Sartono Tunggu Lexe

Persibo BojonegoroPelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar memilih menunggu kedatangan Lexe Anderson sebelum memutuskan siapa yang bakal direkomendasikan untuk menjadi bagian dari skuad tim kebanggan warga Kota Ledre itu nanti.

“Untuk Lexe Anderson saya sama sekali belum tahu,” kata Sartono Anwar kepada Radar Bojonegoro kemarim (1/1) sore.

Dia mengaku baru mendegar nama pemain tersebut belakangan ini. Karena itu, dia belum tahu sama sekali tentang yang bersangkutan.

Saat ditanya pendapatnya mengenai Mohamed Ali Hadjie, pemain seleksi asal Kamerun, dia menyatakan bahwa pemain ini positif. Artinya, dipandang memiliki kemampuan yang layak untuk memperkuat Persibo. “Dia bagus,” tegasnya.

Seperti diberitakan harian ini, manajemen Persibo menyatakan telah mengontak Lexe. Beberapa tahun silam stoper asal Brasil ini telah memperkuat Persibo dibawah kepelatihan Sanusi Rahman. Namun, seiring hijrahnya Sanusi ke Gresik United, Lexe pun pindah ke Gresik United.

Sartono juga mengaku tidak tahu kapan Lexe datang untuk dilihat kemampuannya. Meski demikian, dia menyatakan akan mencari tahu secara pasti kedatangan yang bersangkutan. “Ya, rencananya setelah saya lihat kemampuannya baru saya akan memutuskan,” katanya.

Mengenai Mana, pemain PON Jateng yang juga melamar di Persibo, Sartono menyatakan bahwa pemain itu cukup bagus. Namun, dia akan melihat lagi kemampuan yang bersangkutan untuk kepastian. “Sabtu nanti (besok, Red) baru saya putuskan,” katanya.

Mengenai pola latihan saat ini mantan pelatih Timnas era 1990-an itu menjelaskan, untuk latihan fisik porsinya sudah mulai dikurangi. Biasanya, kata dia, latihan itu dilakukan setiap pagi. Sedangkan kini dikurangi menjadi tiga kali dalam seminggu. “Sudah lebih dari lima minggu latihan fisik kita gelar,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)