 at 6:27 pm #

    Tolong jangan saling menyalahkan antara pengurus, suporter, pemain dan pelatih. Masih panjang perjalanan persibo, masih ada waktu utk mencari solusi bersama. Pd bln januari nanti ada bursa pemain, mulai dari sekarang shrusx mencri pemain yg pas dan dibutuhkn tim. Stoper, pemain belakang hrus ditambah.thx

    [Reply]

  37. asshof clevex
    October 29, 2010 at 1:01 am #

    Santai browwww… awal musim biasa kalahan.. sok pertengahan sampai usai menangan……

    [Reply]

  38. Rivaldy angdika syah putra
    October 29, 2010 at 10:31 am #

    Tolong beri kepercayaan pada mas Dwi Kuswanto. Bukan Syaifudin atau mas Wahyudi

    [Reply]

  39. priya Xtidoe
    October 30, 2010 at 9:43 pm #

    Biasa Kang, Lakon Menange Mburi…. Tapi seng motone rabun yo perlu di operasi”

    [Reply]

Leave a Reply