Sartono: Serang dan Konsentrasi!

Liga Primer Indonesia: Manado United 9 vs Persibo
Hampir disetiap pertandingan yang sudah dilalui di Liga Primer Indonesia (LPI), Persibo Bojonegoro mempertahankan formasi menyerang.

Bahkan, saat dijamu Madano United pada Selasa (6/4/2011) di Stadion Manahan Solo, taktik menyerang tetap dipakai Manajer Coach Sartono Anwar.

Kepada beritajatim.com, Sartono Anwar, Minggu (4/4/2011) menjelaskan, jika hari ini para pemain dan anggota tim lainnya telah berangkat ke Solo. Rencananya, besok akan mencoba lapangan untuk mengetahui kondisi terkini. Sebenarnya, para pemain kebanyakan cukup mengenal kondisi Stadion Manahan. “Kita tetap akan menerapkan strategi menyerang terlebih dahulu,” kata Sartono.

Ayah dari pesepakbola nasional, Nova Arianto tersebut menegaskan, jika saat bermain di kandang maupun tandang, pihaknya selalu menerapkan permainan menyerang. “Sebenarnya, pertahanan yang baik adalah melakukan penekanan terlebih dahulu kepada tim lawan,” terangnya.

Walaupun begitu, ia berharap para pemain lebih hati-hati dengan Manado United. Sebab, bagaimanapun juga mereka mempunyai kualitas pemain yang bagus. “Jika tidak bisa menjaga konsentrasi, maka bisa berbahaya,” lanjut Sartono.

Sebab, dalam beberapa pertandingan yang telah dilalui Persibo, saat menit-menit terakhir, gawang Wahyudi sering kebobolan. “Itu sudah dilakukan evaluasi dan kami terus melakukan pembenahan,” tegasnya.(dul/kun/beritajatim.com)