Sartono: Tidak Masalah Kalau Saya Diganti

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, mengaku, sudah mendengar cukup lama dirinya akan diganti sebagai pelatih dalam putaran kompetisi LPI.

“Saya sudah mendengar cukup lama, kalau saya akan diganti,” katanya di sela-sela melatih anak asuhnya di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Selasa.

Namun ia menyatakan, tetap tidak terpengaruh dengan kabar yang beredar pergantian dirinya itu dan masih tetap fokus melatih “skuad” Angling Dharma.”Tidak masalah kalau memang saya diganti,” jelasnya.

Bahkan, Sartono mengaku, sudah pernah bertemu Luciano Leandro yang disebut-sebut sebagai penggantinya di Jakarta. Dalam pertemuan itu, tidak ada pembicaraan khusus, hanya sebatas berbicara biasa dengan pelatih asal Brasil itu.

“Kalau sekarang saya tetap fokus dengan tugas saya melatih,” katanya menegaskan.

Ditanya kondisi pemain, Sartono menjelaskan, latihan ini, sebagai persiapan menghadapi laga kandang kompetisi LPI melawan Semarang United, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, 24 April ini.

Dalam latihan itu, semua pemain tidak ada yang absen, termasuk pemain gelandang tengah, Jajang Paliaman yang mengalami cedera pada engkel kakinya. Hanya saja, Jajang Paliaman, tidak mengikuti porsi latihan yang diberikan, ia hanya berlari-lari kecil mengelilingi lapangan.

“Engkel kakinya masih sakit,” kata Sartono, sambil melihat Jajang Paliaman yang berlari tertatih-tatih.

Menurut Sartono, kemungkinan besar, dalam laga melawan Semarang United, Jajang Paliaman tidak bisa diturunkan. Namun, tidak tampilnya Jajang Paliaman tersebut, tidak akan mempengaruhi penampilan tim secara umum, sebab stok pemain tengah cukup banyak.

“Masih ada sejumlah pemain tengah yang masih bisa diturunkan,” katanya menjelaskan.(antara)