Sartono Tegaskan Bukan Pelatih Persibo

Latihan perdana secara resmi Persibo Bojonegoro di Lapangan Also, Kelurahan Ledokkulon, Kota Bojonegoro, Jumat (16/9/2011) tetap didampingi Sartono Anwar.

Tetapi kepada blokBojonegoro.com ia tetap kukuh menegaskan, jika kedatangannya ke lapangan hanya membantu saja. Karena, untuk jabatan pelatih Laskar Angling Dharma nanti akan diisi sendiri.

Dijelaskan, jika mengacu kabar sebelumnya, dirinya ditunjuk oleh manajemen Persibo Bojonegoro sebagai Direktur Teknik, bukan pelatih atau manager coach. Sehingga ia hadir sekadar membantu asisten pelatih Bambang Pramuji mengarahkan pemain di lapangan.

“Saya bukan pelatih Persibo, kehadiran disini untuk membantu saja. Nanti ada pelatihnya sendiri,” jelas Sartono berulang-ulang.

Ditambahkan, kewenangan semuanya ada di CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI) Widyawan Feriyanto Kodrat. Siapa yang nantinya menjadi pelatih, juga berada di tangannya.

“Siapa pelatihnya, saya tidak mengetahui. Karena itu bukan wilayah saya,” lanjut bapak dari pesepakbola nasional, Nova Ariyanto tersebut.

Seperti diketahui, jika jauh-jauh hari manajemen sempat menunjuk Luciano Leandro sebagai pelatih. Tetapi saat kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) berhenti di tengah jalan, Luci, sapaan akrabnya bertambah menjauh. [mad/blokbojonegoro.com]